Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta One Piece Mencengangkan yang Jarang Banyak Orang Ketahui

Kompas.com - 07/06/2023, 07:30 WIB
fakta one piece Sumber: onepiece.fandom.com fakta one piece
Rujukan artikel ini:
One Piece Blue: Grand Data…
Pengarang: Eiichiro Oda
|
Editor Rahmad

Anime One Piece diangkat dari serial manga yang sudah terbit sejak tahun 1997 sampai saat ini, sudah pasti kalian kenal, bukan?

Meskipun tidak mengikuti serial One Piece, tapi kamu pasti mengetahuinya.

Selama 20 tahun lebih, Luffy bersama kawan-kawannya sudah mewarnai hari-hari pecinta manga dengan tawa sekaligus tangisnya.

Ada saja kekonyolan yang dilakukan oleh para bajak laut Mugiwara maupun musuh-musuhnya mereka yang tentunya mengundang gelak tawa, bahkan bisa membuat para penontonnya tertawa sampai sakit perut.

Di sisi lain, tidak jarang juga kita meneteskan air mata pada saat mengikuti kisah-kisah mengharukannya yang melibatkan para bajak laut ini.

Nah, buat para penggemar One Piece, artikel ini akan membahas sisi lain yang dimiliki oleh One Piece melalui fakta One Piece yang menarik.

Penasaran? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Fakta One Piece yang Jarang Diketahui

1. Waktu tamatnya sudah dekat

Saat ini anime One Piece sudah mencapai 900 episode lebih.

Tentunya ini menjadi pertanyaan bagi para penggemarnya, apakah serial ini sudah mendekati tamat atau sudah mencapai klimaksnya?

Banyak penggemar yang memprediksikan kalau komik ini masih jauh dari kata tamat.

Alasannya, karena dua tahun lalu, sang pengarang mengungkapkan kalau bagian sebelum New World baru mencakup setengah dari perjalanan Luffy beserta kawan-kawan.

Akan tetapi, awal tahun 2019 lalu, pengarangnya memberi ‘bocoran’ kalau akhir dari komik buatannya itu akan datang lebih cepat dari prediksi banyak orang.

2. Meraih Rekor Guinness Dunia

Bukan superman maupun komik hero lainnya, malah komik yang paling banyak dicetak sepanjang tahun justru ada pada komik One Piece.

Lebih tepatnya, Guinness World Records menganugerahkan rekor sebagai serial komik paling banyak dicetak oleh seorang komikus tunggal.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Per Juni 2015, gabungan dari 77 buku One Piece bahkan sudah berhasil terjual sebanyak 320.866.000 kopi.

Angka tersebut terus bertambah tentunya, mengingat perjalanan One Piece masih sangat panjang. Wah, fakta One Piece ini sangat menarik!

3. Eiichiro Oda Peroleh Rp 372 Miliar Tiap Tahun

Sebagai pengarang komik One Piece, setidaknya sebesar US$ 25 juta atau sekitar lebih dari Rp 372 miliar jika dirupiahkan. Lalu, total kekayaan yang dimiliki oleh Oda yang terkumpul selama menulis One Piece ini pasti sangat banyak, ya!

Perolehan 372 miliar per tahun ini sudah digabungkan dengan penjualan manga dan juga berbagai royalty lainnya dari anime, artbook, game, figure, dan berbagai official merchandise one piece lainnya.

4. Tidak semua bajak laut di dalam komik fiktif

Sebagian bajak laut yang ada di dalam komik yang menjadi kawan Luffy ataupun lawannya, ternyata tidak semuanya fiktif. Ternyata itu terinspirasi dari para pelaut yang ada di dunia nyata.

5. Karakter One Piece dan public figure dunia

Tidak hanya terinspirasi dari para pelaut yang ada di dunia nyata, ternyata ada banyak karakter One Piece yang mempunyai bentuk wajah yang mirip dengan para public figure dunia, lho!

Mulai dari actor, atlit, musisi, model, aktivis, sampai politikus. Jadi, tidak ada Batasan bagi Eiichiro Oda sebagai pengarang untuk bisa menyulap mereka menjadi karakter dalam komik One Piece.

Nah, itulah beberapa fakta One Piece yang menarik untuk kita telusuri. Tidak bisa kita pungkiri kalau cerita seri demi serinya memang selalu berhasil membuat penasaran para penggemarnya. Jadi, tidak heran kalau komik ini juga menjadi komik paling laku dan juga paling disukai berdasarkan dengan alur ceritanya.

Sebagai penggemarnya, tentunya kamu sudah menguliti semua episodenya, bukan? Nah, kamu juga tidak boleh melewati buku yang berjudul One Piece Blue: Grand Data File.

Sebab, buku ini tidak hanya mencakup berbagai karakter dan informasi tentang serinya saja, tetapi juga mencakup 8 cerita pendek manga baru dengan empat panel.

Selain itu, di dalamnya juga berisi pembuatan bagian, termasuk wawancara dari penulis, sketsa tempat kerjanya serta cara dirinya menggambar manga.

Pokoknya, buku seri ini akan membuka habis-habisan mengenai sisi lain dari dunia One Piece!

Jadi, jangan sampai lewatkan buku ini. Segera pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com