Ide Nama Panggilan untuk Sahabat Perempuan dan Tips Menjaga Persahabatan agar Tetap Awet dan Bertahan Lama

Kompas.com - 07/08/2022, 18:00 WIB
Nama Panggilan untuk Sahabat Perempuan Sumber Gambar: Freepik.com Nama Panggilan untuk Sahabat Perempuan
Rujukan artikel ini:
5cm : Aku , Kamu…
Pengarang: Donny Dhirgantoro
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Memiliki sahabat sejati merupakan salah satu anugerah yang paling indah dalam hidup manusia.

Sahabat adalah sosok yang istimewa, mereka hampir selalu hadir di setiap momen terbaik maupun terburuk dalam hidupmu.

Kehadiran sosok sahabat tentunya memiliki pengaruh yang besar dalam kelangsungan hidupmu, sehingga kamu perlu menjaga hubungan persahabatanmu agar tetap baik dan langgeng sampai kapanpun.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap mempererat tali persahabatan, salah satu caranya adalah dengan memberikan nama panggilan khusus yang lucu dan keren sesuai dengan karakter dirinya.

Jika kamu membutuhkan ide nama panggilan sayang yang keren untuk sahabat perempuanmu, kamu bisa simak beberapa rekomendasi-nya berikut ini.

Ide Nama Panggilan untuk Sahabat Perempuan

1. Buddy

Dalam bahasa Inggris, buddy bisa saja diartikan sebagai sahabat yang sudah dianggap seperti anggota keluargamu sendiri.

Nama panggilan yang satu ini akan terdengar sangat unik dan lucu, serta bisa memberi tahu sahabatmu bahwa keberadaannya benar-benar berarti di dalam hidupmu.

2. Bestie

Sebuah istilah yang populer di tahun 2021 ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai nama panggilan khusus untuk sahabatmu.

Memanggil sahabatmu dengan panggilan bestie bisa menandakan bahwa ia adalah orang yang berarti dalam hidupmu, dan tidak bisa digantikan oleh siapapun.

Selain itu, nama panggilan yang satu ini juga bisa dianggap sebagai julukan yang istimewa, dan bisa menunjukkan bahwa ia adalah sosok terbaik yang pernah kamu temui dalam hidup.

3. Rainbow

Rainbow alias pelangi bisa menjadi nama panggilan yang cocok untuk sahabatmu yang memiliki kepribadian cerah, ceria, dan menyenangkan.

Menggunakan panggilan rainbow untuknya akan membuatnya percaya bahwa kehadirannya berharga, dan ia tidak akan pernah lupa untuk selalu menebarkan kebahagiaan pada banyak orang.

4. Queen

Kamu juga bisa menjadikan istilah ‘queen’ sebagai salah satu nama panggilan sayang untuk sahabat perempuanmu.

Panggilan keren yang satu ini memiliki makna bahwa sahabatmu adalah orang yang punya pengaruh besar dalam hidupmu, dan ia bisa menjadi salah satu acuan dalam setiap keputusan yang kamu pilih.

5. Sweety

Panggilan ‘sweety’ akan memberikan kesan yang lucu dan manis dalam hubungan persahabatan yang kamu jalani.

Nama panggilan ini bermakna bahwa sahabatmu adalah sosok yang manis dan penuh kehangatan, sehingga kamu bisa selalu bahagia saat berada di dekatnya.

Itu dia beberapa ide nama panggilan yang unik dan lucu untuk disematkan pada sahabat perempuanmu.

Pemberian nama panggilan sejatinya tidak bisa menjamin langgengnya sebuah persahabatan, tapi cara ini setidaknya bisa memberi tahu sahabatmu bahwa ia adalah sosok yang penting dan berharga dalam kehidupanmu.

Selain memberikan nama panggilan khusus, masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat persahabatanmu bisa tetap awet dan tidak bisa terpisahkan sampai kapanpun.

Tips Menjaga Persahabatan agar Tetap Awet dan Tahan Lama

1. Saling Jujur dan Terbuka Satu Sama Lain

Hubungan persahabatan yang baik harus selalu dilandasi dengan pondasi yang kuat dan kokoh.

