Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Ngiler, Simak Makanan yang Lagi Hits di Instagram Berikut Ini

Kompas.com - 21/10/2022, 10:00 WIB
Makanan yang Lagi Hits di Instagram Sumber Gambar: Pexels.com Makanan yang Lagi Hits di Instagram
Rujukan artikel ini:
Ahhh Mantap! 50 Resep Jajanan…
Pengarang: RANDFERDIANN
|
Editor Almira Rahma Natasya

Makanan yang lagi hits di Instagram selalu mampu membuat banyak orang menjadi penasaran ingin ikut mencicipinya, karena mampu memberikan tampilan yang menggoda melalui bentuk visual yang diunggah ke media sosial.

Tidak jarang makanan-makanan ini sebetulnya adalah makanan yang sudah lama eksis, tapi kembali menjadi viral karena dimodifikasi dan dipromosikan dengan menyasar pasar anak muda.

Geliat bisnis kuliner memang cepat sekali memunculkan berbagai macam varian makanan yang bisa dibilang setiap bulannya selalu hadir santapan baru yang viral dan digandrungi oleh semua kalangan, khususnya anak muda.

Kreativitas dan akses informasi yang semakin mudah menciptakan sebuah tren yang membuat beberapa makanan bisa menjadi hits di media sosial, salah satunya instagram.

Di era digital seperti sekarang ini makanan tradisional yang terkesan lawas pun bisa dikemas menjadi sesuatu yang lebih kekinian namun tidak menghilangkan cita rasa aslinya.

Kebiasaan orang-orang yang kini sering mengunggah dan mengulas makanan di media sosial juga turut menjadi andil untuk beberapa makanan yang menjadi hits.

Saat ini, di dalam bisnis kuliner, selain harus mementingkan kualitas dan rasa, tampilan dan pengalaman dalam mencicipinya pun dapat menjadi daya tarik yang bisa mengangkat makanan tersebut agar menjadi hits di media sosial.

Dan, sepanjang tahun 2022 ini terdapat beberapa makanan yang menjadi populer di instagram.

Apa saja makanan yang sedang hits di instagram? Simak beberapa makanan yang tengah viral di instagram berikut ini.

Makanan yang Tengah Hits di Instagram

1. Bakso Aci

Siapa yang tidak mengenal salah satu kudapan yang berasal dari daerah Jawa Barat ini? Selain memiliki rasa yang lezat, bakso aci pun tergolong ramah di kantong.

Bakso yang diolah dari tepung tapioka yang biasanya diisi dengan berbagai topping ini akan sangat cocok disantap tatkala hujan karena bisa memberikan efek hangat yang nikmat.

Perpaduan bakso aci dan berbagai komponen lainnya, seperti siomay kering, pilus, dan masih banyak lagi menjadi perpaduan yang mantap saat diguyur dengan kuah kaldu yang pedas.

Pamor bakso aci semakin menanjak di saat varian frozen mulai bermunculan yang semakin memudahkan banyak orang untuk memasaknya sendiri di rumah kapan saja.

2. Ramen

Kuliner yang berasal dari Negeri Matahari Terbit, Jepang, ini selalu menjadi salah satu makanan viral yang menghiasi halaman beranda media sosial.

Ramen merupakan sajian mi khas Jepang yang biasanya memiliki kaldu yang begitu khas dan gurih, sehingga sajian toppingnya tidak terlalu banyak.

Beberapa topping yang kerap menjadi teman makan mi ramen adalah chicken katsu, telur, potongan sayuran, dan lain sebagainya.

Cita rasa mi yang memang sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia membuat ramen jadi mudah diterima.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Telur Gulung

Bagi kamu yang anak 90’an pastinya sudah tidak asing lagi dengan jajanan sekolah yang satu ini karena selain simpel, telur gulung pun mempunyai rasa yang lezat dan pastinya ramah di kantong.

Olahan berupa telur yang dikocok dan digoreng dalam genangan minyak panas ini biasanya dinikmati bersama guyuran saus sambal.

Penyajiannya pun tampak seperti sate yang dapat dilahap dalam satu kali gigitan sehingga dapat dijadikan camilan yang mudah dimakan.

Tidak mengherankan memang jika jajanan jadul satu ini bisa kembali hits di instagram karena siapa sih yang tidak menyukai telur.

4. Seblak

Makanan yang sangat populer di tanah Sunda ini memang sudah digandrungi oleh banyak orang, apalagi bagi penyuka kuliner bercita rasa pedas.

Olahan yang berisi kerupuk yang direbus ini disajikan bersama kuah dengan bumbu kencur yang khas sehingga menciptakan aroma yang autentik dengan rasa gurih dan pedas.

Seiring kepopulerannya, kini, seblak juga sudah hadir dengan berbagai macam variasi topping, seperti bakso, mi, makaroni, siomay, hingga ceker ayam.

Seblak memang sangat cocok disantap tatkala hujan mengguyur karena selain mengenyangkan, makanan ini pun mampu menghangatkan tubuh.

5. Ayam Geprek

Sajian ayam goreng crispy yang dihidangkan bersama sambal yang digeprek atau ditumbuk di atasnya hingga hancur memang tengah naik daun.

Rasa ayam goreng berbalut tepung terigu pastinya menghadirkan cita rasa gurih dengan tekstur yang renyah.

Tidak ketinggalan, topping sambal yang disajikan di atasnya menambah rasa pedas yang tentunya akan membuat penikmatnya menjadi ketagihan.

Apalagi sekarang ini varian sambal dari ayam geprek sudah sangat banyak, mulai dari sambal matah, sambal domba, sambal korek, dan masih banyak lagi.

Kelima makanan yang tengah hits di instagram ini bisa dijadikan sumber referensi bagi kamu yang bingung menentukan pilihan makanan untuk mengisi perut hari ini.

Namun, jika kamu ingin mengolah makanan-makanan yang tengah viral, maka buku resep Ahhh Mantap! 50 Resep Jajanan Hits & Viral bisa dijadikan sumber inspirasi untuk membuatnya di rumah.

Buku ini disusun oleh Rand Ferdian yang memang sudah sangat dikenal di media sosial, TikTok, yang sudah memiliki jutaan penonton yang mampu menyulap bahan-bahan masakan murah menjadi hidangan yang mantap dan menggoda.

Kamu bisa membeli buku ini di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com