Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditulis pada Masa Pandemi, Keigo Higashino Kembali Merilis Novel Misteri Detektifnya

Kompas.com - 19/12/2021, 18:00 WIB
Sumber Gambar: Dok. Gramedia.com
Rujukan artikel ini:
Black Showman dan Pembunuhan di…
Pengarang: Keigo Higashino
|
Editor Almira Rahma Natasya

Pada tanggal 18 Desember 2021, karya terbaru Keigo Higashino yang berjudul Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama telah resmi dibuka pra pesannya.

Novel ini menjadi novel keenam milik Keigo yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Cerita dalam novel ini ditulis oleh Keigo Higashino pada saat pandemi Covid-19 melanda dunia, yaitu tentang kasus pembunuhan di sebuah kota kecil, terpencil, dan nyaris terlupakan di tengah pandemi Covid-19.

Sinopsis dari Novel Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Termasuk dalam genre misteri detektif, novel ini berkisah tentang seorang mantan guru SMP bernama Kamio Eiichi yang ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri.

Polisi tidak tahu apakah ini pembunuhan terencana, pembunuhan tak disengaja, atau aksi pencurian yang berakhir dengan pembunuhan.

Korban adalah guru yang disegani, sampai setelah pensiun pun mantan murid-muridnya sering menghubunginya untuk meminta bantuan atau nasihat.

Para mantan muridnya yang pulang ke kota itu demi menghadiri reuni langsung masuk dalam daftar orang-orang yang dicurigai.

Polisi kebingungan, tapi si pembunuh lega karena identitasnya tidak akan pernah ketahuan.

Sampai akhirnya si pembunuh tidak menyangka bahwa putri korban akan muncul bersama pamannya, seorang mantan pesulap eksentrik dan ikut menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi, serta mencari tahu siapa yang membunuh Kamio Eiichi.

Pre-Order Novel Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama Telah Dibuka!

Pemesanan novel Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama dengan promo pre-order dapat dilakukan di Gramedia.com, Gramedia Official Shop Shopee Mall, Gramedia Official Store Tokopedia, Gramedia Pustaka Utama Official Shop Shopee Mall, Toko Gramedia via Gramedia GO, serta agen-agen resmi milik Wholesale Gramedia.

Selain memiliki kesempatan untuk mendapatkan buku lebih awal, pemesanan dengan promo pre-order juga akan mendapatkan potongan harga serta tanda tangan digital dari sang penulis.

Promo terbatas ini hanya bisa dinikmati hingga 25 Desember 2021. Maka dari itu, pesan bukunya sekarang juga di sini sebelum kehabisan!

Pre-Order Novel Terbaru Keigo Higashino di Gramedia.com Pre-Order Novel Terbaru Keigo Higashino di Gramedia.com

Karya-Karya Keigo Higashino Lainnya yang Tak Kalah Hebat

1. Keajaiban Toko Kelontong Namiya (The Miracles of The Namiya)

Ketika tiga pemuda berandal bersembunyi di toko kelontong tak berpenghuni setelah melakukan pencurian, sepucuk surat misterius mendadak diselipkan ke dalam toko melalui lubang surat.

Surat itu berisi permintaan saran dan surat itu ternyata membawa mereka dalam petualangan melintasi waktu, menggantikan peran kakek pemilik toko kelontong yang menghabiskan tahun-tahun terakhirnya memberikan nasihat tulus kepada orang-orang yang meminta bantuan.

Hanya untuk satu malam dan saat fajar menjelang, hidup ketiga sahabat itu tidak akan pernah sama lagi.

2. Pembunuhan di Nihonbashi (The Newcomer)

Detektif Kaga Kyoichiro baru dipindahkan ke Nihonbashi, Tokyo. Ia memang pendatang baru, tapi sangat berpengalaman menangani kasus kriminal.

Ia bergabung dengan tim untuk menyelidiki pembunuhan seorang wanita. Semakin terlibat dalam kasus itu, semakin banyak tersangka baru bermunculan. Bahkan, hampir semua orang yang tinggal dan bekerja di distrik Nihonbashi memiliki motif sebagai pelaku.