Saling jujur dan terbuka satu sama lain adalah salah satu cara yang bisa mengokohkan pondasi tersebut, dan bisa membuat kalian berdua bisa saling percaya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Saat merasa ada hal yang mengganjal, kamu harus belajar untuk mengemukakan perasaan yang sedang kamu rasakan dan sebaliknya, dari sini kalian bisa saling introspeksi diri dan hubungan kalian dapat terkoneksi dengan baik.

2. Sesekali Tunjukkan Bentuk Apresiasimu

Saat merasa sudah akrab dan nyaman dengan seseorang, kamu terkadang lupa untuk meluangkan waktu dan menyampaikan rasa sayang atau rasa terima kasih kepada sahabatmu.

Memberikan apresiasi akan menunjukkan bahwa kamu peduli pada kehadirannya, sehingga kalian bisa sama-sama saling menghargai keberadaan satu sama lain.

3. Perbaiki Kesalahpahaman yang Terjadi

Menjalin persahabatan dengan seseorang akan membantumu mengenal pribadinya lebih jauh, mulai dari kelebihan, kekurangan, hal-hal yang bisa menyakiti hatinya, dan hal-hal yang bisa membuatnya merasa senang.

Tidak ada satupun manusia yang sempurna, baik kamu dan sahabatmu pasti pernah melakukan kesalahan yang menyakiti hati.

Saat merasa berbuat salah, kamu harus langsung minta maaf dan membuat sahabatmu mengerti bahwa kamu tidak bermaksud jahat kepadanya, cara ini bisa membuat persahabatanmu tetap langgeng dan awet dalam waktu yang lama.

4. Turunkan Ekspektasi dan Jangan Berharap Lebih

Tidak hanya dalam hubungan cinta, kamu mungkin juga suka membuat ekspektasi yang tinggi dalam hubungan persahabatan, yang ternyata berakhir dengan kekecewaan.

Dari sini kamu harus mulai belajar untuk menyadari bahwa sahabatmu bukanlah sosok yang akan mewujudkan semua harapanmu, sebab ia juga manusia biasa yang bisa berbuat kesalahan.

Misalnya saat kamu memberikan hadiah kepada sahabatmu, kamu tidak bisa mengharapkan ia juga akan melakukan hal yang sama, karena mungkin saja ia akan memberikan sesuatu kepadamu dalam bentuk yang berbeda di waktu yang tidak kamu sadari.

5. Ciptakan Suasana atau Kenangan Baru

Membicarakan banyak hal dengan sahabat memang selalu menyenangkan, tapi mengulang cerita tersebut bisa saja menjadi hal yang membosankan, sehingga kamu dan sahabatmu perlu menciptakan suasana dan kenangan baru.

Di tengah aktivitas yang sibuk, kamu dan sahabatmu bisa merencanakan pergi ke suatu tempat untuk saling berbagi cerita mengenai hari-hari yang kalian jalani selama ini, dan apa saja impian yang ingin kalian capai dalam waktu dekat.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat hubungan persahabatanmu tetap awet dan terjaga dan bertahan lama.

Mengenal orang baru dan membawanya masuk ke dalam kehidupanmu tentu bukanlah hal yang mudah, jadi saat kamu sudah menemukan sahabat yang bisa memahamimu dengan baik, kamu harus berusaha untuk mempertahankannya.

Bersama sahabat kamu bisa menjalani dan melewati berbagai perjalanan seru yang menyenangkan dan pastinya tidak akan pernah kamu lupakan seumur hidupmu.

Membicarakan soal perjalanan seru bersama sahabat, rasanya tidak afdol jika tidak membaca buku 5 CM: Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang karya Donny Dhirgantoro.

Melanjutkan buku pertamanya yang telah terbit pada tahun 2005 lalu, buku keduanya ini memiliki plot cerita yang sama, yakni mengenai perjalanan seru kelima orang sahabat yakni Zafran, Riani, Genta, Arial, dan Ian.

Setelah pulang dari puncak Mahameru yang legendaris, mereka kembali bertemu dan melanjutkan petualangan seru untuk menelusuri berbagai keindahan alam Indonesia yang tidak ada habisnya.

Tantangan apalagi yang akan mereka hadapi dan keseruan apa saja yang akan mereka sajikan untuk para pembaca? Ikuti kisahnya dalam buku ini.

Buku 5 CM: Aku, Kamu, Samudera, dan Bintang-Bintang bisa kamu dapatkan melalui online di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.