Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal yang Dilakukan Pria Saat Kangen Mantan

Kompas.com - 20/08/2022, 09:18 WIB
Yang Dilakukan Pria Saat Kangen Mantan Sumber Gambar: Pexels.com Yang Dilakukan Pria Saat Kangen Mantan
Rujukan artikel ini:
Psikologi Kesepian
Pengarang: Zehra Erol
|
Editor Ratih Widiastuty

Apa yang dilakukan pria saat kangen mantan biasanya bermacam-macam.

Hal ini sebagai tanda pernah ada rasa cinta terhadap wanita yang dahulu menjadi pujaan hati dan menciptakan kenangan indah bersama-sama.

Tidak mudah memang menghilangkan memori dan rasa yang telah tercipta.

Masa lalu adalah hal yang memicu rasa rindu, berupa memori kebersamaan dengan wanita yang pernah menjadi pujaan hati mereka.

Biasanya berbagai kebersamaan yang tercipta turut serta melibatkan perhatian, kasih sayang, dan tentunya rasa cinta yang membuat pria rindu dengan mantan mereka.

Perasaan rindu pria pada mantan sebenarnya terbilang wajar.

Untuk meredakan rasa rindu yang bergelora dalam jiwa tersebut, sebagian pria biasanya melakukan beberapa hal yang mereka anggap mampu menjadi obat penawar rindu.

Beberapa hal yang dilakukan pria saat rindu mantan ini juga biasanya mampu menyadarkan pria untuk menerima jika kini wanita yang ia rindukan sudah menjadi mantan.

Hal-hal apa saja yang dilakukan pria saat kangen mantan? Yuk, simak lima hal yang kerap dilakukan pria saat kangen mantan berikut ini.

5 Hal yang Dilakukan Pria Saat Kangen Mantan

1. Mencari dan Melihat Kembali Foto Lama Bersama Mantan

Hal pertama yang dilakukan pria dengan mudah ketika kangen mantan ialah mencari foto-foto lama kebersamaan mereka untuk dapat dilihat dan diingat kembali.

Biasanya foto-foto mantan akan masih tersimpan, baik secara offline maupun online, di dalam folder gadget, media sosial, atau bahkan foto yang sudah dicetak.

Memandangi kembali foto-foto lama bersama mantan akan memunculkan kenangan indah kebersamaan saat menjalani sebuah hubungan yang dulunya dilandasi kasih sayang dan kepercayaan.

Meskipun tidak akan dapat mengubah keadaan, tapi setidaknya dengan mencari dan melihat foto mantan akan sedikit meredakan kerinduan.

2. Curi-Curi Kesempatan untuk Dapat Bertemu Kembali

Mungkin hal yang satu ini patut dipertimbangkan sebelum dilakukan karena mungkin saja kini mantan kamu sudah memiliki kekasih lagi, sehingga jika kamu nekat untuk menemui mantan akan berisiko memunculkan kericuhan.

Kabari mantan jika ingin bertemu kembali jika memang sama-sama masih single sebagai bentuk pertemanan yang reuni.

Jangan memaksakan atau mengharapkan hubungan kalian bisa bersatu kembali, tapi cukup nikmat pertemuan tersebut sebagai bentuk obat penawar dari rasa kangen terhadap mantan.

Tidak ada salahnya jika hanya bertemu dan saling mengobrol sambil sesekali mengenang kembali kebersamaan yang sempat hadir.

3. Scrolling Akun Media Sosial

Cara paling gampang untuk dilakukan pria ketika kangen mantan adalah dengan cara mengunjungi akun media sosialnya, yang mungkin saja jika discroll sampai bawah masih menyimpan foto-foto kebersamaan mereka.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dengan melihat kenangan indah yang diabadikan dalam bentuk visual dan terpampang di depan mata melalui media sosial, pria bisa meredakan rasa rindunya.

Kini, akses internet dan media sosial yang sudah semakin mudah akan membuat pria dengan gampangnya mampu stalking akun media sosial mantan untuk mengobati rasa rindu mereka.

Jika niatnya hanya untuk sekadar bernostalgia sebenarnya tak mengapa, asalkan jangan mengganggu privasi mantan.

4. Mengajak Ngobrol Melalui Chat

Pria juga biasanya akan nekat menghubungi mantan untuk mengajak mereka berbincang melalui chat dengan berbagai alasan tertentu hanya untuk sekadar dapat terhubung kembali.

Mungkin pada awalnya obrolan akan terasa seperti basa-basi, tapi lama-lama akan berangsur menjadi perbincangan mengenang kenangan.

Tidak mengapa sebenarnya mengobrol kembali dengan mantan lewat chat, asalkan mereka belum menjalin hubungan dengan pria lain.

Namun, jika mantan sudah mempunyai kekasih baru, alangkah lebih baik hal ini dihindari saja agar tidak menimbulkan perkara.

5. Sekadar Mengenang atau Membayangkan Kebersamaan

Hal paling mudah untuk mengobati rasa rindu kepada mantan ialah dengan membayangkan atau mengenang kebersamaan yang menyenangkan bersama wanita yang dulu pernah menjalin asmara.

Pastinya hubungan yang dijalankan berdasarkan kasih sayang akan menciptakan berbagai macam momen indah di dalamnya.

Pria akan berusaha mencari kenangan-kenangan yang terasa paling berkesan di benak mereka bersama mantan, sebagai bahan untuk mengenang kebersamaan.

Dari lima hal tersebut, apakah salah satunya pernah kamu lakukan juga?

Rasa kangen biasanya muncul dikarenakan kesendirian atau kesepian yang melanda hati, sehingga menciptakan kerinduan terhadap sebuah momen kebersamaan.

Daripada kamu bingung dengan rasa sepi yang menghampiri hati, lebih baik baca buku Psikologi Kesepian yang ditulis oleh Zehra Erol untuk bisa memahami rasa sepi.

Zahra Erol sendiri merupakan seorang psikolog dari Turki yang berfokus pada topik-topik seperti kesepian, hubungan manusia, dan struktur kepribadian.

Buku ini diperuntukkan untuk kamu yang selalu merasa kesepian dan ingin mengetahui bagaimana seharusnya emosi kesepian ini dapat ditangani bersama dengan emosi lainnya.

Jika sudah siap menghadapi dan memahami perasaan sepi, langsung saja pesan, beli, dan miliki bukunya di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com