Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Sifat Buruk Zodiak Aquarius yang Harus Kamu Tahu

Kompas.com - 24/10/2022, 10:26 WIB
Sifat Aquarius Sumber Gambar: Freepik.com Sifat Aquarius
Rujukan artikel ini:
Chinese Astrology: Apa Kata Shio…
Pengarang: Sabrina Liao
|
Editor Almira Rahma Natasya

Sifat Aquarius dalam ilmu astrologi pastinya banyak dicari tahu oleh mereka yang mempunyai zodiak ini sebagai bahan pertimbangan apakah tepat dengan karakter yang dimiliki oleh diri sendiri.

Zodiak Aquarius memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan zodiak-zodiak lainnya melalui sifat dan karakter yang tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Zodiak Aquarius dilambangkan dengan seseorang yang tengah menuang air dan hal ini diasosiasikan dengan sifat Aquarius yang biasanya mudah cair atau bergaul dengan orang-orang baru di sekitarnya.

Orang-orang yang lahir di tanggal 12 Januari hingga 18 Februari bisa dikategorikan ke dalam zodiak Aquarius.

Selain bisa berbaur dengan orang-orang baru, para Aquarius pun dikenal mempunyai penampilan atau gaya yang unik, sehingga menjadi pusat perhatian banyak orang.

Aquarius juga selalu lihai dalam menyembunyikan perasaan mereka agar tampak ceria di depan orang-orang yang disayanginya, baik teman, keluarga, maupun kekasih.

Namun, di balik sifat-sifat baiknya tersebut, zodiak Aquarius pun memiliki sifat-sifat buruk yang turut menyertainya.

Sifat-sifat buruk ini dapat dijadikan bahan renungan dan evaluasi diri jika kamu merasakan hal yang sama terhadap diri sendiri.

Apa sajakah sifat-sifat buruk zodiak Aquarius yang harus diketahui? Berikut 5 sifat buruk zodiak Aquarius yang harus kamu tahu.

5 Sifat Buruk Zodiak Aquarius

1. Tertutup dan Sulit Membuka Diri kepada Orang Lain

Mereka yang berzodiak Aquarius memang paling lihai dalam menyembunyikan perasaan karena kerap memendam segala sesuatunya sendirian, sehingga tatkala masalah yang ada semakin membesar, semuanya sudah hancur berantakan.

Aquarius memang dikenal sulit untuk membuka diri kepada orang lain meskipun mereka mampu berbaur dan tampil ceria.

Tertutupnya sosok Aquarius mengenai perasaan yang mereka rasakan biasanya malah akan menjadi bumerang untuk diri sendiri maupun orang lain.

Jika kamu merasa selalu memendam perasaan dan masalah, kini cobalah untuk sedikit demi sedikit mulai terbuka kepada orang yang kamu percaya agar beban tersebut bisa menjadi lebih ringan.

2. Overthinking

Mungkin hampir sebagian besar dari kita memang overthinking dengan segala sesuatunya, tapi Aquarius memang selalu memikirkan segala hal secara berlebihan.

Sifat overthinking ini biasanya akan sangat berpengaruh pada kesehatan, baik fisik maupun mental, sehingga membuat mereka tersiksa karenanya.

Masalah yang bahkan belum terjadi sekalipun biasanya sudah dipikirkan oleh para Aquarius, padahal belum tentu hal tersebut akan terjadi atau dialami oleh mereka.

Mereka terlalu paranoid akan segala sesuatunya sehingga menimbulkan rasa takut dan cemas yang berlebihan.

3. Kurang Percaya Diri

Aquarius mempunyai perasaan insecure yang sering membuat mereka menjadi kurang percaya diri.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Padahal rasa percaya diri adalah modal utama dalam menghadapi dunia, sehingga sifat ini harus segera diperbaiki untuk menjadi lebih percaya diri lagi.

Namun, meskipun begitu, sifat kurang percaya diri yang ada dalam Aquarius justru membuat mereka menjadi sosok yang lebih matang dan terencana dalam melakukan segala sesuatunya.

Ini menandakan jika di balik setiap kekurangan, pastinya dapat disiasati menjadi sebuah kelebihan.

4. Pemarah

Meskipun dari luar Aquarius tampak tenang dan bersahabat, tapi jika perasaan mereka diusik dengan perdebatan serta pertikaian, maka amarah yang menggelora akan menguasainya.

Aquarius bisa sangat tempramental jika merasa sakit hati dengan ucapan atau perbuatan seseorang.

Meluapkan amarah sesekali memang dibutuhkan untuk melampiaskan gejolak emosi di dalam diri yang menumpuk.

Tapi, alangkah lebih baik jika amarah tersebut dapat dikontrol agar tidak menjadi berlebihan dan nantinya justru akan merugikan diri sendiri.

5. Plinplan

Sifat buruk terakhir yang dimiliki oleh Aquarius ialah plinplan ketika akan mengambil keputusan, sehingga akan sangat lama bagi mereka untuk menentukan segala sesuatunya.

Hal ini disebabkan oleh seringnya Aquarius dalam berpikir yang membuat mereka sulit untuk menentukan keputusan.

Plinplan dalam mengambil keputusan merupakan sebuah kebiasaan yang buruk karena ini menandakan tidak adanya keyakinan dalam diri sendiri.

Cobalah untuk mulai merasa yakin dan mantap akan keputusan apa pun yang diambil meskipun harus menanggung risiko yang ada.

Lima sifat buruk zodiak Aquarius ini dapat dijadikan bahan penilaian dan introspeksi diri apakah kamu pun turut merasakan atau mengalaminya juga.

Nah, jika ingin menambah ilmu dan wawasan mengenai astrologi lainnya, maka buku Chinese Astrology: Apa Kata Shio Anda? yang ditulis oleh Sabrina Liao akan menjadi bacaan yang mengasyikkan.

Daripada jenuh dengan astrologi pada umumnya, astrologi Tiongkok bisa dijadikan sumber referensi lainnya untuk melihat apakah sifat dan karakternya sesuai dengan kita.

Buku ini menggambarkan secara detail tentang karakter pria dan wanita, kekuatan dan kelemahan, sifat dalam pergaulan maupun pekerjaan, pilihan karier yang paling tepat, dan pasangan hidup yang paling cocok berdasarkan shio masing-masing.

Penasaran, kan? Yuk, langsung saja order bukunya di Gramedia.com atau baca buku digitalnya melalui Gramedia Digital.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com