Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Tempat Beli Buku di Jogja yang Bisa Kamu Kunjungi

Kompas.com - 28/12/2021, 12:00 WIB
Sumber Foto : Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Filosofi Teras Edisi Khusus Cover…
Pengarang: Henry Manampiring
|
Editor Ratih Widiastuty

Bagi para pecinta buku, toko buku sering kali menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi di akhir pekan atau sebagai pelepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Tidak hanya untuk membeli buku, namun aroma buku dan suasana toko yang nyaman membuat para pengunjung bisa betah berlama-lama menghabiskan waktunya di sana.

Bagi kamu yang sedang berada di Jogja dan tertarik untuk membeli buku atau sekadar ingin mencari suasana baru, berikut adalah lima tempat beli buku di Jogja yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu singgahi.

5 Tempat Beli Buku di Jogja

1. Social Agency Baru

Social Agency Baru merupakan salah satu toko buku besar yang memiliki lima cabang di Jogja.

Toko cabang terbesarnya berada di Jalan Godean KM 3 No.1 Kajor, Sleman yang buka sejak pukul 08.00 WIB.

Tidak hanya menjual beraneka ragam buku, tapi juga menyediakan alat tulis sekolah dan keperluan kantor.

Kamu juga bisa menyampul buku secara gratis di sini.

2. Kios Buku Terban

Bagi kamu yang ingin membeli buku dengan harga murah, Kios Buku Terban akan jadi tempat yang cocok untuk kamu.

Kios-kios buku ini terletak di sepanjang jalan Kahar Muzakir, Terban, Gondokusuman yang buka sejak pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Karena lokasinya yang dekat dengan Tugu Jogja, kamu bisa sekaligus jalan-jalan sambil berkeliling mencari buku di kios-kios ini.

Selain itu, kamu juga bisa menawar buku yang akan kamu beli sampai mendapatkan harga yang pas di kantong.

3. The Lucky Boomerang Bookshop

Jika kamu sedang mencari buku-buku berbahasa asing seperti bahasa Inggris, Prancis, Jepang, hingga Swedia, kamu bisa mengunjungi toko buku ini.

Tidak hanya menjual buku baru, di tempat ini juga menjual buku-buku bekas dan kartu pos serta barang-barang yang terbuat dari kerajinan tangan yang bisa kamu beli sebagai suvenir.

The Lucky Boomerang Bookshop terletak di Jalan Sosrowijayan GT 1/95, Gg. 1 Jogja dan buka hanya pada hari Jum’at dan Sabtu pukul 11.00 – 16.00 WIB.

Lokasinya yang berada di kawasan Malioboro membuat toko buku ini sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

4. Planet Bookstore

Planet Bookstore merupakan salah satu toko yang menjual berbagai macam buku mulai dari novel, komik, biografi, filsafat, sastra, hingga buku-buku lama yang sulit dicari dengan harga yang cukup murah.

Toko buku ini berlokasi di dalam gang di Jalan Karang Gayam, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Jogja dan buka pada hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Meski letaknya yang sedikit sulit untuk ditemukan, Planet Bookstore memiliki suasana toko buku yang nyaman dan pelayanan yang memuaskan.

Bagi kamu yang senang berburu diskon, Planet Bookstore sering kali memberikan potongan harga untuk pembelian buku koleksinya yang sayang untuk kamu lewatkan.

5. Gramedia

Toko buku yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi, mengingat Gramedia adalah salah satu toko buku terbesar di Indonesia dan memiliki banyak cabang, tidak terkecuali di Jogja.

Gramedia Sudirman yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No. 54 – 56, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman merupakan salah satu Gramedia terbesar di Jogja yang buka mulai pukul 09.30 – 21.00 WIB.

Tidak hanya memiliki koleksi aneka buku yang lengkap dan berkualitas, kamu juga bisa membeli berbagai alat-alat tulis, alat olahraga, dan alat musik di sini.

Kabar baik lainnya adalah kamu juga dapat membeli buku di Gramedia secara online melalui situs Gramedia.com yang akan semakin memudahkan kamu untuk membeli buku.

Bahkan untuk saat ini kamu juga sudah bisa mengambil atau mengirimkan pesanan kamu dari Gramedia.com lewat toko-toko buku Gramedia terdekat kamu.

Memilih Toko untuk Mengirim/Mengambil Pesanan dari Gramedia.com Memilih Toko untuk Mengirim/Mengambil Pesanan dari Gramedia.com

Contoh, rumah kamu berada di Bekasi dan dekat dengan toko buku Gramedia di Mall Pondok Gede.

Saat membeli buku di Gramedia.com, klik “Pilih Toko” dan pilih toko Gramedia Pondok Gede.

Lalu, kamu bisa mengambil pesanan langsung di toko atau pesanannya akan dikirim dari toko tersebut.

Pesanan kamu akan lebih cepat datang dan biaya ongkos kirim lebih hemat!

Kamu juga bisa pilih toko-toko Gramedia lainnya yang terdekat dari rumahmu.

Layanan ini sudah bisa dilakukan dari toko-toko Gramedia di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Nah, itu dia lima tempat beli buku di Jogja yang bisa kamu kunjungi.

Jika kamu masih bingung ingin membeli buku apa, buku Filosofi Teras yang ditulis oleh Henry Manampiring mungkin bisa menjadi pilihan.

Buku yang membahas mengenai pengantar filosofi Stoa Yunani ini ditulis dengan ringan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam.

Di era serba cepat seperti saat ini, tidak jarang kita merasa kelelahan menerima segala informasi yang beredar di media sosial.

Di dalam buku ini kamu diajarkan untuk mengenali kondisi-kondisi yang bisa kamu kendalikan dan tidak bisa kamu kendalikan, sehingga kamu bisa menjalani hidup dengan lebih sederhana dan lebih bahagia.

Jika kamu tertarik untuk membaca buku ini, kamu juga bisa membelinya dengan mudah melalui online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com