Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Kata-Kata Ulang Tahun untuk Anak, Penuh Doa, Harapan, dan Rasa Syukur

Kompas.com - 15/08/2023, 10:00 WIB
Kata Ulang Tahun untuk Anak  Sumber Gambar: Freepik.com Kata Ulang Tahun untuk Anak 
Rujukan artikel ini:
Ensiklopedia Cilik: Dinosaurus
Pengarang: Majalah Gramedia
Penulis Okky Olivia
|
Editor Puteri

Bagi kebanyakan orang, hari ulang tahun menjadi salah satu momen penting dan berharga dalam hidup, tidak terkecuali bagi anak-anak.

Tidak heran, para orang tua akan berusaha merayakan ulang tahun anak dengan semarak, lengkap dengan berbagai kado dan makanan favorit anak-anaknya.

Tapi sebagai orang tua, tak cukup jika tidak disertai dengan ucapan selamat ulang tahun yang penuh harapan dan doa-doa terbaik untuk anak.

Tidak sekadar kata-kata, ucapan ulang tahun ini juga bisa dimaknai sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa ucapan ulang tahun untuk anak yang bisa dijadikan referensi.

Kata-Kata Ulang Tahun untuk Anak

1. Ucapan Singkat untuk Ulang Tahun Anak

  • Selamat ulang tahun untuk anakku tersayang. Di hari yang sangat istimewa ini, kamu sudah tumbuh semakin dewasa. Kami selalu bangga bisa menjadi orang tuamu.
  • Selamat ulang tahun, jagoan mama dan papa. Kamu pasti merasa kalau kamu sangat menyayangi kamu. Mama dan papa akan selalu menjaga kamu dan berdoa kepada Tuhan supaya kamu selalu dilindungi dan diberkahi sepanjang hidupmu.
  • Selamat ulang tahun anakku yang cantik. Semoga dengan bertambahnya usia kamu, ikut bertambah pula kedewasaan dalam dirimu. Tetap semangat untuk meraih cita-cita yang kamu impikan selama ini.
  • Selamat ulang tahun malaikat kecilku. Kamu tahu, kamu sudah berhasil membuat hidup mama dan papa menjadi penuh warna dan kebahagiaan. Kami berharap kamu selalu mendapatkan hal-hal yang baik dalam kehidupanmu.
  • Anakku tersayang, di hari yang istimewa ini, ayah dan bunda sengaja memberikan kado spesial yang sudah lama kamu impikan. Selamat ulang tahun ya, semoga kamu selalu sehat dan bahagia.
  • Selamat ulang tahun anakku yang paling pintar. Di momen spesial ini, mama dan ayah berdoa semoga kamu selalu sehat dan diberikan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.
  • Tidak terasa sekarang kamu telah berusia 5 tahun. Mungkin kamu belum terlalu bisa memahami apa yang kami ucapkan, tapi ayah dan ibu selalu memanjatkan doa dan berharap agar kamu kelak bisa menjadi anak yang selalu kami banggakan.
  • Anakku tercinta, selamat ulang tahun. Semoga lewat ucapan ini, kamu bisa memahami seberapa besarnya cinta mama dan papa selama ini.
  • Anak lelakiku, kamu adalah anak yang hebat dan luar biasa. Semoga kamu bisa melewati tahun ini dengan baik dan cita-cita kamu segera dikabulkan oleh Allah SWT.
  • Happy Birthday jagoan ayah dan bunda! Dengan bertambahnya umur kamu sekarang ini, semoga kamu tumbuh menjadi anak yang sehat, kuat, dan berprestasi di sekolah.

