Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Karir Boy Group TXT Hingga Berhasil Meraih Hero of the Year

Kompas.com - 28/03/2023, 13:30 WIB
perjalanan karir boy group txt Sumber: soompi.com perjalanan karir boy group txt
Rujukan artikel ini:
An Unofficial Book Of Txt…
Pengarang: Txt_Faktaid
|
Editor Rahmad

Empat tahun sudah boy group TXT menemani hari-hari para penggemarnya yang diberi nama MOA (Moments of Alwaysness). TXT adalah grup naungan dari Big Hi Entertainment yang debut pada 4 Maret 2019.

Member TXT kala itu disebut-sebut sebagai ‘adik BTS’ yang juga diharapkan sekaligus didoakan bisa memiliki karir yang cemerlang seperti halnya BTS. Nah, setelah lama berkarir, TXT juga sudah berhasil meraih banyak penghargaan dan terus menaiki tangga karir yang bisa dibilang cemerlang.

Maka, berikut ini perjalan karir TXT sejak mereka debut sampai mereka berhasil meraih penghargaan Hero of the Year di ajang NME Awards 2022.

Perjalanan Karir TXT

1. Sudah diumumkan sejak tahun 2017

Bang Si-hyuk sudah mengumumkan terkait rencana untuk melakukan debut bo group yang kedua dari Big Hit Entertainment sejak tahun 2017. Lalu, pada bulan November 2018, tanggal debut akhirnya ditetapkan yang akan dilaksanakan di awal tahun 2019.

Akhirnya, pada 10 Januari 2019 lah, member TXT secara resmi diperkenalkan ke public. Dan sepuluh hari berikutnya, video YouTube yang menggambarkan masing-masing dari member TXT dirilis, dengan juluka “introduction film”.

2. Makna nama TXT

TXT sendiri adalah sebuah akronim dari “Tomorrow X Together”. Yang dalam Bahasa Korea, nama grup ini adalah "투모로우바이투게더 (Tumoroubaitugedeo)", yang dibaca sebagai “Tomorrow By Together”.

Member TXT ini terdiri dari lima orang, yang terdiri dari Yeonjun, Soobin, Taehyun, Beomgyu, dan HueningKai.

Dari situs resminya mereka, makna yang dimiliki oleh “Tomorrow by Together” adalah lima individu yang “berkumpul di bawah satu mimpi yang sama dengan harapan mampu membangun hari esok yang lebih baik lagi.”

3. Puncak tangga lagu saat debut

TXT awal debut pada 4 Maret 2019 sebagai boy band Big Hit Entertainment dalam enam tahun terakhir, setelah BTS. Siaran debut mereka telah ditayangkan di Mnet dan juga YouTube resmi dari Mnet.

Siaran debut mereka juga bersamaan dengan perilisan album mini debutnya, The Dream Chapter: Star dan juga single utama mereka “Crown” yang berkonsep cerah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Showcase debutnya digelar di Yes24 Live Hall pada 5 Maret. “Crown” sendiri berhasil memecahkan rekor dengan memperoleh 14.5 juta tayangan di YouTube dan menjadi video musik debut K-pop dengan likes terbanyak.

Albumnya berhasil menduduki peringkat teratas Gaon Album Chart dan Billboard World Album Charts. Sedangkan “Crown” debut pada peringkat pertama di Billboard World Digital Songs.

TXT debut di peringkat pertama Billboard Emergings Artists dan meraih peringkat ke-140 di Billboard 200 untuk pertama kalinya. Hal itu sekaligus menjadikan mereka sebagai grup yang tercepat dalam tampil di tangga lagu dan juga menjadi K-pop grup tercepat kedua yang berhasil tampil di Billboard Emerging Artist.

4. Mendapat beragam penghargaan

TXT berhasil memenangkan beberapa penghargaan sebagai pendatang baru di acara penghargaan musik akhir tahun utama Korea.

Acara tersebut termasuk Asia Artist Awards, Mnet Asian Music Awards, Melon Music Awards, Golden Disc Awards, Seoul Music Awards, dan Gaon Chart Music Awards.

Reebaru, TXT diumumkan sebagai pemenang penghargaan dari Hero of the Year dari penghargaan UK, NME Awards 2022. Hal itu sekaligus menjadikan mereka sebagai artis Korea pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Nah, itulah kisah perjalanan karir member TXT dan sebutnya sejak beberapa tahun lalu. Sampai saat ini, TXT semakin bersinar. Mengetahui lebih dalam lagi tentang perjalanan karir member TXT sebagai boy group, kamu bisa membaca buku An Unofficial Book of TXT Tomorrow X Together.

Buku ini berisi banyak hal secara lengkap tentang TXT. Tidak hanya itu, buku ini juga akan menceritakan tentang interaksi TXT dengan sunbae-nya BTS.

Setelah membaca buku ini, kamu pasti akan semakin jatuh cinta dengan TXT, karena melalui buku ini, kamu akan mengetahui kerja keras serta karisma yang dimiliki oleh TXT.

Ikuti cerita perjalanan karir member TXT melalui buku ini.

Segera miliki buku ini dengan memesannya melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com