Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ciri-ciri Kamu Sudah Bertemu Dengan Jodoh, Jangan-jangan Dia Didekatmu!

Kompas.com - 17/11/2022, 08:30 WIB
ciri-ciri sudah bertemu jodoh Sumber: islampos ciri-ciri sudah bertemu jodoh
Rujukan artikel ini:
Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam…
Pengarang: Agus Ariwibowo & Fidayani
|
Editor Rahmad

Ciri-ciri jodoh tidak selalu tampak terlihat jelas. Sebab, ia tidak selalu hadir selayaknya pangeran berkuda putih atau seperti halnya yang kamu lihat di film. Tidak ada rumus yang paten dalam menentukan apakah orang yang dekat dengan kamu saat ini adalah jodoh kamu atau bukan. Sebab, terkadang jodoh adalah sesuatu yang harus kamu perjuangkan.

Namun, apakah kita saat ini tengah memperjuangkan seseorang yang sudah tepat atau dia hanya kebetulan lewat saja? Pasti kadangkala kamu pernah berpikir “apakah dia adalah ciri-ciri jodoh saya.” Nah, untuk menerka-nerka nya, berikut terdapat beberapa ciri-ciri jodoh saya yang bisa kamu lihat di diri seseorang.

Yang selanjutnya bisa kamu lakukan dengan memikirkan ciri-ciri jodoh saya ini adalah untuk melihat apakah kamu punya kapabilitas untuk hidup bersama atau tidak.

Ciri-ciri Sudah Bertemu Jodoh

ciri-ciri sudah bertemu jodoh ciri-ciri sudah bertemu jodoh

1. Memiliki kesamaan nilai

Menurut seorang psikoterapis Bernama Kara Lissy, pasangan yang mempunyai kesamaan tentang nilai-nilai keluarga, spiritualitas, Kesehatan, serta perkembangan pribadi cenderung akan lebih bertahan lama atau lebih awet.

Misalnya saja, setelah kamu dan pasangan mencoba untuk berdiskusi akan sesuatu hal dan ternyata kalian memiliki pandangan yang berbeda. Misalnya dalam hal perawatan Kesehatan, kamu lebih memilih dan setuju dengan pengobatan medis, sementara pasangan kamu lebih memilih untuk menggunakan pengobatan alternatif. Apabila di masa depan nanti, perbedaan ini mampu menimbulkan konflik.

2. Saling terbuka dan jujur

Salah satu hal yang paling penting dari tanda kalau ia adalah ciri-ciri jodoh saya adalah kejujuran dalam suatu hubungan.

Kalau di dalam sebuah hubungan terdapat pihak yang tidak bisa jujur walaupun untuk hal-hal kecil, justru hal inilah yang akan menyiksa pihak yang lainnya.

3. Merasa aman

Apakah kamu saat ini merasa aman dengan pasangan kamu saat ini? Jika ya, bisa jadi dia adalah ciri-ciri jodoh saya yang perlu kamu sadari.

Kamu merasa tidak akan disakiti, dikhianati, dan tidak akan merasa dikecewakan oleh pasangan kamu. Itulah yang menjadi salah satu ciri-ciri jodoh. Hal ini karena dalam menjalani suatu hubungan dengan rasa tidak saling percaya adalah sebuah hubungan yang sama sekali tidak sehat dan perlu untuk kamu jauhi juga.

4. Memiliki chemistry seksual yang baik

Ini menjadi hal yang penting juga untuk dipahami. Salah satu ciri-ciri jodoh saya yaitu Ketika terdapat persamaan dalam gairah seksual.

Sebab, setelah menikah dan menjalani hidup bersama, kalian tentu akan selalu bersama dengan pasangan dalam jangka waktu yang lama.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

5. Konflik yang sehat

Setiap hubungan, pasti akan selalu ada masalah di dalamnya. Namun,, tergantung dengan bagaimana cara kita untuk menyelesaikannya. Apakah bisa kita selesaikan dengan cara yang sehat dan juga dewasa?

Seseorang yang bersama kamu dapat menyelesaikan konflik dengan sehat, maka bisa jadi itu salah satu ciri-ciri jodoh. Sebab, tandanya di antara kalian memiliki komunikasi yang baik. Di mana masing-masing dari kalian mampu mengungkapkan perasaannya dengan nyaman dan mempunyai pemikiran yang dewasa.

6. Mandiri satu sama lain

Ada sebuah quotes yang mengatakan bahwa cinta bisa membuat kita merasa tidak bisa hidup tanpa dirinya? Eits, tunggu dulu, justru ciri-ciri jodoh itu adalah pada saat masing-masing individunya mempunyai tingkat kemandirian yang sehat.

Dengan begitu, di dalam suatu hubungan akan sangat baik bila ada dukungan dan timbal balik. Bukannya satu orang saja yang bergantung kepada salah satu pasangannya.

7. Saling memperjuangkan hubungan

Yang Namanya sebuah hubungan, tidak mungkin selalu mudah. Maka, dibutuhkan dua orang yang sama-sama mau dan saling untuk berjuang.

Nah, itu bisa melibatkan kompromi, komunikasi, dan memperbaiki diri. Dan hal ini juga harus bisa dilakukan oleh kedua belah pihak, bukan satu sisi saja

Dari ciri-ciri di atas, apakah kamu sudah bisa merasakan pasangan kamu saat ini adalah ciri-ciri dari jodoh kamu atau bukan? Jika membicarakan mengenai cinta, jodoh, dan pernikahan adalah sebuah perbincangan masa depan.

Buku yang berjudul Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu adalah buku yang akan menemani masa-masa penantian, bekal untuk memulai kehidupan rumah tangga serta memperjuangkannya untuk menjadi rumah tangga yang Sakinah, mawadah, dan warahmah.

Oleh karena itu, buku ini juga berisi tentang cara menjadikan rumah tangga yang tidak hanya Bahagia, tetapi juga bisa melahirkan generasi yang berkualitas tinggi. Baik itu dalam ketaatan, kesalehan, serta kepribadiannya.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com