Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kalah Seru, Ini 7 Series Thailand Terbaik yang Mencuri Perhatian Selama Tahun 2020

Kompas.com - 03/04/2023, 18:00 WIB
 Series Thailand 2020 Sumber Gambar: viu.com Series Thailand 2020
Rujukan artikel ini:
Praktis Thailand Dalam 1 Minggu
Pengarang: Somsong Bausai & David…
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Tak hanya Korea Selatan, Thailand juga termasuk salah satu negara yang berhasil mencuri perhatian lewat beberapa judul series atau dramanya.

Meski belum sepopuler drama Korea, series Thailand tetap memiliki basis penggemarnya tersendiri, tidak terkecuali di Indonesia.

Bagi para penikmat series Thailand, tahun 2020 tentunya menjadi tahun yang paling membanggakan karena popularitas beberapa judul seriesnya semakin meroket di kancah Internasional.

Kesuksesan series asal negara gajah putih ini tentunya juga semakin mengangkat nama aktor dan aktris Thailand dan beberapa diantaranya bahkan sudah setenar idol KPop.

Kalau kamu bosan dengan drama Korea dan ingin mencari tontonan yang sedikit berbeda, series Thailand tentunya bisa menjadi pilihan.

Berikut ini adalah daftar series Thailand yang populer dan berhasil mencuri perhatian di sepanjang tahun 2020.

Rekomendasi Series Thailand Terbaik

1. Turn Left Turn Right

Turn Left Turn Right merupakan kisah adaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama, mengisahkan tentang kehidupan tiga hubungan yang sangat complicated dari tiga pasangan yang berbeda.

Salah satunya, kisah cinta manis seorang musisi bernama Gun (Singto Prachaya) dengan perempuan idamannya bernama Aye (Pat Chayanit).

Saat hubungan keduanya mulai berkembang ke arah yang lebih serius, Aye justru harus pindah ke negara lain dan mengajak Gun untuk menemaninya, tapi keputusan ini tentu tidak mudah untuk dijalani.

Jalan ceritanya series ini semakin menarik saat para pemainnya bertemu dengan seorang pemilik bar misterius bernama Tor yang ternyata juga memiliki ramuan misterius.

2. Who Are You?

Serial yang diadaptasi dari drama Korea ‘School 2015’ ini bercerita tentang sosok Meen (Tipnaree Weerawatnodom) yang berusaha untuk mengungkap rahasia dibalik kematian saudara kembarnya (Mind) yang misterius.

Secara rahasia, Meen kemudian memutuskan untuk menjalani hidup sebagai Mind dan baru menyadari bahwa saudara kembarnya adalah korban perundungan di sekolahnya.

Setelah mengetahui semuanya, Meen memutuskan untuk mengungkap rahasia kematian sekaligus juga membalas dendam Mind semasa hidupnya.

3. Angel Beside Me

Series Thailand yang bergenre komedi romantis ini memiliki plot cerita yang unik, yakni tentang seseorang yang diperintahkan untuk turun ke bumi demi menyelamatkan seorang gadis bernama Lin (Jane Ramida) yang berniat untuk bunuh diri.

Namun, tanpa disangka misi penyelamatan ini justru membuat sang malaikat, Mikael-lansaladon-aekisna-ares (JJ Kritsanapoom) menjadi semakin dekat dengan Lin dan keduanya mulai belajar untuk menjalani sebuah takdir yang unik.

4. Bad Genius

Melanjutkan kesuksesan filmnya yang rilis pada tahun 2018, kisah Bad Genius kemudian dibuat kembali dalam bentuk series yang berjumlah 16 episode.

Bad Genius masih berfokus pada usaha sekelompok siswa cerdik yang berusaha mengakali ujian seleksi perguruan tinggi yang sedang mereka ikuti.

Tak hanya menghadirkan keseruan dan ketegangan, Bad Genius juga disebut-sebut sebagai tayangan yang menyindir berbagai kecurangan yang ada dalam masyarakat Thailand sehari-hari.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dengan memberikan berbagai sudut pandang baru, serial ini membuktikan bahwa isu sosial yang ada di Thailand masih sangat kompleks dan sulit ditemukan solusinya.

5. My Husband In-Law

Mengisahkan tentang Muey (Mew Nittha) yang sejak kecil sudah sangat mengagumi sosok Tian (Mark Prin), yang merupakan anak dari sahabat baik ibunya.

Muey sangat senang saat mengetahui bahwa ia akan segera dijodohkan dengan Tian, sayangnya, Tian sama sekali tidak menyukai sosok Muey dan keberatan dengan perjodohan ini.

Alhasil di sepanjang pernikahan mereka, keduanya kerap bertengkar karena sulit menemukan kecocokan satu sama lain, tapi semuanya mulai berubah saat Tian menyadari bahwa ia sudah jatuh hati pada Muey.

6. The Gifted 2: Graduation

Series ini sudah lama ditunggu oleh para penggemarnya setelah series pertamanya (The Gifted) berhasil meraup kesuksesan.

The Gifted 2: Graduation di-setting dua tahun setelah serial pertamanya dan memiliki kualitas ketegangan yang jauh meningkat dibandingkan serial pertamanya.

Di season kedua, anak-anak berkemampuan khusus ini harus berhadapan dengan orang yang berkuasa untuk kemudian membongkar masalah besar yang ada di balik program kelas unggulan di sekolah mereka.

Tanpa disadari, mereka sebenarnya tengah berhadapan dengan lawan yang tidak sembarangan dan memiliki tujuan misterius yang sulit ditafsirkan.

7. 2gether: The Series

Mengangkat kisah kehidupan kampus dari Tine (Win Metawin), seorang mahasiswa populer yang dicintai banyak orang.

Hidupnya berjalan dengan lancar sampai pada suatu hari, Tine mendapat pernyataan cinta yang sangat agresif dari Green (Gun Korawit), hal ini tentu membuatnya merasa tidak nyaman.

Tine kemudian meminta bantuan Sarawat (Bright Vachirawit) untuk berpura-pura menjadi kekasihnya, Sarawat sendiri adalah sosok pria yang dingin dan sangat menyukai musik.

Untuk meluluhkan hati Sarawat agar mau menolongnya, Tine rela masuk ke dalam klub musik dan mempelajari alat musik gitar, tanpa diduga, hubungan keduanya justru mulai terjalin dengan serius.

Itulah beberapa series Thailand yang populer di tahun 2020 dan saat ini bisa kamu saksikan di berbagai platform streaming.

Saat menonton tayangan dari luar negeri, kita tentunya harus selalu menyalakan subtitle agar bisa memahami setiap dialog yang diucapkan oleh para pemainnya.

Untuk mempermudah, tentu akan lebih baik kalau kita mulai mempelajari bahasa-bahasa asing yang sering ditampilkan dalam film, salah satunya adalah bahasa Thailand.

Kamu bisa memahami bahasa Thailand dengan mudah lewat buku Praktis Thailand dalam 1 Minggu karya Somsong Bausai & David Smith.

Buku ini akan membagi sub babnya ke dalam 7 unit dimana setiap unitnya membahas kosakata Thailand dasar yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Tak hanya itu saja, buku ini juga membagikan beberapa contoh dialog sederhana mulai dari cara menanyakan tempat, cara berkomunikasi dengan keluarga, cara memesan kamar hotel, cara berbelanja di pasar, dan masih banyak lagi.

Di setiap sub babnya juga disediakan penjelasan singkat mengenai tata bahasa dan frasa-frasa dasar untuk semakin memperkaya kosakata yang kamu punya.

Tertarik untuk mempelajari bahasa Thailand? Segera dapatkan buku ini melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com