Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rekomendasi Kado Buku untuk Cewek, Simak Informasinya Berikut Ini!

Kompas.com - 28/11/2021, 19:00 WIB
Sumber foto: Pexels
Rujukan artikel ini:
#Dietkenyang dengan Cooking Hypnotherapy
Pengarang: Dewi Hughes
|
Editor Almira Rahma Natasya

Momen-momen spesial yang mendatangkan kegembiraan seperti ulang tahun, hari jadi, atau peringatan tertentu seperti pernikahan, kerap menjadi momen dimana kita perlu memberikan sebuah kado sebagai ucapan selamat dan bentuk doa.

Memberi kado atau hadiah juga bentuk kebaikan yang mencerminkan kamu adalah seseorang dengan sifat penyayang dan perhatian terhadap sesama.

Orang-orang spesial dalam hidup kamu, bisa merupakan wanita hebat yang sering membantu dan mendukung kamu, seperti ibu, saudara perempuan, bibi, hingga sahabat.

Demi menghargai keberadaan mereka di hari spesialnya, buku bisa jadi pilihan sebagai bentuk kado untuk mereka, apalagi yang memang gemar membaca.

Dengan buku, kamu tidak hanya memberikan bacaan berkualitas bagus, tapi juga memberikan wawasan dan kecerdasan.

Buku-buku inspiratif dengan karakter kuat dan ditulis oleh penulis perempuan adalah cerminan untuk menunjukkan kepada dunia tentang pengalaman serta pemikiran perempuan.

Tak perlu bingung mencari hadiah untuk seseorang yang gemar membaca, pilihan rekomendasi kado untuk perempuan bisa kamu simak berikut ini. Baca juga Rekomendasi Kado yang Disukai Cewek.

Rekomendasi Kado Buku untuk Cewek

1. #Dietkenyang dengan Hipnoterapi Memasak – Dewi Hughes

Buku ini merupakan catatan perjalanan diet sang penulis, Dewi Huges.

Kala itu tubuhnya sudah tak lagi kuat dan ia pernah sampai di titik harus disuntik pain killer oleh dokter karena sakit pinggang yang membuatnya hampir lumpuh.

Setelah beberapa pengobatan, dirinya tidak merasakan perubahan sama sekali, padahal obat yang harus diminum sudah ditambah.

Buku ini bukan hanya membahas masalah pada makanan demi diet untuk tubuh. Bagi Dewi Huges, pikiran juga harus diberi nutrisi kemudian disertai penguatan dengan ilmu hipnoterapi.

Dengan fokus ini, proses diet dapat menjadi jauh lebih ringan dan mudah ketika kita sudah mulai terbiasa dan mampu mengelola pikiran.

Resep-resep yang ditulisnya tergolong sederhana dan menggunakan bahan makanan yang mudah didapat.

Resep rahasianya ini juga mengantarkan Dewi Hughes menurunkan berat badannya sampai 75 kilogram dari beratnya yang dahulu hampir 2 kwintal, salut!

2. Ibuku Tercinta- Kyung Sook Shin

Buku ini bercerita tentang pasangan tua dari desa kemudian berangkat ke kota untuk mengunjungi anak-anak mereka.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kejadian nahas terjadi saat sang bapak menyadari istrinya tertinggal di stasiun Seoul. Sang ibu memiliki gejala kepikunan yang mudah melupakan hal-hal di sekelilingnya.

Pihak keluarga sangat trauma dengan hilangnya ibu, mereka pun mengisahkan kilas balik ke masa lalu, hingga membuat mereka tersadar betapa pentingnya kehadiran dan peran seorang ibu.

Buku ini akan mengingatkan kamu pada jasa-jasa seorang ibu yang tentunya tepat untuk diberikan sebagai kado karena akan menyentuh sanubari. Baca juga Review Novel Please Look After Mom Karya Kyung Sook Shin disini!

3. Kitab Kawin - Laksmi Pamuntjak

Dari buku kumpulan cerita ini, kamu akan bertemu dengan berbagai karakter perempuan dengan macam-macam latar belakang di antaranya pekerja toserba, karyawan, seniman, instruktur yoga, hingga ibu-ibu warkop.

Tokoh-tokoh perempuan ini menghadapi berbagai macam masalah, seperti perselingkuhan, sampai pacaran sana-sini karena suaminya berpoligami.

Polemik pun diwarnai dengan berbagai hal sebagai pelajaran tentang bobroknya kesetaraan gender dan penindasan kelas.

Buku ini cocok sebagai kado untuk perempuan agar wawasannya lebih terbuka tentang pengalaman perempuan lain dengan tantangan luar biasa.

4. Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam – Dian Purnomo

Sosok perempuan tangguh bernama Magi menjadi tokoh utama di buku ini.

Ia diculik dan diperlakukan seperti binatang hanya karena adat yang dianut leluhurnya.

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata dari banyak perempuan yang menjadi korban budaya turun temurun, yakni kawin tangkap.

Budaya atau tradisi penindas kaum perempuan ini menjadi dasar sang penulis untuk menyuarakan jerit hati perempuan yang seringkali tak didengar.

Alurnya lugas sehingga mampu menghanyutkan perasaan siapapun yang membaca kisah ini.

Ceritanya yang menarik membuat kamu harus bersiap karena emosi dan hati nuranimu akan diaduk-aduk oleh cerita perjuangan Magi, perempuan tangguh tak pantang mundur dan tak mudah menyerah dengan keadaan.

Keempat rekomendasi buku di atas dapat mengasah pola pikir terutama bagi kehidupan perempuan dan pengalamannya.

Jika Anda tertarik memberikan kado untuk siapapun perempuan di hidup Anda, segera dapatkan buku-buku tersebut hanya di toko buku kesayangan Anda, Gramedia.com!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com