Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Menghasilkan Pendapatan Menjanjikan

Kompas.com - 14/12/2021, 11:31 WIB
Sumber Gambar : Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Bisnis Modal Gratisan Hasil Jutaan
Pengarang: Jefferly Helianthusonfri
|
Editor Novia Putri Anindhita

Di era digital yang tumbuh dan berkembang dengan pesat, kini untuk memperoleh kebutuhan apa pun rasanya sudah serba mudah karena kita dapat mengaksesnya secara daring.

Mulai dari produk kebutuhan sehari-hari seperti sayur, buah, beras hingga daging bisa kita beli secara daring.

Jasa online seperti kendaraan umum, cleaning service sampai tukang pijat pun tersedia.

Kemudahan akses serta permintaan yang semakin membludak membuat pertumbuhan bisnis online semakin tinggi dan diminati karena memberikan peluang keuntungan yang menjanjikan. Baca selengkapnya Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal.

Kabar baiknya, banyak bisnis online yang bisa kamu coba hanya dengan modal kecil, sehingga dapat dengan mudah kamu jalankan tanpa memerlukan modal yang besar.

Apalagi di saat pandemi seperti saat ini peluang untuk membuka bisnis online semakin tampak menggiurkan, karena semakin banyak orang yang hanya beraktivitas di rumah saja membuat mereka membutuhkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan sehari-hari.

Untuk kamu yang akan menjalankan bisnis daring, berikut enam bisnis online modal kecil yang mungkin bisa menjadi referensi.

6 Ide Bisnis Online Modal Kecil

1. Usaha Makanan Ringan Kekinian

Kondisi dan situasi yang mengharuskan banyak orang untuk berkegiatan di rumah membuat permintaan untuk cemilan atau makanan ringan meningkat.

Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai bisnis online makanan ringan karena hanya membutuhkan modal yang minim untuk melakukannya.

Kamu hanya perlu mencari tahu makanan ringan apa yang sedang digemari oleh banyak orang.

Contohnya, seperti basreng atau bakso goreng yang dapat kamu beli di pasar dan tinggal kamu racik sendiri bumbunya, sehingga selain murah, proses untuk mengolahnya pun mudah.

Tapi perlu diingat, kualitas tetap harus jadi nomor satu.

2. Usaha Jasa Titip atau Jastip

Usaha jasa titip atau jastip bisa menjadi peluang bisnis modal kecil, karena kamu hanya tinggal mencari target pasar dan koneksi agar produk yang dicari bisa dibeli oleh konsumen.

Biasanya, keberadaan usaha jastip ini dibutuhkan saat sedang ada sale atau bazar di kota-kota besar yang tidak memungkinkan untuk konsumen di kota kecil bisa hadir secara langsung untuk membelinya.

Produk-produk seperti buku, kosmetik, pakaian, hingga makanan instan bisa menjadi pilihan produk yang bisa kamu tawarkan, apalagi jika kamu punya kenalan di luar negeri yang bisa membantu, peluang bisnis ini pun akan terasa menjanjikan.

3. Usaha Pulsa dan Kuota Internet

Kebutuhan akan terkoneksi dengan dunia maya yang tinggi saat ini, membuat keberadaan pulsa dan kuota internet banyak dicari dan dibeli.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Peluang yang besar ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi agen penjual pulsa dan kuota internet karena tidak memerlukan modal yang besar.

Lakukan promosi kepada teman atau keluarga agar bisnis jualan pulsa dan kuota yang kamu jalankan dapat memiliki pelanggan setia.

4. Usaha Jasa Foto Produk

Semakin banyak bisnis online yang bermunculan, semakin dibutuhkan juga jasa fotografer untuk kebutuhan etalase produk di media sosial.

Kesempatan ini dapat kamu manfaatkan dengan membuka jasa foto produk, karena hanya bermodalkan kamera handphone dan skill fotografi, kamu sudah bisa menggeluti bisnis online yang satu ini.

Tidak lupa, selalu upgrade pernak-pernik untuk kebutuhan foto produk agar portofolio yang kamu tunjukkan kepada klien bisa tampak meyakinkan.

5. Usaha Pakaian dengan Sistem Pra Pesan

Usaha menjual pakaian selalu ramai dan tidak pernah sepi peminat karena kebutuhan akan pakaian pasti selalu diperlukan oleh banyak orang.

Gunakan sistem pra pesan untuk usaha kamu agar modal yang diperlukan tidak terlalu banyak, tapi pesanan bisa terus dibuka dan berjalan.

Usahakan untuk mencari konveksi yang berkualitas agar hasil pakaian yang kamu jual bisa bertahan lama untuk bersaing di pasar yang semakin ketat.

6. Usaha Menjadi Tutor Online

Jika kamu memiliki ilmu atau kemampuan lebih pada sebuah bidang, ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi tutor online.

Kamu bisa menentukan harga untuk membuka kelas online yang menawarkan pelatihan dan seminar untuk membagikan ilmu yang kamu miliki.

Modal yang kamu perlukan hanya kemampuan public speaking dan promosi, baik melalui media sosial maupun mulut ke mulut lewat orang-orang terdekat.

Jika kamu masih merasa bingung untuk memulai bisnis online modal kecil dan membutuhkan ide-ide usaha lainnya, buku berikut ini akan sangat bermanfaat untuk kamu baca.

Buku Bisnis Modal Gratisan Hasil Jutaan akan memberikan panduan untuk kamu dalam membangun bisnis online dengan modal gratisan.

Banyak pembahasan menarik yang ditulis dalam buku ini, seperti panduan menemukan ide bisnis online yang menarik, cara mudah berjualan secara online, hingga panduan untuk memasarkan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Buku ini bisa menjadi penuntun yang praktis dan mudah dalam membimbing kamu untuk memulai bisnis online dengan modal kecil.

Buku ini bisa dibeli di Gramedia.com dan selamat berbisnis online!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com