Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Inspirasi Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah 

Kompas.com - 30/06/2023, 18:00 WIB
Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah  Sumber Gambar: Freepik.com Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah 
Rujukan artikel ini:
Seribu Wajah Ayah
Pengarang: Nurun Ala
|
Editor Ratih Widiastuty

Hari ulang tahun tentunya menjadi momen yang spesial bagi siapa saja karena menjadi pengingat bertambahnya usia di tengah orang-orang terdekat yang tentunya patut untuk disyukuri dan dirayakan.

Apalagi ketika sosok yang tengah berulang tahun adalah ayah tentunya akan menjadi momen yang spesial jika bisa mengucapkan selamat ulang tahun dengan kata-kata yang menyentuh hati.

Pasalnya, hari yang dirayakan satu tahun sekali ini akan sangat berarti untuk dirayakan mengingat peran dan sosok ayah yang menjadi pemimpin dan pelindung keluarga bagi istri dan anak-anaknya.

Bukan hanya kado yang mampu membuat kenangan tak terlupakan, tapi ucapan ulang tahun yang bermakna juga bisa menjadi sesuatu yang berarti jika diucapkan dengan tulus dan mendalam.

Rangkaian kata untuk ulang tahun seorang ayah tentunya diucapkan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kita terhadap ayah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Memilih kata-kata yang tepat untuk dijadikan kalimat ulang tahun untuk ayah sendiri bukanlah perkara yang mudah karena mungkin bagi beberapa orang sulit rasanya untuk menemukan ucapan ulang tahun yang tepat.

Maka dari itu, inspirasi ucapan ulang tahun untuk ayah berikut ini dapat dijadikan contoh atau langsung digunakan sebagai rasa syukur dan gembira atas kehadiran ayah di tengah kehidupan kita.

Berikut ucapan ulang tahun untuk ayah yang bisa kamu gunakan.

Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah

  • “Terima kasih ayah karena selalu hadir dalam suka maupun duka selama ini. Semoga ayah selalu sehat dan bahagia untuk tetap bersama keluarga yang menyayangimu ini. Selamat ulang tahun ayah, aku sangat mencintaimu sampai kapan pun.”
  • “Selamat ulang tahun pahlawanku. Di mana ayah selalu mau mendengar, membantu, dan melindungi keluarga agar bisa selalu sejahtera serta gembira. Tak bisa dibayangkan rasanya bagaimana hidupku tanpa kehadiran ayah di dalamnya.”
  • “Salah satu hal yang paling aku syukuri dalam hidup ini adalah kehadiran ayah sebagai orangtuaku. Kasih sayang yang ayah berikan seakan tidak mampu aku balas hingga kapan pun. Selamat ulang tahun ayah, terima kasih telah menjadi sumber inspirasiku selama ini.”
  • “Selamat ulang tahun ayah. Mungkin jatah hidupmu semakin berkurang di dunia ini, tapi rasa sayangku padamu justru semakin bertambah. Semoga ayah selalu sehat dan bahagia.”
  • “Semakin usia ayah bertambah, semakin aku mensyukuri setiap momen yang kita habiskan bersama. Selamat ulang tahun ayah, terima kasih telah menjadi teladan yang baik selama ini. Hidupku tanpamu rasanya tak akan pernah sebahagia ini.”
  • “Kasih sayangmu merupakan anugerah terindah yang pernah aku dapatkah sepanjang hidupku. Terima kasih ayah karena sudah mendidik, membimbing, dan melindungiku menjadi pribadi yang siap dalam menjalani kehidupan. Selamat ulang tahun dari anakmu yang akan selalu menyayangimu.”
  • “Pastinya selama ini ayah lelah saat harus mencari nafkah, tapi tipu muslihat yang ayah perlihatkan mampu meyakinkan keluarga jika dirimu baik-baik saja. Selamat ulang tahun ayah dan semoga ayah bisa terus sehat agar mendapatkan kebahagiaan yang diinginkan.”
  • “Dalam setiap doa yang aku panjatkan, pasti terucap namamu dalam setiap kalimat. Terima kasih ayah untuk pengorbananmu. Selamat ulang tahun dan semoga panjang umur.”
  • “Tidak ada yang bisa aku ucapkan selain rasa syukur atas kehadiranmu selama ini. Selamat ulang tahun ayah, semoga kau selalu sehat dan bahagia.”
  • “Ayah adalah sosok paling istimewa karena bisa menjadi teladan selama ini. Selamat ulang tahun ayah.”

Sebagai pelengkap, kado buku Seribu Wajah Ayah bisa menjadi opsi karena berisi tentang penyesalan seorang anak yang tidak bisa hadir di saat-saat terakhir kehidupan ayahnya.

Tanpa sengaja ia menemukan sebuah album foto berisi 10 jejak potret kehidupan dirinya dan sang ayah.
Lewat cerita-cerita flashback, pembaca akan diajak untuk mengingat kembali momen-momen indah di masa lalu yang tidak mungkin untuk terulang kembali sehingga bisa lebih menghargai waktu bersama sosok yang paling berharga, seperti ayah.

Langsung saja pesan dan dapatkan buku Seribu Wajah Ayah sekarang juga di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com