Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kelebihan Baca Ebook di Gramedia Digital yang Bisa Kamu Nikmati Sekarang Juga

Kompas.com - 28/02/2022, 16:00 WIB
Sumber Gambar: twitter.com/gramediaebooks
Rujukan artikel ini:
Keajaiban Toko Kelontong Namiya
Pengarang: Keigo Higashino
|
Editor Almira Rahma Natasya

Perkembangan dunia digital saat ini juga telah merambah dalam bidang literasi.

Sekarang kamu tidak perlu lagi bersusah payah membawa buku dengan halaman yang tebal ke mana-mana, karena dengan fitur ­e-book kamu jadi bisa membaca buku di mana saja dan kapan saja dengan mudah melalui handphone, tablet, e-reader, atau perangkat elektronik lain yang kamu miliki.

Selain menawarkan kemudahan, fitur e-book juga ramah lingkungan karena dapat mengurangi penggunaan kertas.

Bagi kamu yang selama ini senang membeli buku cetak di toko Gramedia, kini kamu juga bisa menikmati buku-buku terbitan Gramedia tersebut dalam bentuk e-book melalui Gramedia Digital.

Berikut adalah lima kelebihan membaca e-book melalui aplikasi Gramedia Digital yang bisa kamu nikmati sekarang juga dan sayang untuk dilewatkan.

5 Kelebihan Baca E-book di Gramedia Digital

1. Memiliki Koleksi Buku Terlengkap dan Up-to-date

Mulai dari buku lokal sampai buku berbahasa Inggris, kamu bisa menikmati semuanya di Gramedia Digital yang saat ini telah memiliki lebih dari 45 ribu koleksi judul buku.

Belum lagi koleksi buku tersebut juga akan terus bertambah dan selalu update dengan perkembangan buku-buku terbaru.

Selain menyediakan buku-buku untuk usia remaja dan dewasa, buku anak-anak juga telah tersedia dan bisa kamu nikmati bersama dengan anak, adik, atau keponakan kamu.

2. Aplikasi User Friendly yang Mudah Digunakan

Bagi kamu yang belum pernah memiliki pengalaman membaca e-book sebelumnya dan takut akan merasa bingung atau tidak nyaman, kamu tidak perlu lagi khawatir karena Gramedia Digital memiliki fitur yang user friendly dan mudah untuk digunakan.

Kamu bisa dengan mudah mencari buku yang ingin kamu baca melalui fitur pencarian atau menggunakan filter sesuai dengan kategori dan bahasa buku yang kamu cari.

Jika kamu kehabisan bacaan dan merasa kesulitan untuk menentukan buku apa yang ingin kamu baca selanjutnya, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Bestseller Books dan Most Read Fiction untuk mengetahui buku-buku bestseller dan buku fiksi yang tengah populer saat ini.

Selain itu, terdapat fitur bookmark yang bisa kamu gunakan saat membaca e-book untuk membantu menandai halaman yang kamu suka di dalam buku.

Beberapa buku terbitan terbaru saat ini juga telah tersedia dalam versi epub yang akan semakin meningkatkan kenyamanan kamu dalam membaca.

3. Menyediakan Berbagai Macam Jenis Bacaan

Melalui Gramedia Digital tidak hanya kamu bisa membaca buku dengan koleksi yang lengkap, namun kamu juga bisa menikmati membaca majalah, komik, koran, dan juga tabloid.

Sama seperti dengan koleksi bukunya yang selalu ter-update, koleksi bacaan lain seperti majalah dan koran juga selalu update dengan perkembangan terbaru.

Bahkan terdapat fitur khusus bernama New Arrival Magazines di mana kamu bisa dengan mudah menikmati majalah-majalah terbaru yang baru saja tersedia di aplikasi Gramedia Digital.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Siapa yang pernah hobi baca majalah Bobo atau tabloid Nova?

Sekarang kamu bisa membaca keduanya dengan mudah di Gramedia Digital mulai dari edisi terbaru sampai dengan edisi lama yang mungkin belum sempat kamu baca sebelumnya.

4. Full Akses Menggunakan Fitur Premium

Selain membeli e-book secara eceran, kamu juga bisa membeli fitur paket premium untuk mendapatkan full akses membaca buku-buku yang tersedia di Gramedia Digital selama satu bulan atau bahkan satu tahun.

Terdapat berbagai macam paket membership yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan bacaan kamu, seperti Fiction Premium Package untuk membaca koleksi buku fiksi, Kids Premium Package untuk membaca koleksi buku anak, dan Non Fiction Premium Package untuk membaca koleksi buku non fiksi.

Jika kamu ingin membaca ketiganya, maka kamu bisa membeli paket Full Premium Package untuk mendapatkan full akses membaca buku selama satu bulan, atau membeli paket Full Premium Package 1 Year untuk mendapatkan full akses membaca buku selama satu tahun penuh.

Dengan menggunakan fitur premium ini kamu jadi bisa menghemat pengeluaran, namun tetap bisa membaca dan menyelesaikan buku-buku di daftar to be reading kamu yang semakin menumpuk.

5. Banyak Promo dan Potongan Harga

Sama seperti toko Gramedia dan Gramedia.com yang seringkali memberikan promo untuk membeli koleksi buku-bukunya, Gramedia Digital juga sering memberikan potongan harga, baik untuk pembelian e-book secara eceran maupun untuk pembelian paket premiumnya.

Jika kamu tertarik dengan keuntungan-keuntungan dan kemudahan akses yang ditawarkan oleh Gramedia Digital, kamu bisa mengunduh aplikasi ini dengan mudah di sini.

Yuk, segera download Gramedia Digital melalui App Store atau Play Store sekarang juga untuk menikmati fitur-fitur menarik yang disediakan.

Salah satu buku bestseller yang juga telah tersedia dan bisa kamu baca di Gramedia Digital adalah buku Keajaiban Toko Kelontong Namiya yang ditulis oleh Keigo Higashino ini.

Buku fiksi bergenre fantasi dan misteri yang ditulis oleh penulis mega bestseller asal negeri Sakura ini menceritakan mengenai petualangan lintas waktu yang dialami oleh ketiga sahabat, yaitu Atsuya, Shota, dan Kohei, ketika sedang bersembunyi di sebuah toko kelontong tua yang tidak terpakai setelah mereka melakukan aksi pencurian.

Ketika hendak beristirahat, mereka justru mendapatkan sepucuk amplop berisi surat yang baru saja diselipkan melalui lubang surat yang berada di depan toko.

Mereka semakin dibuat kebingungan saat membaca isi surat yang ditulis oleh seseorang dengan nama samaran Kelinci Bulan, yang meminta saran untuk menyelesaikan masalah yang tengah ia hadapi.

Meskipun membutuhkan waktu cukup lama bagi mereka untuk mencerna situasi aneh yang mendadak mereka hadapi ini, ketiga sahabat itu akhirnya memutuskan untuk membalas surat dari Kelinci Bulan dan lantas menyadari bahwa gadis dibalik surat tersebut merupakan seseorang yang hidup di masa yang berbeda dengan yang mereka bertiga tinggali saat ini.

Atsuya, Shota, dan Kohei pun lalu berusaha memecahkan misteri bagaimana surat dari masa lalu itu bisa sampai di tangan mereka yang hidup di masa depan 33 tahun kemudian.

Selain melalui e-book, buku fisik Keajaiban Toko Kelontong Namiya juga bisa kamu beli dengan mudah melalui online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com