Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 OST True Beauty yang Wajib Kamu Masukkan ke Playlist

Kompas.com - 17/07/2023, 09:00 WIB
OST True Beauty Sumber Gambar: Naver.com OST True Beauty
Rujukan artikel ini:
Nunafan.com: Her Private Life -…
Pengarang: Kim Sung-Yeon
|
Editor Ratih Widiastuty

Bagi pencinta drama Korea tentunya belum bisa move on dari serial True Beauty yang mengisahkan Lee Suho, Im Ju Gyeong, dan Han Seo Jun ini.

Kisahnya yang relatable dengan kebanyakan penonton dan interaksi yang manis serta menggemaskan antar tokohnya mampu menyedot perhatian banyak orang untuk menggemari drama Korea yang satu ini.

Tidak hanya itu, original soundtrack dari drama Korea yang dibintangi oleh Moon Ga Young, Cha Eunwoo, dan Hwang In Yeop ini juga rasanya sulit untuk dilupakan begitu saja.

True Beauty sendiri bercerita tentang Im Ju Gyeong, seorang gadis yang mendapatkan kepercayaan diri setelah merias wajahnya.

Banyak wanita yang merasa relate dengan dirinya.

Tidak ketinggalan, bumbu-bumbu romansa antara Ju Gyeong dengan ketiga tokoh lainnya, yaitu Lee Su-ho, Han Seo-jun, dan Kang Su-jin, mampu menyemarakkan drama Korea yang satu ini.

Untuk kamu yang masih belum bisa move on dari True Beauty, rasanya wajib sekali untuk memasukkan original soundtrack-nya berikut ini ke dalam daftar putar.

5 OST True Beauty

1. Call Me Maybe – 사야 (SAya)

Tentunya saat mendengar lagu Call Me Maybe yang dinyanyikan oleh SAya ini akan langsung membawa memori pada drama Korea True Beauty.

Pasalnya, lagu ini dipilih menjadi opening True Beauty yang akan selalu terngiang-ngiang di benak dan telinga penonton.

Alunan musiknya yang manis berhasil melebur dengan suara Saya yang menggemaskan mampu meningkatkan perasaan sekaligus mengingatkan penonton pada sosok Im Ju Gyeong.

2. I'm in the Mood for Dancing – Yuju Gfriend

Sesuai dengan judul lagunya, I'm in the Mood for Dancing, memang berhasil membuat gairah penonton untuk ikut menari.

Apalagi lagu ini dibawakan oleh Yuju Gfriend yang mempunyai kualitas vokal yang tidak perlu diragukan lagi mampu memanjakan telinga siapa saja yang mendengarnya.

Disertai lirik dengan bahasa Inggris yang repetitif menjadikan lagu ini akan dengan mudah untuk dihafalkan serta dinyanyikan oleh penggemar drama Korea True Beauty.

3. Happy Ending – Car, the Garden

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Lagu Happy Ending yang dinyanyikan oleh musisi Car, the Garden yang mempunyai nama asli Cha Jung Won ini mampu membuat penonton yang mendengarkannya seakan terbang ke awang-awang.

Tempo lagunya yang slow memang sangat cocok sekali untuk kamu yang tengah ingin melakukan daydreaming sembari membayangkan skenario indah di dalam benak.

Dijamin lagu ini mampu bikin kamu jadi senyum-senyum sendiri dibuatnya.

4. I'm Missing You – Sunjae

Lagu I'm Missing You mempunyai alunan musik yang menyayat hati dengan lirik yang menggambarkan rasa rindu seseorang terhadap sosok yang dicintainya.

Para penonton True Beauty yakin jika lagu I'm Missing You adalah lagu yang mewakili rasa cinta Suho kepada Ju Gyeong.

5. Starlight - Chani SF9

Suara indah Shani CF9 mampu menghipnotis siapa saja yang tengah mendengarkan lagu Starlight.

Starlight adalah lagu ballad yang mampu memancing emosi siapa saja yang mendengarkan lagu ini.

Biasanya lagu Starlight akan muncul ketika adegan yang memancing emosi ditampilkan dalam drama True Beauty.

Lagu yang diciptakan oleh Suho, Seo Jun, dan Jeong So Yeon yang mengakhiri hidup akibat dituding sebagai seorang perisak semakin membuat lagu Starlight mampu mengundang air mata.

Menikmati cerita drama Korea tidak hanya menarik dinikmati dalam bentuk visual saja karena cerita drama Korea dalam bentuk tulisan pun tak kalah menyenangkan untuk diikuti keseruannya.

Novel Nunafan.com: Her Private Life – Vol. 1 yang dikarang oleh Kim Sung-yeon akan menyuguhkan cerita drama Korea yang menarik untuk dibaca.

Bercerita tentang Jo Ara yang berusia 30 tahun dan merupakan seorang fangirl fanatik anggota idola Minjun Shooting Stars.

Dia mengelola restoran Korea terkenal di daerah Gangnam dan tengah mencari seorang profesional yang mampu mengelola restorannya.

Akan ada banyak drama dan kisah menarik yang bisa kamu temukan dalam novel ini karena sangat bercita rasa khas drama Korea yang tentunya akan sangat mudah untuk dinikmati oleh siapa saja.

Pesan dan dapatkan novelnya sekarang juga di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com