Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Member ASTRO Terganteng Menurut Pecinta K-Pop? Yuk, Simak Profil dan Fakta Menarik Para Member ASTRO Berikut Ini!

Kompas.com - 28/08/2022, 15:00 WIB
Member ASTRO Terganteng Sumber Gambar: twitter.com/offclASTRO Member ASTRO Terganteng
Rujukan artikel ini:
Bahasa Korea Untuk Kpopers 1
Pengarang: AREUM
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Nama ASTRO mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan para pecinta K-Pop, boygroup yang berada dibawah naungan Fantagio Entertainment ini telah melangsungkan debut resminya pada 23 Februari 2016 dengan mini album yang bertajuk “Spring Up”.

Sebelum debut sebagai bintang K-Pop, para member ASTRO telah lebih dulu debut di dunia akting dan bermain dalam web drama yang berjudul “To Be Continued” pada 18 Agustus 2015.

Pada 29 Januari 2019, boygroup yang terdiri dari 6 orang anggota ini berhasil memenangkan trophy pertama mereka di acara musik SBS MTV THE SHOW lewat album barunya yang bertajuk “All Light”.

Dari seluruh anggota ASTRO, Cha Eun Woo menjadi salah satu anggota yang paling banyak disorot oleh para pecinta K-Pop berkat pesona dan wajahnya yang rupawan.

Tidak hanya itu, lewat bakat aktingnya yang terus mengalami peningkatan, Cha Eun Woo bisa dengan mudah menarik hati banyak orang dan membuat namanya semakin bersinar di industri K-Pop.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mengenalnya lebih dekat, simak profil lengkapnya berikut ini.

Member ASTRO Terganteng

1. Profil Cha Eun Woo

Member ASTRO Terganteng 
Member ASTRO Terganteng

(https://twitter.com/fantagiogroup)

Pemilik nama asli Lee Dongmin ini lahir di kota Gyeonggi, Korea Selatan pada 30 Maret 1997.

Selain dikenal sebagai visual, Cha Eun Woo juga menempati posisi sebagai vokalis di dalam grupnya.

Berkat pesona dan ketampanannya, Cha Eun Woo bahkan dijuluki sebagai ‘ManJjitNam dari dunia nyata’, karena ia dianggap sebagai versi nyata dari seorang pemuda tampan yang ada dalam Manga ‘Shoujo’.

Dalam dunia akting, Cha Eun Woo telah banyak membintangi drama series seperti Revenge Note, Gangnam Beauty, Rookie Historian Goo Hae Ryung, True Beauty, dan pernah beberapa kali juga tampil sebagai cameo.

2. Fakta Menarik tentang Cha Eun Woo

Selain berbakat dalam bernyanyi dan akting, Cha Eun Woo juga ahli dalam bermain gitar, piano, clarinet, dan DJ.

Lewat bakat dan kepopulerannya, ia ditunjuk menjadi Brand Ambassador ‘Visit Seoul 2020’ dan bertugas untuk mempromosikan pariwisata di kota Seoul lewat VR Video yang akan ditayangkan di berbagai belahan dunia.

Tidak sampai disitu saja, Cha Eun Woo juga dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang jenius, ia fasih berbahasa Inggris, sering menjuarai berbagai perlombaan saat masa sekolah, dan memiliki skor IQ 142.

Itulah profil dan beberapa fakta menarik mengenai Cha Eun Woo, member ASTRO terganteng dan terpopuler menurut para pecinta K-Pop

Selain Cha Eun Woo, kelima member ASTRO lainnya juga memiliki visual dan bakat yang tidak kalah menarik, yang mungkin saja bisa membuatmu tertarik untuk bergabung ke dalam fandom AROHA (nama fans ASTRO).

Daftar Member ASTRO yang Tidak Kalah Menarik

1. Park Jin Woo (JinJin)

Member ASTRO Terganteng Member ASTRO Terganteng

JinJin lahir di Gyeonggi, Korea Selatan pada 15 Maret 1996, ia dikenal sebagai main rapper dan lead dancer, sekaligus juga leader dari grup ASTRO.

Sebelum menjalani 3 tahun masa trainee-nya di Fantagio Entertainment, Jinjin telah lebih dulu berlatih di NY Dance Academy yang terletak di kota kelahirannya.

JinJin sangat ahli dalam beatboxing dan bermain drum, ia bahkan sempat bertekad untuk menjadi seorang drummer seandainya tidak berhasil debut sebagai idol.

2. Kim Myung Joon (MJ)

Member ASTRO Terganteng Member ASTRO Terganteng

Member ASTRO tertua ini lahir pada 5 Maret 1994, ia menempati posisi sebagai main vocalist atau vokalis utama.

Sebelum bergabung dengan Fantagio Entertainment, MJ pernah mengikuti audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment x HUM pada tahun 2012, dan berhasil meraih beasiswa untuk belajar di Seoul National University selama satu tahun penuh.