Agar si pelaku tertangkap, Kaga harus mengurai seluruh rahasia di sekitar hidup manusia yang rumit.

Masa lalu korban, sejarah keluarganya, dan hari-hari terakhir hidupnya merupakan kunci yang akan membawa Kaga kepada si pelaku.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Catatan Pembunuhan Sang Novelis (Malice)

Malice jadi salah satu novel dari seri Detektif Kaga yang paling laris dan paling banyak dipuji.

Mengisahkan tentang novelis laris Hidaka Kunihiko yang ditemukan tewas di rumahnya pada malam sebelum ia meninggalkan Jepang untuk pindah ke Kanada.

Tubuhnya ditemukan di ruang kerjanya yang terkunci di rumahnya yang juga terkunci oleh istri dan sahabatnya.

Keduanya punya alibi kuat, detektif Kaga Kyoichiro yang menyelidiki kasus pembunuhan tersebut menemukan bahwa hubungan Hidaka dengan sang sahabat, Nonoguchi Osamu, tidak seperti yang diceritakan oleh Nonoguchi.

Tapi pertanyaan yang paling mengusik Kaga bukanlah siapa atau bagaimana, melainkan kenapa.

Dari situlah sang detektif dan sang pembunuh bertarung membeberkan kebenaran tentang masa lalu dan masa kini versi masing-masing.

Jika Kaga gagal menguak motif sang pembunuh yang sebenarnya, kebenaran takkan terungkap seutuhnya.

4. Salvation of a Saint

Seorang lelaki ditemukan tewas di rumahnya akibat kopi beracun, lalu istrinya memiliki motif kuat sebagai tersangka setelah dia dicampakkan oleh sang suami.

Masalahnya, pada hari pembunuhan wanita itu berada ribuan kilometer dari tempat kejadian.

Detektif Kusanagi dan Detektif Utsumi Kaoru yang menyelidiki kasus ini memiliki opini bertentangan soal siapa pelakunya, namun Utsumi merasa Kusanagi terlalu berempati terhadap istri korban dan itu membuat penilaiannya kabur.

Karena itu, Utsumi meminta Profesor Manabu Yukawa untuk membantu kepolisian, sekaligus meluruskan logika Kusanagi.

Tapi ilmuwan genius yang dijuluki Detektif Galileo itu saja sampai kebingungan dengan kasus ini. Tidak mungkin seseorang memasukkan racun ke kopi dari jarak jauh.

Di sinilah kecerdasan sang profesor diuji, dia harus menguak trik bagaimana racun itu muncul pada waktu yang tepat, di tempat yang sempurna, dan yang terpenting, tidak salah sasaran.

5. Kesetiaan Mr. X (Devotion of Suspect X)

Ketika si mantan suami muncul lagi untuk memeras Yasuko Hanaoka dan putrinya, keadaan menjadi tak terkendali, hingga si mantan suami terbujur kaku di lantai apartemen.

Yasuko berniat menghubungi polisi, tetapi mengurungkan niatnya ketika Ishigami, tetangganya, menawarkan bantuan untuk menyembunyikan mayat itu.

Saat mayat tersebut ditemukan, penyidikan Detektif Kusanagi mengarah kepada Yasuko, namun sekuat apa pun insting detektifnya, alibi wanita itu sulit sekali dipatahkan.

Kusanagi berkonsultasi dengan sahabatnya, Dr. Manabu Yukawa sang Profesor Galileo, yang ternyata teman kuliah Ishigami.

Diselingi nostalgia masa-masa kuliah, Yukawa sang pakar fisika beradu kecerdasan dengan Ishigami, sang genius matematika.

Ishigami berjuang melindungi Yasuko dengan berusaha mengakali dan memperdaya Yukawa, yang baru kali ini menemukan lawan paling cerdas dan bertekad baja.

Itu dia novel-novel dari Keigo Higashino yang tak kalah menarik dan seru untuk diikuti.

Yuk, koleksi dan dapatkan semua seri detektifnya hanya di Gramedia.com!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com