Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Urutan Member Enhypen Dari yang Tertua Sampai Termuda

Kompas.com - 14/03/2023, 12:30 WIB
urutan member enhypen dari yang tertua Sumber: BELIFt via Kpopmap.com urutan member enhypen dari yang tertua
Rujukan artikel ini:
K-Pop Idol (Unofficial Book)
Pengarang: Danas & Pey
|
Editor Rahmad

Tidak hanya tampan dan juga berbakat, para member Enhypen ini juga mempunyai aura serta charisma tersendiri bagi para penggemarnya. Boyband pendatang baru ini dibentuk melalui acara survival I-Land.

Enhypen ini berada di bawah naungan agensi kerja sama Big Hit Entertainment dan CJ E&M Entertainment, yang bernama BE: LIFT Lab, lalu Enhypen akhirnya menjelma menjadi idola baru bagi para remaja.

Member Enhypen beranggotakan tujuh pria yang menawan, yang mungkin akan membuat kamu kesulitan dalam memilih yang disukai. Bagaimana tidak, masing-masing dari member Enhypen mempunyai daya tariknya tersendiri yang bisa menggetarkan para pecinta K-Pop.

Jika kamu baru mengenal member Enhypen, tidak ada salahnya kalau kamu mengenal secara keseluruhan dari member Enhypen ini. Berikut ini adalah member Enhypen dari urutan yang tertua sampai termuda.

Urutan Member Enhypen Tertua Hingga Termuda

1. Heesung

Heesung memiliki nama lengkap Lee Hee Seung. Dirinya lahir pada 15 Oktober 2001. Heesung menjadi member yang paling tua. Biasanya, member tertua dalam sebuah grup didaulat menjadi leader. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk member Enhypen.

Heesung menduduki posisi sebagai vokalis, rapper, serta center. Posisi center yang biasanya diisi oleh member yang paling menonjol secara visual. Tidak melulu tampan, center juga yang memiliki aura yang tidak dimiliki oleh member lainnya.

2. Jay

Member Enhypen yang selanjutnya adalah Jay. Pria yang lahir tahun 2002 ini, menjadi salah satu member Enhypen yang berkewarganegaraan ganda, yaitu Korea dan Amerika. Jay memiliki nama asli Jay Park / Pak Jong Seong lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Seattle, Amerika Serikat.

Jay sangat fasih dalam berbahasa Inggris. Jay memiliki mata yang tajam, sehingga membuat dirinya dijuluki sebagai Angry Bird. Selain itu, Jay juga dijuluki sebagai RAS yang merupakan singkatan dari Resentment, Anger, and Shame.

3. Jake

Jake juga memiliki dua kewarganegaraan. Dirinya lahir di Korea Selatan dan saat masih kecil pindah ke Australia. Itulah yang membuat Jake memiliki kewarganegaraan ganda, yaitu Korea dan Australia.

Banyak yang mengatakan bahwa member Enhypen yang satu ini memiliki kepribadian yang cute. Meskipun introvert, tetapi kelakuan dan sikap Jake sering membuat gemas. Jae juga hobi berolahraga, lho.

4. Sunghoon

Member Enhypen yang selanjutnya adalah visual dari Enhypen, yaitu Sunghoon. Jika sudah menempati posisi visual, itu artinya Sunghoon mempunyai wajah yang paling tampan di antara yang lainnya.

Sebelum debut sebagai idol, dirinya adalah seorang atlet ice skating dengan segudang prestasi yang membanggakan. Member Enhypen yang satu ini memang sudah menggeluti olahraga es sejak berusia 9 tahun dan sudah berkarir selama 10 tahun.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

5. Sunoo

Jika dilihat sekilas, mungkin kamu akan mengira bahwa Sunoo adalah member Enhypen yang galak, dengan sorot matanya yang tajam dan tegas. Namun, sebetulnya, Sunoo mempunyai banyak aegyo yang bisa melelehkan hatimu.

Jika kamu menyukai sosok yang menggemaskan, imut, dengan kepribadian yang cerah, maka Sunoo layak untuk kamu jadikan idola.

6. Jungwoon

Member Enhypen yang selanjutnya adalah leader dari Enhypen, yaitu Jungwoon. Walaupun bukan member tertua, tetapi nyatanya Jungwoon bisa menerima sebuah tanggung jawab yang besar sebagai seorang leader.

Dirinya memiliki tubuh yang proporsional dan wajah yang tampan. Jongwoon tadinya adalah seorang atlet taekwondo dan telah menggeluti olahraga tersebut sejak masih berumur 7 tahun.

7. Ni-ki

Member Enhypen yang terakhir adalah Ni-ki, dia adalah member termuda. Ni-ki adalah member Enhypen yang berasal dari Jepang. Ni-ki adalah member yang paling berbakat terutama dalam hal menari.

Sebelum debut, dirinya pernah menjadi backup dancer untuk grup SHInee. Kemampuannya dalam menari sudah diakui oleh banyak orang.

Nah, itulah urutan member Enhypen mulai dari yang tertua sampai yang termuda. Sebagai fans, kamu harus selalu mendukung kesuksesan dari setiap member-nya kamu.

Kesuksesan serta kesetiaan para fans merupakan hasil dari apa yang sudah mereka perjuangkan selama ini. Untuk melihat perjuangan dari para idol K-Pop, kamu bisa membaca buku yang berjudul K-Pop Idol (Unofficial Book) karya Danas dan Pey.

Buku ini dibuat untuk menunjukkan kepada para pembaca untuk mengetahui bahwa setiap idol, sukses dengan perjuangan mereka masing-masing.

Jadi, setiap prestasi yang mereka capai perlu kita hargai.

Melalui buku ini, kamu juga akan mengetahui berbagai cerita inspiratif dari para idol, dukungan orang terdekat mereka, sampai pengalaman mistis yang mereka pernah alami. Selain berisi informasi umum tentang masing-masing idol, buku ini juga dilengkapi dengan fun fact tentang beberapa idol.

Buku ini cocok untuk kamu penggemar K-Pop supaya kamu bisa semakin mengenal para idol favorit kamu. Kamu bisa langsung pesan dan beli buku ini hanya di gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com