Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Para Pemain Drama Ghost Doctor, Duet Rain dan Kim Bum yang Super Apik!

Kompas.com - 27/03/2023, 16:00 WIB
 Pemain Ghost Doctor Sumber Gambar: Naver.com Pemain Ghost Doctor
Rujukan artikel ini:
Swiun Hangugeo 2 : Bahasa…
Pengarang: Choi Sungmin
|
Editor Puteri

Ghost Doctor merupakan drama Korea bergenre fantasi yang mengisahkan tentang kehidupan dua orang dokter dengan karakter yang saling bertolak belakang.

Tak hanya karakternya, keduanya juga memiliki banyak perbedaan dari segi latar belakang, keterampilan, hingga kepribadian.

Diceritakan bahwa Cha Young Min (Rain) adalah seorang dokter bedah yang sangat jenius dan mahir menyelamatkan para pasiennya, tapi ia memiliki sifat yang egois dan arogan.

Di sisi lain, Go Seung Tak (Kim Bum), seorang dokter residen cerdas yang terlahir dari keluarga kaya, tapi kecerdasannya dalam teori kedokteran tidak diimbangi dengan praktiknya di lapangan, ia tidak kompeten dalam hal ini.

Di awal episode, penonton bisa langsung menebak bahwa Cha Young Min tidak menyukai sikap dan kepribadian Go Seung Tak.

Namun, sebuah peristiwa besar akhirnya membuat keduanya harus bekerja sama dan menggabungkan jiwa dan raga mereka masing-masing.

Selain alur cerita yang menarik, drama ini juga dibintangi oleh banyak aktor dan aktris dengan kemampuan akting yang mumpuni sehingga penonton tidak mudah bosan saat menontonnya.

Kalau ingin tahu lebih banyak, yuk kenalan dengan para pemain drama Ghost Doctor di sini.

Daftar Pemain Utama Drama Ghost Doctor

1. Cha Young Min - Rain

Pemain Ghost Doctor Pemain Ghost Doctor

Setelah memutuskan vakum pada tahun 2019, Rain akhirnya kembali ke dunia drama sebagai seorang profesor dan dokter ahli bedah bernama Cha Young Min.

Meski terkenal ahli dalam menyembuhkan pasien, Cha Young Min memiliki sifat yang angkuh, sombong, dan kerap pilih-pilih pasien, ia bahkan menganggap bahwa tidak ada satupun dokter di Rumah Sakit Eunsang yang sebaik dirinya.

Sampai suatu hari, sebuah kecelakaan membuat tubuhnya koma dan rohnya terus berkelana di sekitar rumah sakit.

Menariknya, roh Cha Young Min hanya bisa berkomunikasi dan merasuki tubuh Go Seung Tak, dokter residen yang sangat ia benci karena hanya pandai berteori dan tidak kompeten.

Selama menjadi roh, Cha Young Min mulai mengenali sifat asli orang-orang di sekitarnya, ia bahkan bisa mengetahui berbagai konspirasi yang selama ini disimpan rapat oleh para petinggi rumah sakit tempatnya bekerja.

2. Go Seung Tak - Kim Bum

Pemain Ghost Doctor Pemain Ghost Doctor

Go Seung Tak adalah seorang dokter residen atau dokter magang di Rumah Sakit Eunsang, peran ini dimainkan dengan sangat apik oleh Kim Bum, aktor yang namanya mulai meroket sejak bermain dalam drama populer, Boys Before Flowers.

Go Seung Tak sebenarnya adalah cucu dan putra direktur yayasan rumah sakit tempatnya bertugas, tapi ia sebenarnya tidak pernah sungguh-sungguh ingin menjadi dokter.

Di satu sisi, Seung Tak tidak pernah mengambil keuntungan dari status keluarganya, ia menghadapi kesulitannya seorang diri, meski pintar dalam teori, ia tidak pernah menangani pasien secara langsung.

Tapi dibalik sifatnya yang ceria, Go Seung Tak memiliki trauma masa kecil yang membuatnya mampu berkomunikasi dengan roh, kemampuannya inilah yang akhirnya ia gunakan untuk membantu Cha Young Min.

