Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca 5 Rekomendasi Buku Ini Biar Kamu Makin Jago Berbisnis

Kompas.com - 13/12/2021, 13:00 WIB
Sumber Foto: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Bisnis Modal Gratisan Hasil Jutaan
Pengarang: Jefferly Helianthusonfri
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Tidak hanya untuk masyarakat umum, kebiasaan membaca buku juga memiliki banyak manfaat bagi para pebisnis untuk bisa mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi kerasnya persaingan bisnis.

Semakin tinggi wawasan yang dimiliki oleh seorang pebisnis, akan membuat mereka semakin mudah melihat setiap peluang yang bisa menghasilkan keuntungan.

Jika kamu ingin lebih jago dan sukses dalam berbisnis, kegiatan membaca buku harus ada dalam daftar kegiatanmu sehari-hari.

Kamu bisa melakukannya minimal 30 menit dalam sehari.

Berikut ini beberapa rekomendasi buku yang bisa kamu baca untuk membuat kamu lebih jago lagi dalam berbisnis.

5 Rekomendasi Buku yang Buat Kamu Makin Jago Berbisnis

1. Bisnis Modal Gratisan Hasil Jutaan - Jefferly Helianthusonfri

Kamu ingin membuka bisnis online tapi tidak punya modal yang besar? Buku ini akan membantu kamu menemukan berbagai macam bisnis online dengan modal gratisan, tapi tetap bisa menghasilkan omzet yang menguntungkan jika kamu berhasil mengelolanya dengan baik.

Buku ini juga menyediakan banyak sekali pembahasan yang akan membantu kamu dalam menjalankan bisnis online, seperti:

  • Cara menemukan ide bisnis online yang menarik.
  • Cara mudah untuk memulai berjualan online.
  • Cara menggunakan Google AdSense untuk mengiklankan produk.
  • Cara mudah untuk memulai affiliate marketing.
  • Cara membuat website bisnis yang mudah, cepat, dan praktis.
  • Cara memasarkan produk online melalui website.
  • Cara mempromosikan produk di Instagram, Facebook, dan Twitter.

Selain itu, tersedia juga puluhan video tutorial mengenai digital marketing, copywriting, Instagram Ads, Facebook Ads, Twitter Ads, dan masih banyak tutorial lainnya yang dijamin bikin kamu makin jago berbisnis.

2. Ide Bisnis Modal Tipis 500 Ribuan - Evita P Purnamasari

Jika kamu memilih untuk mencoba bisnis secara offline tapi dengan modal yang minim, kamu bisa membaca buku ini untuk memilih bisnis yang tepat dan sesuai dengan passion kamu.

Buku ini menyajikan banyak sekali ide dan inspirasi bisnis yang bisa dimulai dengan modal tipis tapi tetap menguntungkan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Penulis juga menambahkan bab mengenai strategi bisnis yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah yang biasanya terjadi dalam dunia bisnis.

Dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, buku ini siap membantu kamu belajar merintis dan mengembangkan bisnis sesuai dengan minat dan karakter kamu.

3. The Entrepreneur Book – Neil Francis

Tidak hanya modal atau dana, kamu juga membutuhkan semangat, kreativitas, kerja keras, kedisiplinan, dan komitmen jika ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses.

Bab-bab dalam buku ini berfokus pada “dasar-dasar” yang diperlukan untuk membuat usaha atau bisnis kamu menjadi lebih berkembang.

Penjelasannya mulai dari bagaimana cara merancang bisnis yang tepat, cara mempromosikan produk di internet, apa yang membuat seorang pebisnis bisa sukses, dan masih banyak lagi dasar-dasar bisnis yang dibahas dalam buku ini.

Tidak hanya dengan teori, tapi buku-buku ini juga memberikan kamu contoh praktek, studi kasus, dan ilustrasi sederhana yang akan membuat kamu lebih memahami isi bukunya dan langsung bisa mempraktekannya ke dalam usaha bisnis kamu.

4. Belajar Bisnis Modal Nekat dari Para Miliarder Dunia – Rifcka Raudnick

Jika kamu sudah punya ide dan gagasan mengenai bisnis yang ingin kamu coba tapi kamu masih terbayang-bayang dengan ketakutan dan kegagalan, kamu bisa membaca buku inspiratif yang satu ini.

Buku ini akan menggugah dan memotivasi para pembaca untuk segera merealisasikan bisnisnya dalam bentuk yang nyata, selain itu ada beberapa kisah dari para pebisnis seperti Jack Ma, Bill Gates, Steve Jobs, Ma Huateng, dan Mark Zuckerberg yang akan menjadi pelecut semangat kamu untuk bisa jago dan sukses dalam berbisnis.

5. How To Become a Successful Entrepreneur - Prof. Dr. dr. S. Supriyanto

Selain wawasan dan keterampilan dalam berbisnis, seorang entrepreneur juga dituntut untuk bisa memiliki pemahaman mengenai pengetahuan dan keterampilan di bidang pemasaran, yang menjadi salah satu hal penting dalam berbisnis.

Buku ini akan menjabarkan bagaimana cara yang tepat untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses, sikap apa yang harus dimiliki, dan bagaimana cara menghadapi konflik yang terjadi di tengah-tengah bisnis yang sedang kamu jalani saat ini.

Jika kamu ingin lebih jago lagi dalam berbisnis dan berwirausaha, kamu bisa membaca dan membeli buku-buku ini melalui online di Gramedia.com atau membeli versi e-book di Gramedia Digital.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com