Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Seram Misteri yang Bikin Merinding, Simak 3 Rekomendasi Novel Berikut ini!

Kompas.com - 30/11/2021, 10:00 WIB
Sumber Gambar : pexels
Rujukan artikel ini:
7 Tahun Kegelapan (7 Years…
Pengarang: Jeong You-Jeong
|
Editor Ratih Widiastuty

Buku-buku misteri terbaik adalah buku dengan taburan petunjuk cerdik yang di sepanjang jalan kita membacanya memunculkan sisi detektif dalam diri Anda.

Bisa dibilang, perasaan puas saat membaca novel misteri atau kriminal adalah ketika Anda dihadapkan pada teka-teki yang cukup sulit namun masih bisa menerka-nerka dan menebak ketika teka-teki itu mulai terungkap.

Kasus pembunuhan yang bagus pada umumnya selalu menempati peringkat tinggi dalam daftar novel misteri, tetapi cerita lain juga tetap memiliki kelebihan tersendiri.

Membaca buku dengan genre ini akan membuat adrenalin Anda meningkat tajam, selain itu juga tingkat kewaspadaan dan ketajaman pikiran juga diasah saat kita mengikuti kisahnya.

Sensasi ini sangat menyenangkan bagi pecinta cerita misteri yang memang selalu mencari tantangan dalam memilih jenis bacaan.

Cerita jenis ini juga dapat mengasah imajinasi Anda sehingga kata-kata yang Anda baca terasa seperti film yang sedang tayang di dalam kepala Anda sendiri.

Rekomendasi Novel dengan Cerita Seram Misteri

1. 7 Tahun Kegelapan - Jeong You-Jeong

Kisahnya berawal dari seorang anak perempuan yang ditemukan tewas di Danau Seryeong, sebuah danau yang terkenal angker dan terletak di salah satu desa terpencil di Korea.

Sang ayah dan dua orang petugas keamanan waduk sama-sama menyimpan rahasia gelap tentang malam kematian anak perempuan itu.

Sementara polisi mulai melakukan investigasi tentang kasus ini, ketiga pria tersebut juga berusaha menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi dengan berusaha agar rahasia mereka tidak terbongkar, hingga suatu saat terjadi kekacauan yang mengakibatkan tragedi mengerikan.

Dalam kurun beberapa tahun kemudian, Choi Seo-won menjalani hidupnya dihantui bayang-bayang kejahatan ayahnya yang begitu mengejutkan.

Ke mana pun ia pergi, seseorang selalu mencoba menguak identitas dirinya yang dicap sebagai anak seorang pembunuh.

Kisah di novel ini ditaburi banyak misteri yang akan membuat Anda bertanya-tanya tentang rahasia gelap tersebut. Baca selengkapnya Review Novel 7 Tahun Kegelapan disini!

2. Putri Kedua - Chan Ho Kei

Kisah dalam novel misteri ini berawal dari Siu-Man yang melompat dari jendela di lantai dua puluh dan tewas seketika.

Nga-Yee, kakak perempuan yang selama ini membesarkan Siu-man, menolak percaya bahwa adiknya nekat bunuh diri tiba-tiba.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Nga-Yee meminta bantuan seorang peretas untuk menyelidiki kebenaran di balik kematian adiknya.

Penyelidikan tersebut dilakukan secara digital dan menguak semua hal yang berkaitan dengan Siu-man di internet, hingga mengantarkan Nga-Yee pada fakta yang berkaitan dengan adiknya, yakni kasus pelecehan seksual dan menjalar berlanjut menjadi kasus perundungan secara online.

Kelanjutan dari certia ini akan menguak semua apa yang telah terjadi pada Siu-man, di mana Anda akan dihadapkan pada fakta kengerian dan bisa sejahat apa dunia digital.


Baca juga: Rekomendasi Novel Misteri


3. Dendam Kesumat - Gaku Yukumaru

Buku ini bercerita tentang Mukai Satoshi yang merasa puas dengan kehidupannya sebagai pemilik kedai yang tergolong sukses.

Ia memiliki istri dan anak perempuan yang sangat disayanginya. Hidupnya bahagia dan damai.

Namun, pada suatu hari ia mendapatkan sebuah surat yang membawa serta kenangan gelap dan janji mengerikan dari masa lalunya yang sudah ia lupakan.

Surat itu jadi pintu gerbang neraka dimana hidup tenang Mukai mulai seperti mimpi buruk tak berkesudahan.

Buku ini menyoroti kisah pelampiasan dendam yang beralur cepat namun tetap bisa dinikmati dan tak akan membuat Anda bosan.

Membaca buku ini akan membuat Anda merasa ketagihan dan ingin terus mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya.

Jika Anda penggemar misteri dan suka terhadap tentangan, ketiga buku tersebut akan membuat adrenalin Anda meningkat.

Kisah misteri yang tak biasa ini dibawakan dengan menarik oleh masing-masing penulisnya.

Ketiga buku tersebut akhir-akhir ini menjadi primadona dan cukup digandrungi oleh para pecinta buku terutama kisah misteri.

Di sisi lain, banyak nilai moral, pelajaran, dan gambaran akan penyesalan terdalam yang dapat kita petik dari membaca buku-buku tersebut.

Jika kamu tertarik dengan ketiga buku di atas, kamu dapat membelinya di Gramedia.com

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com