Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tafsiran dan Arti Mimpi Digigit Ular di Tangan, Kerap Dikaitkan dengan Rezeki dan Cobaan Kehidupan

Kompas.com - 02/01/2023, 09:00 WIB
Mimpi Digigit Ular di Tangan Sumber Gambar: Freepik.com Mimpi Digigit Ular di Tangan
Rujukan artikel ini:
Change Your Habits
Pengarang: Isnaeni Dk
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Ular dikenal sebagai hewan buas yang sangat dihindari oleh banyak orang karena sifatnya yang terkenal agresif.

Tak hanya itu, racun yang dihasilkan dari gigitan ular juga bisa menimbulkan luka serius yang bahkan bisa mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Bukan hanya di kehidupan nyata, bahkan dalam mimpi pun, ular tetaplah binatang yang sangat dihindari untuk didekati karena khawatir dengan gigitannya.

Jadi saat kamu mengalami mimpi digigit ular, ini bisa saja dikategorikan sebagai mimpi yang kurang baik, apalagi jika gigitan ular tersebut mengenai bagian tubuh yang penting, seperti kaki atau tangan.

Tapi ternyata tidak semua mimpi digigit ular adalah pertanda yang buruk, karena tak jarang, mimpi ular juga bisa diisyaratkan sebagai tanda akan datangnya rezeki atau jodoh.

Berikut ini beberapa arti mimpi digigit ular di bagian tangan.

Arti Mimpi Digigit Ular di Bagian Tangan

1. Mimpi Digigit Ular Kecil di Tangan Kanan

Bagi seseorang yang sedang menjalin hubungan dengan seseorang, mimpi ini bisa memberikan kabar yang kurang menyenangkan.

Mimpi digigit ular di tangan kanan menandakan bahwa kisah asmaramu akan mengalami hambatan, tak hanya dari orang ketiga, tapi bisa juga dari keluarga, teman terdekat, perbedaan latar belakang, dan masih banyak lagi.

Tapi di satu sisi, mimpi ini terkadang juga diartikan bahwa kamu akan segera mengalami peningkatan ekonomi yang tidak terduga.

2. Mimpi Digigit Ular Kecil di Tangan Kiri

Kebalikan dari mimpi digigit ular di tangan kanan, mimpi digigit ular di tangan kiri ternyata bisa menandakan kalau kamu dan keluargamu akan segera mendapatkan rezeki yang tidak terduga.

Rezeki ini bisa berwujud keuangan (finansial), hubungan asmara, hubungan relasi pekerjaan, dan masih banyak lagi.

3. Mimpi Digigit Banyak Ular

Menurut Primbon Jawa, mimpi digigit banyak ular memiliki arti bahwa kamu akan didekati oleh seseorang yang sudah lama tertarik dan menyukai kamu.

Orang tersebut bisa berasal dari teman terdekat, atau bahkan orang yang tidak pernah kamu duga sebelumnya.

Di waktu yang tepat, orang tersebut akan berusaha untuk mendekati dan membuatmu suka juga kepadanya, tapi hal ini tentunya tetap bergantung dengan keputusanmu sendiri, mau menerimanya atau tidak.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Mimpi Digigit Ular di Jari Telunjuk

Saat kamu mimpi digigit ular di jari telunjuk, itu tandanya kamu harus berhati-hati dalam berpikir, bersikap, dan membuat suatu rencana.

Jari telunjuk biasanya digunakan untuk mengartikan sebuah kepercayaan, tapi jika kamu mimpi digigit ular di bagian jari telunjuk, itu bisa berarti kamu akan segera kehilangan kepercayaan dari orang lain, bahkan bisa juga dikhianati oleh orang yang sudah kamu percaya.

5. Mimpi Digigit Ular Besar di Tangan

Menurut Primbon Jawa, mimpi digigit ular besar memiliki isyarat yang baik, dimana kamu akan segera mendapatkan rezeki yang melimpah, yang bisa saja berasal dari hasil kerja kerasmu selama ini.

Selain itu, mimpi digigit ular berukuran besar di bagian tangan juga bisa menandakan kalau kamu dan keluargamu akan segera terbebas dari masalah finansial, yang mungkin saja sering memberatkan hari-harimu belakangan ini.

Itulah beberapa arti dari mimpi digigit ular di tangan yang mungkin akan sedikit membuatmu risau karena banyak tafsiran yang mengarah ke hal negatif.

Tapi daripada harus terus merasa takut, akan lebih baik kalau kamu menjadikanya sebagai sebuah pengingat untuk terus berusaha yang terbaik dalam hidup.

Salah satu cara terbaik yang berguna untuk masa depan adalah dengan mengubah kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan yang baik dan positif.

Kamu bisa temukan solusinya dalam buku Change Your Habits yang ditulis oleh Isnaeni Dk.

Kebiasaan yang sering kita lakukan sebenarnya merupakan cerminan dari kepribadian kita, dan orang lain tentunya akan menilai kita dari apa yang mereka lihat.

Saat mereka melihat kebiasaan buruk kita, maka mereka cenderung akan mengecap kita sebagai pribadi yang tidak baik, begitupun sebaliknya, dan penilaian ini akan terus berulang sampai kita dewasa nanti.

Buku ini akan membagikan tips dan cara-cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang mungkin jarang kita sadari keberadaannya, dan menggantinya dengan kebiasaan yang baik.

Dengan begitu, kita akan menjadi pribadi yang positif dan terus berorientasi ke masa depan tanpa harus merasa takut dengan penilaian buruk yang orang lain pikirkan.

Buku ini bisa kamu dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com