Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Inilah 5 Cara Perawatan Para Wanita Tercantik Di Dunia

Kompas.com - 18/10/2022, 17:30 WIB
perawatan ala wanita tercantik di dunia Sumber: healthykcmag.com perawatan ala wanita tercantik di dunia
Rujukan artikel ini:
Rahasia Perawatan Kulit Wajah
Pengarang: Alyza Martha D.
|
Editor Rahmad

Setiap wanita pastinya mendambakan penampilan yang mempesona. Jadi, beragam perawatan mereka lakukan demi mendapatkan kecantikan yang alami dan pastinya bertahan lama.

Untuk menjadi cantik memang bukanlah perkara yang mudah. Kamu harus terus melakukan serangkaian perawatan dan menjaga kecantikan tersebut dengan sangat baik. Jika kamu malas untuk merawat diri, maka akan membuat kamu jauh dari kata cantik.

Tidak sedikit wanita yang menggunakan cara instan seperti melakukan botoks hingga operasi plastik untuk memenuhi standar kecantikan dirinya. Namun, ada pula yang tetap setia dengan perawatan tradisional.

Di zaman yang serba modern ini, ada banyak sekali cara untuk melakukan perawatan terbaik. Namun, kira-kira bagaimana dengan perawatan yang dilakukan oleh para wanita yang dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia dalam sejarah?

Terdapat cara unik yang dilakukan oleh para wanita tercantik di dunia ini untuk mendapatkan dan mempertahankan kecantikannya. Siapa saja mereka, dan seperti apa perawatan yang mereka lakukan?

Perawatan Ala Wanita Tercantik Di Dunia

1. Helen of Troy

helen of troy helen of troy

Helen adalah wanita tercantik di dunia yang dikenal dalam sejarah Yunani Kuno. Kecantikan yang dimiliki oleh Helen digadang-gadang membuat para pria yang melihatnya akan langsung terpesona dan ingin memiliki dirinya.

Kecantikan Helen juga membuat banyak sekali wanita di zamannya ingin menjadi seperti dirinya. Helen memiliki kulit yang mulus, bersih, dan bercahaya, serta mempunyai rambut yang sangat indah. Maka tidak heran ia menjadi wanita tercantik di dunia dalam sejarah.

Rahasia kecantikan Helen adalah cuka sari apel. Helen biasanya mandi cuka sari apel pada setiap harinya untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna setiap harinya.

2. Permaisuri Zoe Porphyrogenita

Permaisuri Zoe Porphyrogenita Permaisuri Zoe Porphyrogenita

Permaisuri Zoe Porphyrogenita adalah wanita tercantik di dunia pada zaman kekaisaran Bizantium. Selain memiliki paras yang cantik, ia juga dikenal dengan wanita yang awet muda. Di usianya yang sudah mencapai 60 tahun, ia tetap terlihat seperti seorang gadis yang masih berumur 20 tahunan.

Rahasia kecantikan Zoe adalah ia membuat kosmetik untuk dirinya sendiri. Ia bahkan mempunyai laboratorium untuk membuat kosmetik dengan biaya yang cukup mahal.

3. Mary, Ratu Skotlandia

Mary, Ratu Skotlandia Mary, Ratu Skotlandia

Mary adalah seorang Ratu Skotlandia yang dijuluki sebagai wanita tercantik di dunia di zaman kuno. Untuk merawat kecantikan yang ia miliki, ia selalu berendam di dalam wine atau anggur putih. Di zaman sekarang, perawatan yang dilakukan oleh Mary lebih dikenal dengan perawatan vinotherapy.

Kabarnya, setiap hari Mary akan meminta kepada pelayannya untuk memenuhi bathtub-nya dengan white wine. Mary percaya bahwa white wine dapat membuat kompleksi kulitnya menjadi lebih sempurna.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Cleopatra

cleopatra cleopatra

Siapa yang tidak tahu Cleopatra. Ia menjadi salah seorang wanita tercantik di dunia yang tercatat dalam sejarah. Kecantikannya yang dahsyat dan mengagumkan membuat siapapun yang melihatnya akan langsung terpesona.

Dalam merawat kecantikan yang dimilikinya, Cleopatra akan mandi susu kedelai asam setiap harinya agar kulitnya lebih halus. Susu kedelai mengandung asam laktat yang berperan untuk eksfoliator untuk kulit mati. Selain itu, ia juga rajin mengoleskan madu di wajahnya dan juga seluruh tubuhnya.

5. Permaisuri Elisabeth dari Austria

Permaisuri Elisabeth dari Austria Permaisuri Elisabeth dari Austria

Di abad 19, Permaisuri Elisabeth dari Austria disebut sebagai wanita tercantik di dunia, Namanya bahkan terkenal sampai ke seluruh daratan di Eropa. Perawatan yang ia lakukan adalah mengoleskan strawberry di wajah serta lehernya.

Tidak hanya itu, ia juga rajin mandi minyak zaitun hangat dan tidur dengan menggunakan masker alami yakni masker daging sapi mentah setiap harinya. Lalu, agar ia tetap langsung, permaisuri Elisabeth juga memakai korset dengan ukuran 49,5 cm atau 19,5 inci.

Perawatan kecantikan yang dilakukan oleh wanita tercantik di dunia dalam sejarah sangatlah unik, ya. Saat ini, juga semakin banyak perempuan yang sudah menyadari bahwa kulit wajah yang sehat dan terawat adalah dasar dari kecantikan yang sesungguhnya.

Makanya banyak dari mereka yang memberi perhatian khusus pada perawatan wajah, baik itu dilakukan sendiri maupun dengan bantuan terapi di tempat perawatan kecantikan.

Yang kerap menjadi pertanyaan adalah bagaimana sebetulnya Langkah untuk merawat kulit yang benar agar bisa memiliki kulit cantik dan sehat seperti para wanita tercantik di dunia? Jawabannya bisa kamu dapatkan melalui buku Rahasia Perawatan Kulit Wajah. Buku ini akan mengungkap semua rahasia perawatan kulit wajah yang sederhana, praktis dan juga mudah.

Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai informasi tentang daftar zat yang ada di dalam kosmetik serta daftar berbahaya versi BPOM.

Dengan mengetahui jenis kosmetik yang aman, kamu akan menjalani perawatan sehari-hari dengan lebih aman.

Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com