Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Cara Jadi Instagram Influencer Sukses dan Populer

Kompas.com - 28/02/2023, 09:30 WIB
Cara Jadi Instagram Influencer Photo by Ivan Samkov on Pexels Cara Jadi Instagram Influencer
Rujukan artikel ini:
How To Win Instagram Trik…
Pengarang: TIM STILETTO BOOK
|
Editor Rahmad

Apakah kamu ingin jadi instagram influencer yang berpenghasilan? Tepat sekali, media sosial Instagram memiliki potensi yang besar untuk mendatangkan keuntungan. Seperti jadi influencer yang populer dengan banyak pengikut di Instagram.

Ada cara jadi Instagram influencer yang sukses dari berbagai bidang. Mulai dari influencer kuliner, kecantikan, travelling, teknologi, dan sebagainya.

Ini juga termasuk strategi menggunakan media sosial Instagram agar konten yang kamu buat bisa dilihat banyak orang.

Cara Jadi Instagram Influencer

Berikut ini cara jadi instagram influencer yang sukses dan mendatangkan banyak keuntungan:

1. Temukan Minat

Pertama, cara jadi Instagram influencer agar cepat sukses adalah mencari hal-hal yang menarik. Ini bisa datang dari sesuatu yang kamu kuasai dan ketahui dengan baik.

Setelah menemukannya dan yakin akan hal itu, kamu bisa coba membuat konten dan mengamatinya. Ini termasuk menyusun strategi target audience content dan apa saja yang bisa kamu kembangkan dalam konten.

Minat ini bisa membawamu pada satu bidang tertentu yang akan kamu geluti, walaupun tidak menutup kemungkinan kamu bisa mengexplorenya kembali.

2. Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Pastikan bahwa setiap konten yang kamu buat selalu memiliki informasi dan pengalaman yang bermanfaat.

Buatlah konten dengan cerita yang menarik seperti berdasarkan pengalaman dan berbagi ilmu yang sudah kamu kuasai dan penting untuk disampaikan.

3. Atur Feed Instagram

Mengatur feed Instagram adalah cara untuk menjadi selebritas yang sama pentingnya dalam medsos ini. Ini untuk membuat Instagram terlihat menarik bagi pengikut.

Kamu dapat mulai membuat feed menggunakan pola untuk mencocokkan setiap gambar dan konten, dan membersihkan teks dan grafik. Ini juga termasuk memperbaiki kualitas konten dengan mengaturnya sebaik mungkin.

4. Selalu Mencoba Tren Baru

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi media sosial, tren baru selalu hadir dengan cepat. Salah satunya tentu saja di Instagram yang bisa kamu manfaatkan untuk populer.

Salah satu cara menjadi top influencer di Instagram adalah dengan mengikuti setiap tren baru yang muncul. Karena setiap tren ini pasti akan viral dan diawasi dengan ketat oleh publik.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

5. Perluas Jaringan

Meski menjadi influencer adalah pekerjaan freelance, tetapi kamu bisa bekerja sendiri tanpa berkolaborasi dengan orang lain.

Meski begitu, jaringan tetap penting dan kamu perlu membangunnya dengan influencer lain. Tujuannya adalah untuk kerjasama dan menarik lebih banyak orang.

6. Konsisten Membuat Konten

Menjadi influencer berarti harus membuat dan mengunggah konten secara rutin. Kamu juga harus membuat jadwal rutin untuk mengunggah konten. Dengan begitu, followers tidak menunggu konten Instagram mu.

Disiplin dan konsistensi adalah cara influencer Instagram untuk cepat sukses dan populer dengan mendapatkan banyak pengikut. Ini merupakan bagian dari tindakan dan pencapaian seorang influencer itu sendiri.

7. Berinteraksi dengan Followers

Interaksi dengan followers sering diabaikan atau bahkan dilupakan, padahal ini sangat penting untuk meningkatkan minat followers padamu.

Cara jadi influencer Instagram yang baik adalah dengan membangun koneksi yang kuat dengan followers dan fans.

Hal ini berkomunikasi dan berinteraksi dengan pengikutmu menjadi penting dan kamu dapat melakukannya secara teratur.

8. Perhatikan Kualitas Konten

Cara jadi influencer Instagram selanjutnya adalah memperhatikan kualitas konten, baik foto, video, dan caption instagramnya. Jika foto dan video berkualitas buruk, feed Instagram kamu akan rusak.

Selain itu, followers mengeluh dan merasa tidak nyaman dengan foto dan video yang kamu bagikan. Hal ini bisa diatasi karena sebagai influencer bisa menggunakan kamera yang berkualitas.

Jika ingin mudah, kamu juga bisa menggunakan smartphone dengan kamera berkualitas tinggi. Selain itu perhatikan juga caption instagram untuk menarik perhatian followers. Caption ini berperan penting untuk memberi keterangan konten yang kamu buat.

Nah, itulah cara jadi instagram influencer yang bisa kamu lakukan jika ingin populer dan memperoleh penghasilan dari Instagram. Jika kamu sudah populer di Instagram ada banyak cara untuk menghasilkan uang. Seperti menerima endorse atau membuat brand sendiri.

Buku How To Win Instagram Trik Menjadi Instagram Influencer bisa kamu jadikan referensi belajar bagaimana cara jadi Instagram influencer yang sukses. Buku ini akan memberimu tips memperoleh popularitas lewat instagram dengan beberapa strategi.

Jadi, tunggu apalagi, segera pesan dan beli di Gramedia.com!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com