Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjalin Relasi yang Baik di Era Digital Lewat Buku How to Win Friends and Influence People In the Digital Age

Kompas.com - 13/03/2022, 20:00 WIB
Sumber Gambar: instagram.com/bincangbuku
Rujukan artikel ini:
How to Win Friends and…
Pengarang: Dale Carnegie & Associates
|
Editor Novia Putri Anindhita

Salah satu hal yang sering memicu kesalahpahaman dan masalah adalah hubungan atau interaksi sesama manusia yang memang terasa kompleks dan sering kali sulit untuk memahami satu sama lain, sehingga dibutuhkan cara yang tepat untuk memulai hubungan tersebut.

Oleh karena itu, penting sekali untuk kita mempelajari dan memahami ilmu atau cara tentang menjalin relasi dengan sesama umat manusia, agar bisa meredam konflik yang memang biasanya timbul akibat kesalahpahaman yang kerap terjadi.

Dari zaman dahulu hingga sekarang, sudah banyak sekali buku yang ditulis untuk memahami cara membangun hubungan dengan sesama manusia, sebab memang tidak bisa dipungkiri, relasi kita terhadap sesama merupakan kunci utama dalam menjalani kehidupan yang berkualitas.

Salah satu buku klasik pengembangan diri yang membahas soal relasi antar sesama manusia adalah How to Win Friends and Influence People yang ditulis oleh Dale Carnegie.

Buku ini memang sudah terkenal ampuh dan efektif untuk diterapkan hingga saat ini.

Namun, bagaimana cara menerapkannya di era digital seperti saat ini?

Tenang saja, karena buku How to Win Friends and Influence People sudah diterbitkan kembali dengan menyesuaikan zaman era digital seperti sekarang dengan judul How to Win Friends and Influence People in the Digital Age.

Bisa dibilang, buku How to Win Friends and Influence People diperbarui dan ditulis kembali oleh tim Dale Carnegie, agar isi dari buku legendaris ini bisa diaplikasikan di era digital seperti sekarang dan mampu membantu anak-anak muda untuk dapat menjalin relasi yang baik antar sesama.

Versi Terbaru dari buku How to Win Friends and Influence People

Buku klasik legendaris yang sudah terjual puluhan juta kopi ini boleh dibilang kembali dimasak oleh Dale Carnegie & Associates, perusahaan yang menawarkan jasa pelatihan dengan berbagai topik, mulai dari leadership, marketing, kemampuan komunikasi, hingga customer service.

Melihat perkembangan zaman yang semakin didominasi oleh teknologi dan informasi digital, tim dari Dale Carnegie & Associates mulai mempertimbangkan untuk memperbarui buku How to Win Friends and Influence People agar bisa diaplikasikan di era digital seperti saat ini.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Hasilnya, terwujudlah buku How to Win Friends and Influence in The Digital Age yang isinya sangat relatable dengan lingkungan bekerja saat ini yang menekankan kemampuan digital untuk segala aspek pekerjaan.

Buku ini ditulis kembali untuk para pemimpin dan calon pemimpin yang mau memiliki keahlian berkomunikasi secara efektif dan persuasif, atau bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan dalam bersosialisasi secara lebih luas dan jelas di era digital seperti sekarang.

Review Buku How to Win Friends and Influence People in the Digital Age

Tidak bisa dipungkiri, kemampuan dalam bersosialisasi dan berkomunikasi adalah salah satu aspek paling penting untuk bisa meraih kesuksesan, baik secara personal maupun profesional.

Walaupun buku klasik yang ditulis oleh Dale Carnegie ini sudah terbit sejak tahun 1936, tapi isinya yang sangat kaya dan edukatif dianggap masih dapat dinikmati dan diserap oleh berbagai individu bergenerasi-generasi selanjutnya, sehingga dibutuhkan sedikit sentuhan agar mampu menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Cara berkomunikasi dan bersosialisasi yang mulai bergeser ke media sosial dan perangkat digital tidak sepenuhnya menghilangkan prinsip-prinsip dalam berinteraksi yang ada dalam teori Dale Carnegie selama ini.

Buku ini akan menunjukkan cara paling efektif dan efisien dalam menjalin relasi dengan sesama di era digital, seperti mendahulukan kebutuhan orang lain sebelum berinteraksi, cara menanamkan kesan yang mendalam pada lawan bicara, tips membangun komunikasi yang efektif melalui media sosial, dan masih banyak lagi yang dibahas.

Semua aspek yang dibutuhkan untuk berinteraksi atau berkomunikasi di era digital seperti saat ini disampaikan secara menyeluruh melalui teori-teori yang ditulis oleh Dale Carnegie, yang sampai sekarang masih bisa dipakai dalam berbagai bentuk interaksi.

Buku yang memberikan solusi nyata bagi kamu dalam menjalin hubungan di era digital ini bisa dibeli dan dipesan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com