Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Aktivitas Seru Bersama Teman, Ciptakan Momen Indah yang Berkesan

Kompas.com - 11/08/2022, 12:00 WIB
Aktivitas Seru Bersama Teman Sumber Gambar: unsplash.com Aktivitas Seru Bersama Teman
Rujukan artikel ini:
Perencanaan Dan Pengelolaan Perjalanan Wisata
Pengarang: SRI REJEKI & GUNADI…
|
Editor Ratih Widiastuty

Seiring bertambahnya usia, kita akan dihadapkan pada lingkungan dan kegiatan yang berbeda-beda.

Relasi pertemanan yang semakin berkembang juga menuntut kita untuk terus beradaptasi dengan orang baru.

Sebagian orang akan mulai kehilangan momen kebersamaan dengan teman-teman karena kondisi yang sudah tidak sama seperti dahulu.

Oleh karena itu, setiap memiliki waktu senggang kita kerap menggunakannya untuk berkumpul bersama teman-teman guna mengobati rasa rindu.

Tentunya, agar kebersamaan yang sudah jarang ditemukan itu dapat menjadi momen indah yang berkesan, perlu direncanakan dengan sejumlah aktivitas seru.

Nah, berikut ini rekomendasi tujuh aktivitas seru bersama teman untuk menciptakan momen indah yang berkesan.

7 Aktivitas Seru Bersama Teman

1. Pajamas Party atau Menginap Bersama

Menghabiskan waktu senggang dengan teman bisa dilakukan dengan aktivitas pajamas party atau biasa dikenal dengan bermalam bersama.

Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa melakukan pajamas party hanya di rumah sehingga bisa mengobrol lebih leluasa tanpa batasan waktu seperti ketika mengobrol di kafe.

Ketika menginap bersama, kamu bisa saling bercerita dan berbagi kisah-kisah saat mengenang masa lalu hingga merencanakan hal-hal yang ingin dilakukan.

Untuk membuat aktivitas ini semakin seru, kamu bisa meminta teman-temanmu untuk membawa piyama seragam atau yang memiliki motif lucu serta mendekorasi kamar agar suasana semakin berkesan.

2. Bermain Game

Saat memiliki kesempatan untuk berkumpul bersama teman-teman, jangan hanya fokus berfoto atau sibuk dengan ponsel masing-masing.

Cobalah untuk melakukan aktivitas seru seperti bermain game agar keakraban kembali terasa setelah lama tidak bertemu.

Sejumlah game seru yang bisa dimainkan saat acara kumpul bersama teman diantaranya adalah monopoli, karambol, uno, dan ular tangga.

Bermain game bisa menciptakan suasana yang lebih seru dan berkesan sekaligus meningkatkan kekompakan.

3. Bakti Sosial

Ketika berkumpul dengan teman, cobalah untuk melakukan aktivitas anti mainstream yang memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Salah satu aktivitas seru bersama teman yang bisa kamu coba adalah mengadakan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial menjadikan momen berkumpul bersama teman menjadi lebih bermanfaat.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa mengajarkan kita untuk menunjukkan rasa cinta kasih, saling peduli dan saling menolong mereka yang membutuhkan.

4. Pergi Camping

Untuk kamu yang jenuh dengan kegiatan sehari-hari, kamu bisa menghabiskan aktivitas seru bersama teman dengan pergi camping.

Melakukan aktivitas di alam terbuka dapat membuat pikiran menjadi lebih segar sekaligus menciptakan momen indah yang berkesan bersama teman.

Suasana yang sejuk dan jauh dari hiruk-pikuk kota akan membuat acara kumpul-kumpul bersama teman menjadi lebih istimewa.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Apalagi di alam terbuka seperti pantai atau gunung seringkali susah sinyal, sehingga pasti tidak lagi sempat untuk bermain ponsel dan lebih fokus untuk membangun keseruan bersama.

5. Karaoke

Bernyanyi dapat meredakan stres, apalagi jika dilakukan bersama dengan teman-teman lain.

Oleh karena itu, kamu bisa melakukan aktivitas seru bersama teman dengan pergi ke karaoke dan meluapkan semua perasaan lewat lagu.

Bernyanyi di karaoke dengan teman-teman akan meningkatkan momen kebersamaan dan menciptakan kenangan indah yang berkesan.

Atau kamu juga bisa mempersiapkan karaoke hanya di rumah dengan mempersiapkan mic portable, lampu LED, dan proyektor mini agar kegiatan ini jadi lebih seru.

6. Membuat Video Seru

Aktivitas seru bersama teman lainnya yang bisa kamu coba adalah membuat video seru-seruan saat bertemu.

Agar kenangan kebersamaan awet dan selalu teringat, membuat video bisa jadi salah satu cara untuk jadi obat rindu ketika nantinya akan semakin sulit bertemu.

Buatlah video yang sederhana dan cukup menggunakan ponsel untuk merekam kebersamaanmu dengan teman-teman.

Meski disibukkan dengan merekam momen kebersamaan, singkirkan ponsel jika sudah tidak dibutuhkan dan fokus berbagi cerita dengan teman-teman.

7. Pergi Berlibur

Untuk memiliki waktu bersama teman agar lebih maksimal di tengah kesibukan masing-masing, kamu bisa mencoba untuk pergi berlibur.

Pergi berlibur bersama teman bisa jadi aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan.

Aktivitas ini tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba dan membutuhkan sejumlah persiapan matang, apalagi jika kamu dan teman-temanmu sibuk dengan urusan masing-masing.

Kamu dan teman-temanmu bisa merencanakan waktu terbaik untuk pergi berlibur, menentukan tujuan dan aktivitas apa yang harus dilakukan.

Aktivitas seru bersama teman dapat menciptakan momen indah yang berkesan, apalagi jika sudah jarang bertemu.

Jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman dengan pergi wisata, persiapkan hal tersebut baik.

Sebelum itu, kamu bisa terlebih dahulu membaca buku Perencanaan dan Pengelolaan Perjalanan Wisata yang dapat memberikan bekal dalam mempersiapkan perjalanan berlibur.

Buku ini akan memberikanmu kiat-kiat dalam perencanaan wisata, alokasi waktu hingga penghitungan biaya perjalanan.

Selain bisa diterapkan untuk perjalanan wisata bersama teman-teman, buku yang ditulis oleh Sri Rejeki & Gunadi Dwi Hantoro ini juga bisa menjadi referensi dalam menjalankan bisnis perjalanan wisata.

Dapatkan buku Perencanaan dan Pengelolaan Perjalanan Wisata di toko buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com