2. Ucapan Ulang Tahun yang Disertai Harapan

  • Anakku tersayang, kami berdua berharap kamu bisa mendapatkan berkat yang luar biasa dan diberkahi dengan banyak cinta dari semua orang. Anakku yang manis, sejak kecil kamu selalu meminta sebuah pelukan dari orang-orang tersayang, tapi sekarang, saatnya kami semua yang meminta pelukan darimu. Selamat ulang tahun.
  • Bagaikan mutiara yang indah di dasar lautan, kamu adalah harta yang tidak ternilai harganya. Ayah dan ibu sangat menyayangi kamu. Terima kasih karena kamu sudah menyayangi adik-adik, sama seperti kami menyayangi kamu. Semoga kamu selalu sehat dan bahagia.
  • Di hari ulang tahunmu, mama dan papa selalu berharap kamu bisa menjadi versi terbaik dari diri kamu sendiri. Kedepannya, akan selalu ada tantangan, tapi kami yakin kamu bisa melewatinya dan menjadi juara di kemudian hari. Kamu tahu? Kamu selalu bisa menjadi anak yang membuat semua orang kagum. Jadi, jangan pernah putus asa dan jalanilah hidupmu dengan bahagia.
  • Anakku, berbahagialah di usiamu yang baru ini. Semoga Tuhan selalu menghujani berkat-Nya di sepanjang usiamu. Kamu anak yang hebat, ibu dan ayah sangat yakin kamu bisa menggapai mimpi-mimpimu kelak. Selamat ulang tahun!
  • Selamat ulang tahun anak kami yang paling cantik. Dengan bertambahnya usia kamu hari ini, semoga kamu tidak pernah melupakan Tuhan atau menjadi manusia yang tinggi hati. Anakku, terima kasih sudah membuat mama dan papa bangga, semoga kamu selalu sehat dan menjadi anak yang baik.
  • Selamat hari kelahiran. Tidak terasa kamu sekarang sudah semakin dewasa. Semoga dengan bertambahnya usia kamu, semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaan dalam kehidupanmu. Ayah dan Bunda selalu berdoa semoga kamu menjadi anak yang baik, taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Tidak lupa, kami berharap kamu selalu menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua.
  • Selamat ulang tahun putri tercantikku. Semoga kamu bisa menemukan jalan menuju mimpi-mimpi yang sudah kamu idam-idamkan. Yang perlu kamu yakini saat ini adalah kamu selalu pantas untuk mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan di dunia ini.
  • Hari ini adalah hari ulang tahunmu. Ayah dan bunda berharap kamu akan selalu mencintai dan menghargai kami sebagai orang tuamu. Tidak lupa, kami juga senantiasa mengucapkan syukur pada Tuhan atas semua kebaikan yang sudah kamu dapatkan. Semoga kamu selalu sehat dan bisa mengisi hidupmu dengan hal-hal yang bermanfaat.
  • Anakku tersayang yang hari ini sedang berulang tahun. Kamu harus tahu kalau kamu sudah menjadi anak yang hebat, jadi kamu pantas mendapatkan hal-hal yang baik sepanjang hidupmu. Mama dan papa selalu berdoa semoga kamu panjang umur dan selalu diberkahi dengan cinta oleh Tuhan dan orang-orang di sekitarmu.

Jika sudah mempersiapkan kata-kata atau ucapan selamat ulang tahun, para orang tua juga harus mulai memikirkan kado apa yang akan diberikan di hari ulang tahun anaknya.

Semakin dewasa, seorang anak biasanya sudah bisa menunjukkan ketertarikan pada hal-hal atau benda-benda tertentu, yang sebenarnya bisa dijadikan sebagai referensi kado ulang tahun dari para orang tua.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Setiap anak pastinya memiliki kesukaan yang berbeda-beda, mulai dari boneka, mainan robot, lego, dan masih banyak lagi.

Tidak jarang, ada juga anak-anak yang sudah menyukai buku sejak usia dini dan selalu penasaran dengan berbagai hal yang ada di sekelilingnya.

Sebagai referensi, ada beberapa buku anak yang bisa dijadikan pilihan seperti buku Ensiklopedia Cilik: Dinosaurus dan buku Ensiklopedia Cilik: Tubuh Kita.

Kedua buku ini akan memberikan gambaran secara umum tentang hal-hal yang ada di sekitar, yang pastinya bisa menambah rasa ingin tahu anak tentang berbagai macam hal.

Buku Ensiklopedia Cilik: Dinosaurus akan menjawab rasa penasaran si kecil tentang berbagai macam jenis dinosaurus dari yang terkecil sampai yang terbesar, jejak-jejak kehidupan dinosaurus, dan apa yang membuat mereka bisa punah.

Dalam buku Ensiklopedia Cilik: Tubuh Kita, anak-anak akan diperkenalkan dengan semua organ tubuh manusia beserta fungsinya sehingga anak bisa lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Dilengkapi dengan berbagai macam ilustrasi, buku-buku ini bisa menjadi salah satu sarana perkenalan anak pada hal-hal baru di sekitarnya.

Baca isi lengkapnya dengan membeli buku-buku ini melalui online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com