Sepanjang episodenya, para penonton akan terus dimanjakan dengan adegan bromance antara Rain dan Kim Bum yang membuat drama ini menjadi semakin menarik.

3. Jang Se Jin - Uee

Pemain Ghost Doctor Pemain Ghost Doctor

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kim Yu-jin atau lebih dikenal dengan nama panggung Uee berperan sebagai Jang Se Jin, dokter ahli saraf yang pernah menjalin hubungan dengan Cha Young Min saat masa kuliah.

Sayangnya, keduanya terpaksa berpisah saat Se Jin memutuskan pindah ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan ayah kandungnya.

Beberapa tahun kemudian, Se Jin kembali ke Korea untuk menemani sang ayah yang koma dan di rawat di Rumah Sakit Eunsang.

Meski sudah lama berpisah, perasaan Se Jin pada Young Min tidak pernah berubah, ia bersedia menemani Young Min yang terbaring koma tanpa tahu bahwa roh Young Min juga kerap berada di sisinya.

4. Oh Soo Jung - Son Na Eun

Pemain Ghost Doctor Pemain Ghost Doctor

Mantan anggota girl group Apink, Son Na-eun juga terlibat dalam drama ini dan berperan sebagai Oh Soo-jung, seorang dokter magang di ruang IGD.

Oh Soo-jung adalah teman lama Seung Tak yang selalu tampak bersemangat saat menjalankan tugas, ia juga termasuk satu dari sedikit orang yang menyadari bahwa ada keanehan dalam diri Seung Tak.

Walau tidak bisa melihat roh Cha Young Min secara langsung, Soo Jung cukup peka dan percaya bahwa roh Young Min sering keluar masuk dalam tubuh Seung Tak.

Tanpa disadari, kepekaan yang dimilikinya ternyata berhubungan dengan sebuah kisah yang sudah lama berdiam di Rumah Sakit Eunsang, setidaknya sejak 20 tahun lalu.

5. Oh Joo Myung - Sung Dong Il

Pemain Ghost Doctor Pemain Ghost Doctor

Kemunculan Oh Joo Myung alias Tess di awal episode ternyata mampu menghadirkan beragam misteri yang menarik.

Tess sendiri adalah sosok hantu yang sudah lama bergentayangan, tapi belakangan terungkap bahwa Tess adalah seorang profesor dan dokter ahli di Rumah Sakit Eunsang beberapa puluh tahun yang lalu.

Keberadaan Tess ini sebenarnya menjadi pertanda bahwa ada hal-hal yang belum sempat ia selesaikan semasa hidup dan ini berkaitan langsung dengan Young Min, Seung Tak, dan bahkan Oh Soo Jung.

Itulah daftar pemain utama dalam drama Korea ‘Ghost Doctor’ yang mungkin belum kamu ketahui.

Dengan total 16 episode, ‘Ghost Doctor’ berhasil tampil dengan sangat apik dan masuk ke dalam jajaran drama Korea tahun 2022 yang wajib untuk ditonton.

Drama Korea saat ini telah menjadi salah satu tontonan yang paling digemari masyarakat di seluruh dunia, bahkan telah banyak merajai berbagai platform streaming online seperti Netflix, Viu, Disney+, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang ingin mempelajari bahasa asing lain selain bahasa Inggris, menonton drama Korea tentu bisa menjadi alternatif terbaik.

Dengan mendengarkan setiap dialog yang diucapkan oleh para pemainnya, kamu bisa mempelajari bagaimana cara pengucapan setiap kosakata dalam bahasa Korea.

Untuk membantu proses belajarmu, kamu bisa gunakan buku Swiun Hangugeo 2: Bahasa Korea Itu Mudah! Karya Choi Sungmin.

Buku ini akan mengajarkan berbagai macam hal seperti cara menulis Hangul, cara membaca bahasa Korea, tata bahasa Korea, dan ragam kosakata yang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Selain materi mengenai bahasa, buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh kebudayaan Korea yang menarik untuk kamu pelajari.

Kalau tertarik untuk membaca buku ini lebih jauh, kamu bisa membelinya di toko buku Gramedia terdekat atau melalui online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com