Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Rekomendasi Shounen Manga di Bulan November 2023

Kompas.com - 22/11/2023, 10:00 WIB
10 Rekomendasi Shounen Manga November 2023 Sumber Gambar: Instagram.com/elex.comics/ 10 Rekomendasi Shounen Manga November 2023
Rujukan artikel ini:
One Piece 01
Pengarang: Eiichiro Oda, Oda,Eichiro
|
Editor Puteri

Industri manga atau komik Jepang saat ini terus tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat mengingat jumlah penggemarnya yang sangat masif di hampir seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Tidak ketinggalan, manga-manga yang sudah terbit ini pun turut diadaptasi menjadi anime yang selalu sukses di pasaran.

Bagi beberapa penggemar baru yang ingin mengetahui beberapa judul manga menarik yang bisa dibaca, berikut beberapa rekomendasinya.

10 Rekomendasi Shounen Manga

1. One Piece

Tentunya sebagian besar penggemar manga sudah tidak asing lagi dengan sosok Monkey D. Luffy.

Seorang pemuda pemberani yang memiliki mimpi untuk menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan harta karun legendaris bernama One Piece.

Ditemani kru bajak lautnya yang nyentrik, Luffy memulai perjalanannya berlayar di laut lepas yang dipenuhi pulau-pulau eksotis, aliansi yang tidak terduga, serta pertarungan-pertarungan epik.

One Piece menyuguhkan kisah yang penuh dengan kegembiraan, petualangan, dan ikatan persahabatan yang mendalam.

2. Boruto

Setelah mimpi Naruto untuk menjadi seorang Hokage sudah tercapai, kini ceritanya berlanjut ke generasi shinobi selanjutnya yang dipimpin oleh Boruto, putra Naruto.

Seperti yang diketahui, generasi muda shinobi saat ini sudah merasakan kedamaian dan tidak berperang lagi.

Oleh karenanya, Boruto hanya bermalas-malasan dan bermain gim saja.

Akan tetapi di balik itu semua, Boruto mempunyai tekad yang kuat untuk mengalahkan ayahnya yang menjadi Hokage ketujuh.

3. Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen bercerita mengenai petualangan Yuji Itadori, seorang siswa SMA yang terlibat ke dalam dunia Jujutsu sesudah menelan sebuah jari iblis yang kuat.

Yuji harus bergabung dengan Sekolah Jujutsu Tokyo sebagai upayanya untuk melindungi teman-temannya serta membantu membasmi iblis.

Lewat kekuatan luar biasa yang ada pada jari iblis di dalam tubuhnya, Yuji mesti belajar mengontrol sambil bertempur melawan iblis serta mengungkap misteri di balik dunia Jujutsu.

Jujutsu Kaisen menghadirkan cerita yang menggugah dan gelap disertai dengan pertempuran-pertempuran yang epik di dunia supranatural.

4. Sakamoto Days

Bercerita mengenai petualangan seorang mantan pembunuh bayaran terkenal bernama Taro Sakamoto yang telah pensiun serta memutuskan untuk hidup damai dengan membuka sebuah toko roti.

Akan tetapi, masa lalunya kembali menghampiri saat sekelompok pembunuh bayaran mengejar dan memaksanya untuk kembali ke kehidupan lamanya.

Demi melindungi dan menjaga keluarganya, Sakamoto pun bergabung dengan seorang agen keamanan wanita bernama Shin.

Manga yang satu ini menawarkan aksi dan humor melalui petualangan menarik yang seru untuk diikuti.

5. Spy x Family

Twilight adalah seorang agen rahasia yang tangguh yang diberi tugas untuk menyelinap ke dalam pemerintahan tirani.

Agar misinya ini berhasil, Twilight memutuskan membentuk keluarga palsu yang beranggotakan Yor Briar, seorang pembunuh profesional, dan Anya, seorang gadis kecil dengan yang mempunyai kekuatan telepati.

Ketika harus menjalankan tugas serta berinteraksi sebagai keluarga, mereka mesti menghadapi situasi konyol dan lucu, sekaligus menjaga identitas mereka agar tidak terbongkar.

