Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ciri-ciri Orang Suka Sama Kita, Apakah Ini Pertanda Jodoh?

Kompas.com - 15/11/2022, 12:00 WIB
Ciri-Ciri Orang Suka Sama Kita Sumber Gambar: Pexels.com Ciri-Ciri Orang Suka Sama Kita
Rujukan artikel ini:
Seni Memahami Bahasa Tubuh
Pengarang: SERUNI NARESWARI
|
Editor Ratih Widiastuty

Ciri-ciri orang suka sama kita bisa dijadikan patokan untuk menentukan langkah apa yang bisa diambil sebagai upaya untuk menjalin hubungan ke arah yang jauh lebih serius.

Apalagi jika orang yang dicurigai mempunyai hati pada kita merupakan sosok yang ternyata juga kita sukai tentunya akan mudah untuk diajak menjalin hubungan asmara.

Biasanya orang-orang terdekat seperti teman kerap menyembunyikan perasaan suka atau naksir mereka karena takut akan merusak hubungan persahabatan yang sudah terjalin.

Maka dari itu, mereka hanya memberikan tanda atau ciri-ciri yang mengindikasikan jika mereka mempunyai perasaan lebih terhadap diri kita, tapi belum mengungkapkannya.

Ciri-ciri ini perlu kita ketahui agar ke depannya tidak terjadi kesalahpahaman pada satu sama lain, sehingga kita bisa memberikan perlakuan yang tepat bagi mereka sesuai dengan perasaan yang dirasakan.

Jika kita pun menaruh perasaan pada mereka, justru bisa kita sambut ciri-ciri tersebut dengan keterbukaan.

Namun, jika kita memang tidak tertarik pada mereka, ciri-ciri ini pun bisa dijadikan tanda untuk segera memberikan pengertian akan hal tersebut supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

Maka, ciri-ciri orang suka pada kita harus dipahami dan dimengerti untuk menentukan tindakan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Apa saja ciri-ciri orang pada kita yang harus diketahui? Berikut 5 ciri-ciri orang suka pada kita.

5 Ciri-Ciri Orang Suka Pada Kita

1. Kerap Melakukan Kontak Mata

Salah satu ciri-ciri yang sering ditunjukkan oleh seseorang yang suka terhadap diri kita ialah mereka kerap melakukan kontak mata.

Biasanya orang tersebut akan lebih sering untuk memandang wajahmu dengan kontak mata yang jauh lebih intens dari biasanya.

Namun, tatkala kamu memergoki mereka tengah memandang wajahmu, ia akan langsung membuang muka karena takut ketahuan.

Jadi kontak mata yang dilakukan bisa terjadi dalam waktu yang sangat singkat jika mereka terpergok tengah memandangimu.

2. Murah Senyum

Saat kamu tengah bersama seseorang dan mendapati dirinya menjadi jauh lebih mudah tersenyum ketika sedang berinteraksi denganmu, maka bisa jadi orang itu sedang menyukaimu.

Intensitas senyuman yang diberikan akan jauh lebih sering ketika melihat atau berbincang bersamamu menandakan orang itu sedang kasmaran.

Maka saat menemukan ciri-ciri ini pada orang yang dekat denganmu, bisa jadi mereka menaruh hati terhadapmu.

Lihat saja gelagat dan seberapa sering mereka tersenyum untuk mengetahui apakah memang benar orang itu menyukaimu atau tidak.

3. Berusaha Memberikan Kontak Fisik

Ciri-ciri selanjutnya yang menandakan jika seseorang sedang menyukaimu ialah usahanya dalam memberikan sentuhan secara fisik.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Biasanya mereka akan berusaha untuk selalu menggenggam tanganmu atau mencoba menyentuh rambutmu.

Selama kontak fisik yang dilakukan masih terasa wajar, maka kamu bisa mencurigainya tengah mencoba menarik perhatianmu.

Namun, saat kontak fisik yang dilakukan sudah terasa tidak wajar dan cenderung kurang ajar, maka langsung saja putuskan hubungan dengan orang-orang seperti itu.

4. Selalu Mencari Perhatian

Caper atau cari perhatian adalah cara seseorang dalam menarik minatmu agar mendapatkan atensi untuk dipedulikan.

Tanda-tanda ini disinyalir bisa dijadikan petunjuk jika orang itu sedang menyukai dirimu.

Contohnya saja saat sedang bersama, biasanya mereka akan mencoba menarik perhatianmu dengan cara terus mengajak berbincang-bincang atau berusaha memberikan apa pun yang sedang kamu butuhkan saat itu.

Jangan anggap remeh atau sepele ciri-ciri ini jika memang kamu sendiri juga menyukai dirinya.

5. Memperlihatkan Bahasa Tubuh Tertentu

Ciri-ciri terakhir yang dapat kamu lihat ialah lewat gesture atau bahasa tubuh yang diperlihatkan seseorang saat tengah menyukai kamu.

Biasanya mereka akan tampak jauh lebih gugup dan gagap saat diajak mengobrol karena merasa nervous.

Bahasa tubuh lainnya yang ditunjukkan oleh mereka juga terlihat dari caranya dalam memperlakukanmu.

Biasanya mereka akan tampak jauh lebih peduli alih-alih cuek ketika berusaha mengungkapkan perasaannya secara sembunyi-sembunyi.

Ternyata membaca bahasa tubuh diperlukan untuk mengetahui isi hati dan pikiran seseorang supaya kita tidak salah ketika akan menanggapinya.

Buku Seni Memahami Bahasa Tubuh yang ditulis oleh Seruni Nareswari akan menjadi media yang tepat untuk mempelajari bahasa tubuh seseorang dalam hal berkomunikasi.

Bahasa tubuh sendiri bisa dibilang merupakan bentuk komunikasi nonverbal yang biasanya ditunjukkan oleh seseorang ketika sedang berkomunikasi dan penting sekali rasanya untuk dapat dipahami agar kita bisa melakukan tindakan yang tepat dalam meresponsnya.

Buku ini akan membantu kamu dalam mempelajari dan memahami bahasa tubuh lawan bicara saat sedang berkomunikasi agar mengetahui tujuan dan respons emosional mereka.

Tunggu apalagi, yuk segera pelajari bahasa tubuh dalam berkomunikasi dengan memesan buku ini di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com