Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Hadiah untuk Sahabat Perempuan yang Berkesan

Kompas.com - 21/02/2023, 12:00 WIB
Hadiah untuk Sahabat Perempuan  Sumber Gambar: Pexels.com Hadiah untuk Sahabat Perempuan 
Rujukan artikel ini:
Penaka
Pengarang: Altami N. D.
|
Editor Ratih Widiastuty

Mempunyai sahabat perempuan tentunya akan sangat menyenangkan apabila menemukan kecocokan antara satu sama lain karena biasanya sahabat perempuan bisa menjadi sosok pendengar yang jauh lebih perhatian daripada sahabat laki-laki.

Maka tentunya, di saat momen spesial hadir, memberikan hadiah atau kado untuk sahabat perempuan akan menjadi pilihan yang tepat untuk semakin mempererat hubungan agar bisa menjadi lebih solid lagi.

Sahabat sejatinya adalah tempat untuk bercerita, sosok yang nyaman untuk menangis, hingga kehadirannya selalu mampu membuat kita nyaman dan aman untuk menyimpan rahasia.

Oleh karena itu, tidak mengherankan memang jika sahabat perempuan akan selalu berusaha untuk tetap menjaga hubungan persahabatan supaya bisa terus terjalin dengan baik.

Tidak hanya dalam bentuk perhatian di saat mereka membutuhkan bantuan, memberikan hadiah tatkala hari spesial mereka juga bisa menjadi opsi untuk menjalin hubungan yang semakin erat.

Meskipun beberapa hadiah dapat diberikan, baik untuk perempuan maupun laki-laki, tapi dengan mencari serta memberi hadiah khusus untuk sahabat perempuan tentunya akan jauh lebih memberikan kesan yang mendalam.

Tentunya sebagai sahabat kamu sudah mengetahui hal atau kebiasaan apa saja yang dapat dijadikan sumber inspirasi untuk memberikan hadiah bagi mereka.

Sahabat perempuan akan jauh lebih menghargai dan mengingat hadiah yang diberikan kepada mereka jika memang mampu memberikan kesan yang mendalam.

Lalu, rekomendasi apa saja yang bisa diberikan sebagai hadiah untuk sahabat perempuan? Berikut beberapa ide dan inspirasi hadiah untuk sahabat perempuan yang bisa dipilih.

5 Rekomendasi Hadiah untuk Sahabat Perempuan

1. Produk Skincare

Produk perawatan kulit atau yang lebih dikenal dengan skincare kini memang tengah banyak digunakan, baik oleh perempuan maupun laki-laki.

Maka dari itu, jika sahabat perempuan yang kamu miliki memang suka merawat diri, produk skincare dapat dijadikan pilihan sebagai hadiah yang tepat.

Beberapa produk skincare, seperti toner, sunscreen, serum, hingga moisturizer adalah beberapa pilihan yang cocok untuk dijadikan hadiah bagi sahabat perempuan.

Cari tahu jenis skincare seperti apa yang dirasa akan cocok dengan jenis kulit sahabat perempuanmu supaya kado ini nantinya akan semakin berkesan karena bisa bermanfaat dengan baik.

2. Make Up

Sudah menjadi rahasia umum jika perempuan tentunya akan sangat menyukai dan membutuhkan make up untuk memoles diri agar bisa tampil jauh lebih cantik lagi.

Apalagi saat ini produk make up sudah sangat beragam dengan berbagai merek, baik produk dalam maupun luar negeri.

Jika sahabat perempuan kamu adalah pribadi yang suka dandan, maka make up merupakan pilihan hadiah yang paling tepat.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kamu bisa memberikan seperangkat set produk make up, mulai dari lipstik, bedak, foundation, maskara, eyeliner, dan lain sebagainya.

3. Tiket Konser

Beberapa orang menyukai musik KPop maupun jenis musik lainnya sehingga sudah pasti memiliki idola yang tentunya akan sangat menyenangkan apabila mampu menonton secara langsung konser mereka.

Menonton konser secara langsung bisa dibilang merupakan impian dari setiap orang yang mempunyai idola, tak terkecuali perempuan.

Maka dari itu, agar bisa memberikan hadiah yang berkesan, tiket konser adalah pilihan yang tepat karena bisa memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk sahabat perempuanmu.

Bersiaplah untuk mencari dan war tiket konser supaya perjuangan kamu untuk memberikan sesuatu yang spesial semakin berkesan.

4. Lilin Aroma Terapi

Jika sahabat perempuanmu adalah sosok pekerja keras yang mempunyainya segudang aktivitas dalam kesehariannya, maka hadiah lilin aroma terapi bisa dijadikan pilihan.

Nuansa yang diberikan oleh lilin aroma terapi mampu membuat siapa saja yang menghirupnya menjadi jauh lebih relaks.

Pertama-tama cari tahu terlebih dahulu aroma seperti apa yang paling disukai oleh sahabatmu agar tidak salah memberi hadiah.

Selain mampu membuat ruangan menjadi jauh lebih harum, lilin aroma terapi juga akan membuat sahabatmu menjadi lebih santai.

5. Buku

Hadiah terakhir yang bisa dijadikan pilihan ialah buku yang sepertinya akan menjadi kado yang spesial bagi sahabat yang hobi membaca.

Banyak pilihan genre buku yang dapat dijadikan hadiah, seperti romance, pengembangan diri, hingga biografi.

Pilihlah jenis buku yang sesuai dengan bacaan sahabatmu agar selain berkesan, hadiah tersebut juga bisa dibaca dan dinikmati.

Mungkin ada penulis atau edisi buku yang tengah diincar oleh sahabatmu sehingga akan menjadi opsi yang tepat untuk dijadikan hadiah.

Apabila kamu akan memberikan buku sebagai hadiah untuk sahabat perempuanmu, maka buku Penaka bisa dijadikan pilihan yang tepat karena novel yang satu ini dijamin akan disukai oleh pencinta romance.

Novel ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang tengah mengalami permasalahan rumah tangga, tapi uniknya mereka berubah menjadi beberapa bentuk, seperti botol minum, kucing, hingga orang lain untuk bisa melihat permasalahan tersebut dari perspektif yang berbeda.

Campuran antara romance dan sedikit bumbu fantasi di dalamnya mampu membuat siapa saja merasa nyaman dan betah untuk membaca setiap lembar halamannya karena memang alur ceritanya dibuat dengan singkat, ringkas, dan padat.

Segera order bukunya di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com