Ceritanya penuh dengan humor, intrik, dan kejutan yang tak disangka-sangka.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

6. Chainsaw Man

Berkisah tentang Denji, seorang pemuda miskin yang harus bekerja sebagai Devil Hunter sejak masih kecil untuk melunasi utang mendiang orangtuanya.

Suatu ketika, Denji bersua dengan Chainsaw Devil yang terluka.

Denji menolong Chainsaw Devil itu dan berujung pada kontrak yang membuat Denji memelihara Devil yang diberi nama Pochita itu.

Semenjak itu, Denji dan Pochita terus memburu Devil demi upah yang dapat dibilang tidak seberapa.

Selain mempunyai cerita yang seru dan menarik, Chainsaw Man juga diselipi dengan lelucon serta humor yang menjadikan konfliknya terasa jauh lebih hidup.

7. JoJo's Bizarre Adventure

Bercerita mengenai perjalanan keluarga Joestar yang dipenuhi dengan petualangan serta pertarungan yang luar biasa.

Terdapat beberapa generasi Joestar yang setiap bagiannya memiliki protagonis JoJo yang berbeda dengan kekuatan spesial dan musuh yang unik.

Mulai dari pertarungan melawan Vampir jahat sampai petualangan melintasi dimensi, ceritanya akan mengombinasikan aksi yang spektakuler, tokoh-tokoh yang karismatik, dan plot yang kompleks.

Beberapa elemen supranatural, twist tak terduga, serta art style yang unik menjadikan pengalaman membaca JoJo’s Bizarre Adventure tambah seru.

8. Demon Slayer

Menceritakan tentang Tanjiro Kamado yang menjadi tulang punggung keluarga setelah ibunya meninggal dan ayahnya pergi jauh untuk bekerja.

Namun, kehidupannya berubah drastis tatkala iblis menyerang keluarganya, dan adik perempuannya, Nezuko, harus berubah menjadi iblis.

Demi membalaskan dendam dan menyelamatkan adiknya, Tanjiro pun bergabung dengan Korps Pembasmi Iblis.

Bersama rekan-rekannya, Tanjiro berjuang melawan iblis sekaligus mencari obat untuk membuat Nezuko bisa menjadi manusia kembali.

9. Tokyo Revengers

Berkisah tentang Hanagaki Takemichi, pemuda berumur 26 tahun yang merasa jika kehidupannya payah dan dirinya merupakan seorang pecundang.

Bagi Hanagaki masa-masa SMP adalah masa paling indah dalam kehidupannya karena ketika itu dirinya memiliki seorang kekasih bernama Tachibana Hinata.

Namun, suatu hari Hanagaki mendengar kabar jika Tachibana tewas dibunuh oleh geng Tokyo Manji.

Anehnya, Hanagaki secara mendadak dapat kembali ke masa lalu, khususnya saat dirinya masih duduk di bangku SMP.

Melihat kesempatan itu, Hanagaki pun rela mengubah segala sesuatunya di masa lalu demi menyelamatkan Hanagaki di masa kini.

10. Dr. Stone

Ceritanya dibuka dengan sinar hijau yang menyinari bumi dan tidak jelas asal-usulnya mampu membuat seluruh isi bumi menjadi batu.

Hal ini bertahan sampai 3.700 tahun lamanya dan beberapa orang mulai bangkit serta hidup kembali.

Beberapa orang tersebut antara lain Senku, Taiju, dan Yuzuriha, di mana Senku adalah sosok paling genius di antara ketiganya.

Senku pun mulai mengajak Taiju dan Yuzuriha untuk membangun kembali peradaban di muka bumi.

Akan tetapi, niat mereka tersebut dihadang oleh sekelompok manusia yang dipimpin oleh Tsukasa Shisiou yang menentang rencana Senku.

Menarik, kan? Kabar baiknya adalah semua kumpulan shounen manga ini bisa langsung kamu miliki dan koleksi karena sudah tersedia di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com