Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia 10 Youtuber dengan Subscriber Terbanyak di Indonesia

Kompas.com - 21/01/2023, 12:31 WIB
Subscriber Terbanyak di Indonesia Sumber Gambar: Freepik.com   Subscriber Terbanyak di Indonesia
Rujukan artikel ini:
Ternyata Jadi Youtuber Itu Mudah!
Pengarang: Inara Atalia
Penulis Krisna
|
Editor Puteri

Menjadi seorang YouTubers merupakan salah satu profesi yang sekarang ini banyak diminati semua kalangan seiring banyaknya pengguna internet di Indonesia yang menonton berbagai konten di YouTube.

Tingkat kepopuleran di YouTube sering didasarkan pada jumlah subscribers yang dimiliki oleh channel YouTube tersebut.

Oleh karena itu para YouTubers berlomba membuat konten untuk menarik minat banyak orang.

Meraih banyak subscriber dari YouTube juga memengaruhi sistem monetisasi yang diatur oleh YouTube karena harga untuk sebuah video iklan yang dilihat banyak orang akan menghasilkan pendapatan yang besar pula.

Seorang YouTuber bisa menghasilkan 45 ribu rupiah sampai dengan 75 ribu rupiah untuk satu video per 1000 penonton video tersebut.

Di Indonesia sendiri banyak sekali YouTubers yang menyediakan berbagai macam konten video setiap harinya; mulai dari horor, komedi, talk show, dan berbagai konten lainnya.

10 YouTuber dengan Subscribers Terbanyak di Indonesia

1. Ricis Official

Ria Yunita atau akrab disapa Ria Ricis merupakan pemegang jumlah subscriber paling banyak di Indonesia pada saat ini hingga mencapai 30,8 juta subscriber.

Channel YouTube Ria Ricis menyajikan konten seputar kehidupan sehari-harinya mulai dari kegiatan berlibur keluarga, vlog, kehidupan bertetangga, dan lain-lainnya.

2. AH

Atta Halilintar menempati posisi kedua untuk channel YouTube dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Muhammad Attamimi Halilintar ini memulai channel YouTube miliknya dengan vlog dan juga beberapa challenge video.

Dengan jargon andalannya yaitu “ashiaap”, sampai saat ini channel Atta Halilintar sudah memiliki sebanyak 30,1 juta subscriber.

3. Jess No Limit

Jess No Limit adalah salah satu YouTuber gaming populer dikalangan para pecinta Mobile Legends.

Berawal dari konten game MOBA, kemudian beralih ke game Mobile Legends: Bang-Bang, menjadikan Jess No Limit sangat terkenal, sehingga berhasil memiliki 25,9 juta subscriber.

Konten Jess No limit saat ini masih seputar game Mobile Legends, namun tidak jarang juga ia berbagi tentang keseharian bersama pasangannya kini yaitu Sisca Kohl.

4. Rans Entertainment

Rans Entertainment yang dimiliki oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini menyajikan konten vlog keluarga dan video tentang bagaimana kehidupan keluarga Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan juga kedua anak mereka, yaitu Rafathar dan Rayanza.

Saat ini Rans Entertainment sukses memiliki 24,7 juta subscriber.

5. Trans 7 Official

Trans 7 Official menjadi pemegang channel YouTube dengan subscribers terbanyak nomor lima dengan 24,3 juta subscriber.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dengan konsep digitalisasi televisi lokal, Trans 7 Official menyajikan konten televisi berupa live streaming ataupun streaming biasa, sehingga banyak penonton yang bisa menikmati konten dari stasiun televisi ini tanpa harus menunggu jadwal tayang dari acara favorit mereka.

6. Frost Diamond

Frost Diamond adalah YouTuber game anak-anak yang memiliki subscriber paling banyak dari konten anak-anak lainnya yang mencapai 23,5 juta subscriber.

Frost Diamond memainkan berbagai macam game mulai dari game Minecraft, Free Fire, dan game yang sedang diminati anak-anak pada saat ini.

Tak jarang juga Frost Diamond mengadakan giveaway yang membuat channel ini memiliki antusias yang tinggi baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

7. Indosiar

Indosiar memiliki 23,1 subscriber yang dihasilkan dari digitalisasi acara televisi mereka yang dimuat di Youtube, sehingga banyak sekali penikmat konten acara Indosiar menonton lewat YouTube.

Konten dari Indosiar yang diminati antara lain ialah konten kompetisi dangdut, liga sepakbola nasional, sampai drama yang biasanya ditonton oleh kalangan ibu-ibu.

8. Baim Paula

Baim Paula channel ini dimiliki oleh Baim Wong dan istrinya Paula dengan jumlah subscriber 20,8 juta.

Konten utama dari channel Baim Paula ini adalah seputar social activity, seperti berbagi kepada masyarakat yang menginspirasi banyak orang.

Tak jarang juga konten mereka menampilkan kehidupan keluarga Baim Paula bersama kedua anaknya.

9. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier memiliki 19,8 juta subscriber yang biasa dipanggil dengan sebutan smart people.

Konten utama dari channel ini adalah podcast yang sering kali mengundang bintang tamu seperti para pejabat, artis, dan lainnya.

Deddy Corbuzier dikenal memiliki cara wawancara yang sangat baik, konten podcast-nya pun informatif juga menarik sehingga tak heran banyak orang yang menonton channel Deddy Corbuzier.

10. BabyBus - Cerita & Lagu Anak-anak

Posisi ke-10 diisi oleh BabyBus - Cerita & Lagu Anak-anak yang berisikan konten tentang cerita dan lagu untuk anak-anak yang masih balita untuk pengenalan seperti angka, huruf, dan lainnya.

Itulah 10 YouTuber dengan angka subscriber paling banyak di Indonesia, fantastis bukan? Semua orang bisa menjadi YouTuber dengan bermodalkan kamera, namun perlu konsistensi yang tinggi jika ingin menjadi terkenal.

Bagi kamu yang baru ingin memulai membuat konten video YouTube atau yang ingin tahu bagaimana tips & trik menjadi seorang YouTuber, kamu harus membaca buku Ternyata Jadi Youtuber Itu Mudah!

Buku ini berisi trik dan tips yang harus diketahui oleh seorang YouTuber mulai dari cara mengiklan, aturan SEO, dan lain-lainnya.

Dengan pengetahuan tersebut kamu bisa lebih mengembangkan konten video Youtube milik kamu dengan lebih baik lagi.

Dapatkan segera buku ini di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com