10 Rekomendasi Model Rambut Pria Undercut Terbaik, Tampil Rapi dan Tetap Stylish

Lihat Foto
Photo by Sir_hennihau on Pixabay
model rambut pria undercut
Rujukan artikel ini:
Pemangkasan dan Pewarnaan Rambut untuk…
Pengarang: DWI ERMAVIANTI DAN ANI…
|
Editor: Rahmad

Model rambut pria undercut ini bisa membuat gaya rambut kamu terlihat lebih rapi, unik dan macho. Hanya rambut bagian atas yang tersisa. Tidak hanya itu, gaya rambut ini cocok untuk berbagai jenis wajah pria.

Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin potongan rambut pendek pria, namun ragu dengan bentuk wajahmu. Meskipun terlihat simple, model rambut ini tidak pernah gagal membuat tampilan pria jadi lebih keren.

Model rambut ini justru akan semakin memperkuat karaktermu sebagai pria yang rapi namun tetap bisa tampil stylish.

Model Rambut Pria Undercut

Berikut ini rekomendasi model rambut pria undercut yang bisa kamu coba untuk tampil lebih rapi dan stylish:

1. Disconnected Undercut

Jika kamu ingin tampil lebih berani dari biasanya, maka bisa mencoba gaya detached undercut untuk tampilan yang lebih edgy. Gaya rambut ini terlihat sangat unik karena bagian atas rambut penuh dengan rambut sementara sisi-sisinya lurus sempurna dan tidak pudar sama sekali.

2. Faux Hawk Undercut

Gaya rambut ini pernah dipopulerkan oleh bintang sepak bola dunia Neymar dan Cristiano Ronaldo. Gaya rambut ini terlihat lebih macho, namun tetap tidak membosankan.Tidak hanya itu, gaya undercut ini membuat bagian atas rambut terlihat lebih besar.

Ini memberimu akses yang lebih besar pada rambut faux hawk. Kelebihan atau kelebihan dari gaya rambut ini adalah sangat mudah untuk ditata.

3. Slicked Back Undercut

Model rambut pria undercut ini sempurna untuk pria dengan rambut panjang, sedang dan pendek. Kuncinya ada pada produk penataan rambut yang kamu gunakan untuk menjaga bentuk rambut kamu sepanjang hari.

4. Side Part Undercut

Model rambut pria undercut selanjutnya adalah side undercut yang sangat cocok untuk kamu yang terlalu malas untuk pergi ke barbershop. Hal ini karena begitu rambut tumbuh, bisa disisir ke samping, baik ke kiri maupun ke kanan, tergantung bentuk wajah. Kamu juga bisa memakainya dengan gaya overbom untuk tampilan yang rapi.

5. Man Bun Undercut

Kombinasi model rambut man bun dan undercut ini terlihat keren. Gaya rambut ini telah menjadi salah satu gaya rambut terkemuka karena Zayn Malik. Untuk membuat gaya rambut ini, cukup minta tukang cukur untuk memotong rambutmu dengan atasan yang panjang dan tebal.

6. Undercut Curly

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Undercut ini sangat populer karena tidak hanya membuat potongan rambut ini terlihat lebih keren, tetapi juga bisa menjadi pilihan bagi para pria yang kesulitan menata rambutnya.

Seperti yang sudah kita ketahui, rambut keriting memiliki efek bervolume, mengembang dan bahkan bisa terlihat acak-acakan jika tidak ditata dengan benar.

7. Quiff Undercut

Ini adalah potongan rambut pendek pria yang sangat populer. Namun, itu bisa dibuat dengan undercut untuk tampilan yang lebih edgy. Kunci dari gaya rambut ini adalah potongan yang rapi di bagian samping dan belakang serta tampilan sisir atau quiff tebal di atasnya.

Untuk menatanya, kamu membutuhkan produk penataan rambut seperti pomade yang memiliki hasil akhir matte dan tidak berminyak.

8. Caesar Undercut

Model rambut ini terinspirasi dari Jenderal Julius Caesar. Alasan gaya rambut ini begitu populer adalah karena membuat tampilan rapi dan tetap terlihat macho. Tentu saja, padukan rambut Caesar ini dengan undercut untuk tampilan yang lebih keren.

9. Fringe Undercut

Model rambut pria undercut ini agak mirip dengan gaya rambut undercut Caesar. Namun, ada sedikit perbedaan yang harus dipahami. Fringe undercut biasanya lebih panjang dari Caesar undercut.

Rambut dipangkas untuk menutupi seluruh dahi, tetapi bagian samping dan belakang juga bisa dipangkas atau ditipiskan. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah cukup panjang seperti berlian dan oval.

10. Comb Over

Comb over adalah metode menata rambut pria dengan menyisirnya ke atas. Tidak ada keahlian khusus. Gayanya sendiri menggunakan belah samping. Adapun perbedaannya, sisir terlihat lebih casual dan perbedaan panjang rambut yang kontras tidak terlalu terlihat.

Dalam praktiknya, ada banyak cara pemangkasan dan perawatan rambut untuk berbagai model rambut. Termasuk model rambut undercut juga tetap perlu perawatan meskipun tampilannya simple.

Terutama bagi kamu yang sedang fokus mempelajari tentang hal ini di bangku sekolah, maka bisa menemukan banyak penjelasan tentang hal tersebut dalam buku Pemangkasan dan Perawatan Rambut untuk SMK/MAK Kelas XII.

Buku ini sendiri bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

TAG:

Terkini
Lihat Semua
Jelajahi