Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Anime Action yang Tengah Populer Saat Ini

Kompas.com - 29/04/2023, 09:00 WIB
Rekomendasi Anime Action Sumber Gambar: Pexels.com Rekomendasi Anime Action
Rujukan artikel ini:
Jujutsu Kaisen 01
Pengarang: Gege Akutami
|
Editor Ratih Widiastuty

Ragam pilihan tontonan sudah semakin banyak dan melimpah dengan kehadiran berbagai macam platform streaming yang semakin menjamur di Indonesia.

Tidak hanya sebatas pada film atau serial televisi lokal dan Hollywood saja, tapi kini anime dari Negeri Matahari Terbit juga tidak kalah menarik untuk dijadikan tontonan.

Anime bukan hanya dapat disaksikan oleh remaja atau anak-anak saja, tapi orang dewasa pun mampu dibuat terhipnotis oleh sajian animasi dengan jalan cerita yang tentunya unik.

Terdapat beragam genre anime yang hadir menghiasi layar kaca, salah satunya adalah anime action yang memberikan adegan pertarungan yang tidak hanya seru, tapi juga bikin deg-degan.

Tidak hanya menampilkan tokoh yang ikonik, jalan cerita anime action juga selalu membuat penasaran karena dibumbui dengan adu kekuatan yang terjadi di antara para karakternya.

Adegan baku hantam ini biasanya yang menjadikan anime action terasa jauh lebih menarik untuk ditonton karena bisa melibatkan adrenalin saat menyaksikannya.

Lalu, anime action apa saja yang saat ini tengah naik daun? Berikut 5 rekomendasi anime action yang bisa dijadikan bahan tontonan.

5 Rekomendasi Anime Action

1. Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen adalah anime bergenre action dan supranatural yang tayang pertama kali pada bulan Oktober 2020 lalu.

Sebagai anime pendatang baru, Jujutsu Kaisen mampu mendapatkan penghargaan anime terbaik pada tahun 2021 di Crunchyroll Anime Awards 2021 yang ke 5.

Anime Jujutsu Kaisen bercerita tentang anak sekolah bernama Yuni yang mempunyai kekuatan luar biasa untuk menyelamatkan temannya yang diserang oleh roh jahat.

Maka tidak mengherankan apabila Jujutsu Kaisen berhasil menyedot banyak penonton, meskipun masih terbilang sebagai anime yang baru muncul.

2. Boruto: Naruto The Next Generation

Meskipun anime Naruto sendiri memang sudah tamat, tapi kehadiran Boruto tentunya bisa menjadi obat rasa rindu pada anime action yang menceritakan dunia ninja ini.

Boruto bisa dibilang sebagai spin-off sekaligus sekuel dari anime Naruto yang diciptakan oleh Masashi Kishimoto.

Menceritakan kehidupan dari putra Uzumaki Naruto, yakni Uzumaki Boruto beserta kawan-kawannya dalam menghadapi musuh yang jauh lebih tangguh jika dibandingkan dengan musuh pada era Naruto.

Di sini penonton akan menyaksikan perkembangan karakter Boruto yang terasa jauh lebih cepat ketika belajar dan mengembangkan diri demi kemampuan ninjanya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Demon Slayer

Demon Slayer sudah menarik perhatian banyak orang sejak tahun 2019 lalu untuk musim pertamanya dan sampai saat ini semakin banyak mendapatkan atensi dari para pencinta anime.

Ceritanya sendiri mengenai petualangan Tanjiro dan Demon Slayer Corps untuk membasmi iblis.

Kali ini, Tanjiro mesti mendampingi Rengoku sang Hashira Api dalam membasmi iblis di Mugen Train.

Petualangan Tanjiro ini tentunya akan menghadirkan adegan action yang dapat memuaskan para pencinta anime.

4. Attack On Titan

Siapa yang tidak pernah mendengar anime action yang satu ini karena memang gaungnya sudah sangat kencang sejak beberapa tahun terakhir.

Attack On Titan bercerita tentang perjalanan laki-laki bernama Eren Yeager dalam membalas dendam orang tuanya.

Sejak pertama kali tayang, Eren Yeager memang digambarkan sebagai sosok yang sangat membenci para Titan karena mereka telah merenggut nyawa ibunya di depan matanya sendiri.

Maka tidak mengherankan jika Eren Yeager memutuskan untuk bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps.

5. Tokyo Revengers

Tokyo Revengers bercerita tentang Takemichi yang secara mendadak mampu menjelajahi waktu sampai dapat melihat masa depan.

Takemichi sendiri harus berurusan dengan geng Tokyo Manji yang telah merenggut nyawa mantan kekasihnya.

Selain kumpulan tokohnya yang berkarakter kuat, Tokyo Revengers juga mampu menghadirkan adegan baku hantam yang berdarah-darah.

Hal ini tentunya akan sangat memanjakan para pencinta anime action yang memang selalu menunggu pertarungan yang memicu adrenalin.

Apabila kamu mau menikmati salah satu anime action ini dalam bentuk manga, maka komik Jujutsu Kaisen sudah bisa kamu baca karena memang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Kabar baiknya, komik ini juga sudah terbit sampai volume 9 dan masih on going sampai saat ini.

Segera beli dan koleksi komiknya di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com