Di dalam grupnya, MJ dikenal sebagai sosok kakak tertua yang menyenangkan dan mudah tertawa, ia juga dianggap sebagai moodmaker dan pembawa keceriaan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Berbeda dengan JinJin yang bertekad untuk menjadi drummer, MJ sempat ingin menjadi desainer arsitektur jika tidak berhasil debut menjadi idol.

3. Moon Bin (Moonbin)

Member ASTRO Terganteng Member ASTRO Terganteng

Member ASTRO selanjutnya adalah Moonbin, ia lahir pada 26 Januari 1998 dan menempati posisi sebagai lead vocal dan lead dancer.

Sebelum menjalani masa trainee di Fantagio, Moonbin telah berada di bawah naungan Kids Planet Entertainment dan menjadi salah satu model cilik Korea Selatan yang debut di tahun 2004.

Tidak hanya di dunia modeling, Moonbin juga pernah bermain dalam drama Korea populer ‘Boys Before Flower’ sebagai pemeran So Yijeong kecil.

Menjalani 7 tahun masa trainee membuat Moonbin tumbuh menjadi sosok idol yang penuh bakat, ia ahli dalam menari, akting, dan olahraga air, ia juga telah menjalani olahraga taekwondo sejak usia 7 tahun.

4. Park Min Hyuk (Rocky)

Member ASTRO Terganteng Member ASTRO Terganteng

Member termuda kedua di grup ASTRO ini lahir pada 25 Februari 1999, ia menempati posisi sebagai lead rapper, vocalist, dan main dancer.

Sama seperti Moonbin, Rocky juga harus menjalani masa trainee selama 7 tahun sebelum akhirnya debut dan menjadi bagian dari grup ASTRO.

Rocky telah belajar menari sejak usianya masih 5 tahun, hal ini membuatnya dikenal sebagai penari terbaik ASTRO dan dijuluki ‘Dancing Machine’, ia bahkan juga menciptakan koreografi untuk beberapa lagu ASTRO.

Selain menari, Rocky juga ahli dalam olahraga taekwondo, ia adalah pemegang level 4 sabuk hitam dan sempat beberapa kali mewakili provinsinya untuk mengikuti kejuaraan taekwondo.

5. Yoon San-ha (Sanha)

Member ASTRO Terganteng 
Member ASTRO Terganteng

Anggota termuda ASTRO ini lahir pada 21 Maret 2000 di ibukota Seoul, Korea Selatan, ia menempati posisi sebagai lead vocalist.

Sebelum resmi debut di grup ASTRO, Sanha telah menjalani masa trainee di Fantagio selama kurang lebih 6 tahun sejak tahun 2012.

Selain bernyanyi, Sanha juga ahli dalam bermain gitar berkat ajaran turun temurun dari ayah dan kakaknya, ia bahkan sempat bermimpi untuk menjadi gitaris jika tidak debut sebagai idol.

Bersama Moonbin, Sanha debut sebagai sub-unit pertama di ASTRO lewat single yang bertajuk ‘Bad Idea’ pada 14 September 2020 dan berhasil memenangkan trophy di acara musik THE SHOW, 8 hari setelah mereka melangsungkan debut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan para bintang K-Pop menjadi salah satu hal yang menarik untuk diikuti, sebab mereka memiliki banyak sekali bakat dan keahlian yang mungkin jarang ditunjukkan di hadapan publik.

Selain ganteng, keenam member ASTRO ini juga memiliki segudang bakat yang bisa dengan mudah menarik hati para pecinta K-Pop untuk semakin mengenal mereka lebih dekat lagi.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengenal para idol K-Pop adalah dengan mempelajari bahasa yang mereka gunakan, sehingga kamu bisa memahami apa yang mereka ucapkan di setiap postingan media sosial.

Untuk memudahkanmu mengenal bahasa yang mereka gunakan dalam berkomunikasi, kamu bisa mempelajarinya dalam buku Bahasa Korea Untuk Kpopers 1 dan Bahasa Korea Untuk Kpopers 2 yang ditulis oleh AREUM.

Kedua seri buku ini akan mengajak kamu untuk mengetahui sejarah bahasa Hangeul, huruf-huruf Korea, angka-angka Korea, tata bahasa Korea, dilengkapi dengan cara pengucapan dan contoh penerapannya dalam lirik-lirik lagu K-Pop.

Tidak hanya itu, buku ini juga menyajikan beberapa percakapan dan berbagai macam kosakata yang populer di Korea, sehingga kamu bisa lebih mudah untuk mempelajarinya.

Selain memahami kosakata dan cara pengucapan bahasa Korea, buku ini bisa dengan mudah membuatmu memahami arti lagu K-Pop favoritmu.

Buku-buku ini bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com