Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik Polisi, Pelindung Masyarakat: Mengenalkan Anak pada Profesi dan Peran Polisi

Kompas.com - 16/04/2022, 10:00 WIB
Sumber Gambar: Gramedia.com
Rujukan artikel ini:
Komik Pintar : Seri Profesi…
Pengarang: chen wan xuan
|
Editor Almira Rahma Natasya

Impian di masa depan dimulai sejak dini.

Anak-anak sering menautkan impian masa depannya di tempat tinggi, terutama cita-cita maupun profesi yang akan ditekuni kelak.

Mari kita ajak mereka mengenal dunia yang telah menambat hati anak-anak itu melalui bacaan yang sesuai.

Komik Seri Profesi terbitan M&C! memperkenalkan aneka profesi dari sudut pandang anak, mulai dari dokter, koki, sampai polisi.

Bukan hanya sepak terjang para pekerja yang jadi tema utama, tapi juga suka duka mereka dalam mengabdikan diri pada masyarakat.

Isi dalam Komik Polisi, Pelindung Masyarakat

Seri Profesi : Polisi, Pelindung Masyarakat adalah komik anak yang memperkenalkan dunia para pengayom masyarakat, yaitu polisi.

Sudah banyak sekali film maupun cerita yang mengangkat kisah kepahlawanan para jagoan ini, tentu tak sedikit anak lelaki maupun perempuan yang mengidolakan mereka, bahkan bercita-cita untuk jadi seperti mereka.

Dari buku komik pendidikan ini, anak-anak akan diajak untuk mengikuti serunya sepak terjang para polisi dalam melindungi masyarakat.

Begitu sengitnya perjuangan mereka mengejar para penjahat, pasti memancing emosi para pembaca cilik.

Di komik ini, kita berkenalan dengan sejumlah polisi yang terjun langsung ke jalan, dipimpin oleh seorang polisi senior.

Begitu banyak tugas yang menumpuk di pundak mereka, mulai dari menegakkan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban, sampai melindungi masyarakat dari mara bahaya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Semua tanggung jawab ini membuat mereka harus siap menghadapi berbagai tugas berat dan situasi tak terduga, nyawa mereka senantiasa dalam ancaman!

Para polisi ini menghadapi tantangan yang beragam, mulai dari menghadapi demo buruh yang marah, penculik anak yang tamak mengejar tebusan, organisasi kriminal pencetak uang palsu, hingga gembong mafia yang tega berbuat apa saja demi keuntungan pribadi.

Tiap episode mengangkat kasus berbeda, dan diakhiri dengan penjelasan yang cukup detil mengenai dunia kepolisian.

Misalnya peran anjing polisi, peralatan tugas para polisi, aneka kendaraan khusus yang digunakan polisi saat bertugas, sampai ke unit polisi khusus, seperti SWAT dan unit anti teroris.

Membaca komik pendidikan ini jelas akan membuka wawasan yang lebih luas lagi tentang seluk beluk para kesatria pemberani ini.

Anak-anak tak hanya diajar untuk berani dan spontan membela kebenaran, tapi juga untuk bersikap hati-hati penuh pertimbangan saat menghadapi bahaya, juga mempertimbangkan keselamatan dan perasaan orang lain, tanpa harus menghakimi siapa pun.

Karena senjata yang disandang para polisi ini bukanlah alat yang bisa digunakan dengan semena-mena, melainkan harus digunakan untuk mengayomi semua orang tanpa kecuali.

Usai membaca komik pendidikan full color yang diterbitkan oleh M&C ini, diharapkan anak-anak bisa lebih memahami tugas, kewajiban, dan tanggung jawab yang harus diemban seorang polisi.

Agar kalau kelak mereka berhasil mewujudkan cita-cita menjadi polisi, semoga mereka bisa jadi sosok polisi yang tegas dalam bertindak, tapi juga manusiawi terhadap semua orang.

Seri komik ini bisa didapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com