Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Buku Cara Menjadi Orang Sukses yang Bisa Kamu Baca di Waktu Senggang

Kompas.com - 20/12/2021, 09:03 WIB
Sumber Gambar : Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Atomic Habits: Perubahan Kecil yang…
Pengarang: James Clear
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk bisa meraih kesuksesan dalam hidupnya.

Namun, untuk menggapai pintu kesuksesan ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, ada banyak usaha dan kerja keras yang harus kamu jalani untuk bisa mendapatkannya.

Tapi sesulit apapun usaha yang harus kamu lakoni, kesuksesan bukanlah suatu hal yang mustahil untuk diwujudkan, apalagi dengan semakin mudahnya akses teknologi dan informasi seperti sekarang yang akan sangat membantu kamu untuk bisa belajar bagaimana caranya untuk menjadi orang yang sukses.

Yang paling penting, kamu harus memastikan bahwa rasa putus asa dan takut akan kegagalan tidak pernah ada dalam diri kamu, karena hal itu bisa menjadi salah satu faktor yang menghambat perjuanganmu menuju kesuksesan.

Sebagai modal awal, kamu memerlukan semangat, rasa percaya diri, disiplin, konsisten, dan selalu mau kerja keras sesulit apapun tantangan yang kamu dapatkan dalam kehidupan.

Untuk menambah semangat yang ada dalam diri, kamu bisa mencoba untuk membaca beberapa buku yang membahas mengenai kesuksesan dan cerita-cerita inspiratif dari banyak orang sukses.

Berikut adalah beberapa rekomendasi buku-buku yang bisa kamu baca.

4 Rekomendasi Buku Cara Menjadi Orang Sukses

1. Atomic Habits – James Clear

Mulai melakukan kebiasaan-kebiasaan baik dan meninggalkan kebiasaan yang buruk ternyata bisa mendatangkan pengaruh besar bagi kehidupan kamu di masa depan.

Dalam buku ini, penulis akan memberikan beberapa tips dan trik sederhana yang bisa kamu terapkan supaya kamu tidak lagi melakukan kebiasaan yang kurang baik serta akan berdampak buruk bagi kehidupan kamu kedepannya.

James juga menyisipkan berbagai kisah-kisah inspiratif para tokoh dunia yang sukses dan berjaya dalam bidangnya masing-masing.

Dari cerita mereka, kamu bisa mengambil banyak ilmu dan pelajaran hidup yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari supaya kamu bisa tetap produktif dan terus termotivasi untuk meraih kesuksesan.

2. Good Habits, Bad Habits – Wendy Wood

Setelah melalui penelitian yang panjang, Wendy Wood akhirnya berhasil menyelesaikan buku ini.

Buku ini memang ditujukan untuk mengajarkan para pembaca mengenai berbagai cara yang tepat untuk bisa membentuk kebiasaan-kebiasaan baik dalam diri kamu, yang akhirnya membuat kamu bisa memahami segala jenis aspek dalam kehidupan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Karena tanpa disadari, kebiasaan baik yang kamu lakukan sehari-hari akan membuat pemikiran kamu menjadi semakin positif, sehingga kamu tidak akan merasa takut dengan kegagalan di hari esok.

3. Book of Success – Agung Gunawan

Buku ini ditulis untuk membantu para pembaca yang ingin mendapatkan kesuksesan dalam pekerjaan dan dalam kehidupan pribadi.

Kamu juga akan diajarkan bagaimana caranya mengambil pilihan atau keputusan yang tepat supaya kamu tidak salah dalam melangkah.

Melalui buku ini, kamu akan belajar bagaimana cara memilih dan mempersiapkan karir yang tepat, cara mengatur keuangan demi kehidupan yang lebih baik, cara mengatasi kebiasaan buruk, dan masih banyak lagi.

Buku ini juga memberikan berbagai ide kreatif yang akan membantu mewujudkan mimpi suksesmu.

4. Rich Like Jack Ma: Kalau Jack Ma Bisa Kaya, Mengapa Kita Tidak? - Hasna Wijayati dan Andika Drajat Murdani

Membaca kisah inspiratif dari orang-orang sukses juga bisa menjadi salah satu cara yang membuat kamu semakin termotivasi untuk meraih kesuksesan, seperti yang tertuang dalam buku ini.

Nama Jack Ma terkenal sebagai salah satu orang terkaya di Cina yang berhasil memperoleh kekayaan sebesar 200 miliar dollar AS pada tahun 2014.

Tapi sebelum mencapai titik ini, Jack Ma sebenarnya hanyalah anak laki-laki biasa dari keluarga miskin di Cina, ia bahkan pernah bekerja sebagai pemandu wisata dan guru bahasa Inggris dengan gaji hanya sekitar 142 ribu perbulan.

Gaji yang ia terima tetap tidak cukup untuk membantu keuangan keluarganya, sehingga Jack Ma mencoba untuk melamar pekerjaan di beberapa perusahaan, tapi ia selalu mendapat penolakan karena dianggap bodoh karena berasal dari keluarga miskin.

Melalui berbagai penolakan yang ia terima, Jack Ma mencoba peruntungan dengan membangun perusahaannya sendiri dengan uang hasil pinjaman bank.

Melalui usaha dan kerja keras yang tidak pernah pupus, Jack Ma berhasil memperoleh kesuksesan melalui perusahaan yang ia dirikan sendiri.

Buku-buku yang inspiratif ini dijamin akan membuat kamu semakin termotivasi untuk bisa sukses dalam berbagai bidang yang kamu impikan.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin membaca buku-bukunya, kamu bisa membelinya melalui online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com