Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bacaan Doa Nurbuat yang Menjadi Doa Terbaik untuk Memohon Sebuah Hajat

Kompas.com - 30/06/2023, 12:30 WIB
bacaan doa nurbuat Sumber: pixabay/Mohamed_hassan bacaan doa nurbuat
Rujukan artikel ini:
Kumpulan Doa Dari Al Quran+As…
Pengarang: Yazid bin Abdul Qadir…
|
Editor Rahmad

Berdoa adalah suatu kebiasaan bagi setiap umat beragama. Doa menjadi salah satu amalan yang paling sering dikerjakan oleh umat muslim.

Dengan kita berdoa, maka kita sebagai makhluk beriman akan terus mencurahkan segala keinginan serta harapan pada Allah SWT.

Salah satu doa yang dianjurkan untuk diamalkan oleh setiap umat muslim adalah doa nurbuat.

Doa nurbuat merupakan serangkaian bentuk harapan seorang muslim yang dipanjatkan kepada Allah SWT.

Bacaan doa nurbuat sering kali dianggap sebagai salah satu bentuk yang paling baik untuk mewujudkan sebuah hajat.

Doa nurbuat juga banyak diamalkan oleh para ulama dan kyai karena mengandung banyak sekali faedahnya.

Apakah kamu sudah tahu bacaan dari doa nurbuat? Jika belum mengetahuinya, berikut bacaan doa nurbuat yang bisa kamu amalkan di setiap harinya.

Bacaan Doa Nurbuat Dalam Bahasa Latin Beserta Artinya

Berikut bacaan doa nurbuat dalam Bahasa latin yang bisa kamu baca setiap hari:

Allaahumma dzis-sultaanil ‘adziimi wa dzil-mannil qadiimi wa dzil-wajhil-kariimi wa waliyyil-kalimaatit taammati wadda’awaatil mustajaabaati ‘aaqilil hasani wal-husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wan-naaziriina wa ‘ainil jinni wal insi wasy-syayaatiin.

Wa iy yakaadulladziina kafaruu layuzliquunaka bi absaarihim lammaa samii’udz-dzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnuunuw wa maa huwa illaa dzikrul lil-‘aalamiin, wa mustajaabil-qur’aanil-‘aziim, wa waritsa sulaimaanu daawuuda ‘alaihimas salaam, al-wuduudu dzul ‘arsyil-majiid.

Tawwil ‘umrii wa shahhih jasadii waqdii haajatii wa aktsir amwaalii wa aulaadii wa habbibnii lin-naasi ajma ‘iina wa tabaa ‘adil ‘adaawata kullahaa mim banii aadama ‘alaihissalaamu man kaana hayyaw wa yahiqqal-qaulu ‘alal kaafiriina innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.

Subhaana rabbika rabbil-‘izzati ‘ammaa yasifuuna wa salaamun ‘alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Artinya:

“Ya Allah yang Maha Kuat, yang memiliki anugerah, yang merupakan zat yang Maha Mulia, yang menguasai banyak kalimat sempurna dan doa yang mustajab, penjamin Al Hasan dan Al Husain dari jiwa yang hak, pandangan yang penuh kuasa, serta orang-orang yang melihat dari pandangan para jin, manusia dan juga setan.

Sesungguhnya orang yang kafir itu adalah orang yang menjerumuskan kamu dengan pandangan dari mereka, ketika mendengar Al Qur’an dan mereka pun berkata, “Sesungguhnya Muhammad adalah orang yang gila. Al Qur’an hanyalah peringatan untuk setiap umat. Wahai yang Dia yang memperkenankan melalui Al Qur’an yang sangat agung. Sulaiman dan juga Daud AS dan Dia yang Maha Pengasih, sebagai Pemilik Arasy yang Mulia.

Maka panjangkanlah umurku, sehatkanlah tubuhku, tunaikanlah segala yang kuperlukan, dan perbanyaklah harta dan anakku, jadikanlah aku orang yang terhindar dari segala permusuhan dari anak-anak adam yang masih hidup. Pastikan ketetapan atau azab untuk orang-orang yang kafir. Karena sesungguhnya Engkau adalah yang Maha Kuasa akan segala sesuatu.

Maha Allah, Tuhan Yang Maha Mulia, yaitu Maha yang memiliki kebesaran, dari apapun yang (mereka) gambarkan yaitu orang-orang kafir, dan melimpahlah kesejahteraan pada para Rasul, dan segala puji Bagi Allah pemilik Alam Semesta.”

Doa nurbuat ini dapat dibaca kapan saja oleh setiap umat muslim.

Selain membaca doa nurbuat sebagai bentuk meminta perlindungan dari Allah SWT, kita juga harus tetap berikhtiar dan menyerahkan segala hasilnya kepada Allah SWT.

Sebab, pada hakikatnya, ketentuan dari Allah SWT lah yang tetap terbaik bagi setiap hamba-Nya.

Kamu juga bisa membaca banyak doa yang biasa dipanjatkan oleh Nabi dan Rasul melalui buku Kumpulan Doa Dari Al Quran+As Sunnah Yang Shahih karya Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Buku ini berisi kumpulan doa dari Al-Quran dan sunnah yang memuat doa seputar permasalahan yang kerap kali kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Buku yang berjumlah 110 halaman ini memuat doa seperti, doa memohon ampunan, doa memohon perlindungan dari api neraka, doa yang berkaitan dengan tidur, makan, dan masih banyak lagi.

Semua doa yang ada di dalam buku tersebut sangat bermanfaat untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, kamu bisa menghafal segala jenis doa melalui buku ini.

Buku doa yang lengkap ini bisa langsung kamu pesan dan beli dengan mudah melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com