Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Pemilik Follower IG Terbanyak di Dunia? Cari Tahu Yuk!

Kompas.com - 10/07/2023, 11:06 WIB
Follower IG Terbanyak di Dunia Sumber Gambar: Freepik.com Follower IG Terbanyak di Dunia
Rujukan artikel ini:
Instagram Untuk Bisnis, Hobi, Dan…
Pengarang: Jubilee Enterprise
|
Editor Ratih Widiastuty

Saat ini Instagram atau yang sering disebut IG menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna hingga seluruh penjuru dunia.

Media sosial yang bisa digunakan untuk memposting foto dan video ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2010.

Meski pada awalnya Instagram hanya digunakan untuk memposting foto atau video, namun kini Instagram berperan menjadi platform pemasaran digital bagi para pelaku bisnis karena fitur Instagram yang dinilai dapat membantu proses pemasaran dalam bisnis.

Pengguna Instagram ini terdiri dari banyak kalangan usia dari yang muda, dewasa serta berbagai profesi mulai dari pejabat, selebritis, influencer, atlet profesional yang pastinya memiliki banyak pengikut atau Follower.

Namun, dari sekian banyak pengguna Instagram, siapakah pemilik Follower terbanyak di dunia? Coba kita cari tahu di sini, yuk!

Pemilik Follower IG Terbanyak di Dunia

1. Instagram

Instagram menjadi akun pertama yang memiliki pengikut terbanyak di dunia.

Pada tahun 2023, akun Instagram sudah mengumpulkan sebanyak 649 Juta orang dari masing-masing belahan dunia dan mungkin saja masih bisa bertambah lagi.

Ada lebih dari 7000 foto dan video yang terdapat dalam akun tersebut.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan atlet sepak bola yang memiliki pengikut sebanyak 593 juta orang di akun Instagramnya.

Sejak kecil hingga sekarang, Ronaldo selalu konsisten dalam mengejar prestasinya di dunia sepak bola.

Karena eksistensinya tersebut, banyak orang yang selalu ingin tahu tentang kehidupan Ronaldo.

Hingga saat ini, akun Instagram Ronaldo terdapat lebih dari 3000 postingan termasuk foto dan video yang telah diunggah selama bergabung di Instagram.

3. Lionel Messi

Lionel Messi merupakan atlet sepakbola berbakat yang saat ini memiliki follower Instagram sebanyak 476 juta orang sehingga menjadikannya sebagai pemilik akun Instagram terbanyak ketiga di dunia.

Sudah ada lebih dari 1000 postingan yang berisikan foto dan video selama ia bermain sepak bola dan ketika sedang liburan bersama keluarganya.

4. Selena Gomez

Selena Gomez merupakan seorang penyanyi berbakat asal Amerika yang mempunyai follower Instagram sebanyak 424 juta orang dari seluruh dunia.

Dalam akun Instagramnya, Selena telah memposting lebih dari 1000 postingan foto dan video dalam akun pribadinya tersebut.

5. Kylie Jenner

Kylie Jenner saat ini memiliki follower Instagram sebanyak 396 juta orang dari seluruh dunia.

Ada lebih dari 6000 foto dan video yang diposting sejak pertama ia bergabung di Instagram.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

6. Dwayne Johnson

Dwayne Johnson atau yang biasa dipanggil dengan The Rock, merupakan seorang atlet gulat dan juga seorang aktor.

The Rock kini memiliki follower Instagram sebanyak 386 juta orang di seluruh dunia.

7. Ariana Grande

Ariana Grande merupakan seorang penyanyi terkenal di Amerika yang memiliki follower Instagram sebanyak 376 juta orang di seluruh dunia.

Ada lebih dari 4000 postingan foto dan video yang ada di akun Instagram pribadinya.

8. Kim Kardashian

Kim Kardashian memiliki follower Instagram sebanyak 361 juta orang dari seluruh dunia, dan sudah memposting lebih dari 5000 foto dan video selama bergabung di Instagram.

9. Beyonce

Beyonce merupakan seorang penyanyi terkenal asal Amerika.

Ia mempunyai follower Instagram sebanyak 313 juta orang dari seluruh dunia.

Saat ini Beyonce tercatat sudah memposting sebanyak lebih dari 2000 postingan di akun miliknya.

10. Justin Bieber

Justin Bieber merupakan seorang penyanyi terkenal asal Amerika yang mempunyai follower Instagram sebanyak 293 juta dari seluruh dunia.

Selama bergabung dengan Instagram, ia sudah memposting lebih dari 7000 foto dan video dalam akun pribadinya.

Nah, itu dia sepuluh orang dengan follower Instagram terbanyak di dunia.

Kamu juga bisa membuat follower Instagrammu meningkat dengan menjadi seorang kreator Instagram atau selebgram, Influencer dengan membuat konten-konten menarik yang bisa kamu posting di akunmu.

Namun, sebelum kamu memulainya sebaiknya kamu mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara kerja platform Instagram, mulai dari menyiapkan konten, editing hingga desain grafisnya.

Membaca buku Instagram untuk Bisnis, Hobi, dan Desain Grafis yang ditulis oleh Jubilee Enterprise bisa kamu jadikan panduan untuk belajar.

Buku ini mengupas tuntas bagaimana langkah-langkah teknis dan non teknis yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan akun Instagram.

Melalui buku ini, kamu akan mengetahui bagian-bagian penting Instagram, baik fitur maupun aplikasi, untuk mengembangkan bisnis, menekuni hobi, atau membuat desain grafis yang memberikan hasil nyata bagi pengikutmu.

Selain itu, buku Instagram untuk Bisnis, Hobi, dan Desain Grafis juga akan mengajarkan bagaimana menggunakan fitur Instagram dalam proses bisnis jual beli online, menjadi selebriti Instagram, dan membuat IGTV menggunakan Canva yang disusun secara menarik serta dilengkapi dengan contoh template.

Kamu bisa dapatkan buku Instagram untuk Bisnis, Hobi, dan Desain Grafis secara online di Gramedia.com atau Toko Gramedia favoritmu.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com