Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Kata-Kata Pilihan yang Bagus untuk Sahabat Sejati

Kompas.com - 11/03/2023, 16:00 WIB
Rujukan artikel ini:
Kata-Kata Mutiara Zhu Zi
Pengarang: Zhu Bailu
|
Editor Puteri

Sahabat menjadi orang terdekat selain keluarga yang selalu ada saat senang dan memberi dukungan saat kita sedang melewati masa sulit.

Memiliki seorang sahabat tentu menjadi hal yang patut disyukuri.

Terkadang seorang sahabat akan datang saat kita tidak membutuhkannya sama sekali ataupun sebaliknya, hubungan ini bisa dibilang dengan pendekatan emosional dan cinta.

Maka bersyukurlah kamu jika memiliki seorang sahabat sejati dalam hidupmu karena orang-orang yang mempunyai satu frekuensi sangat jarang sekali ditemui, meskipun akan dilalui dengan kisah yang sedih maupun senang.

Dalam hubungan persahabatan ini, tidak ada salahnya jika kamu mengungkapkan rasa sayangmu kepada sahabat yang ada dalam hidupmu.

Menunjukkan cinta dan kasih sayang lewat kata-kata kepada orang yang kamu sayang dapat menjadi bukti bahwa mereka adalah seseorang yang benar-benar berharga dalam hidup kamu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Nah, untuk memupuk persahabatan ini agar selalu terjaga dan bisa bertahan lama, berikut ini beberapa kata-kata terbaik untuk sahabat yang bisa kamu ungkapkan.

Kata-Kata yang Bagus untuk Sahabat

  1. “Ketidakpastian dalam hidup sudah biasa terjadi, tetapi sahabat adalah orang yang selalu memastikannya”
  2. “Melakukan hal bodoh dengan seorang teman sejati akan terasa lebih seru dibandingkan dengan melakukan aktivitas lainnya.”
  3. Hari-hari berlalu dan perjalanan akan terasa semakin sulit. Tetapi aku selalu bisa menghadapinya ketika denganmu, sahabat.”
  4. “Sahabat sejati itu seperti tembok. Terkadang kamu bersandar pada mereka dan merasa nyaman hanya dengan mengetahui mereka ada di sisimu.”
  5. “Banyak wajah-wajah bengis di depanku yang tidak bisa adil dengan orang di sekitarnya, tetapi karena aku memilikimu sebagai seorang teman sejati, aku tidak akan pernah takut.”
  6. “Sahabat, kamu adalah anugerah terindah.”
  7. “Dimanapun kau berada, aku akan selalu mengingatmu.”
  8. “Bercerita hal yang itu-itu saja pun akan tetap menjadi solusi ketika aku berhadapan denganmu, sahabat.”
  9. “Kesalahpahaman sudah biasa terjadi di setiap harinya. Tetapi seorang teman sejati akan selalu memberikan hormatnya terhadap perbedaan pendapat.”
  10. “Persahabat tidak dibuat dengan seseorang yang istimewa. Namun, kamu adalah yang teristimewa karena berada di dekatmu akan terasa hangat.”
  11. “Teman mencarimu saat orang lain memarahimu. Seorang sahabat akan memelukmu saat orang lain memukulmu.”
  12. “Sahabat yang baik adalah yang mengingatkan.”
  13. “Kesibukan sudah bukan menjadi hal yang baru bagi kita. Tetapi dikala senggang dan memiliki banyak waktu, kamulah satu-satunya orang yang akan selalu aku temui.”
  14. “Kamu tidak belajar soal persahabatan di sekolah. Tetapi pembelajaran tentang arti persahabatan juga tidak kalah pentingnya.”
  15. “Persahabatan bukanlah siapa yang lebih dulu mengenal. Tetapi lebih kepada saling menghargai.”
  16. “Sahabat, mari kita terus saling berjalan beriringan. Entah kemanapun tujuannya, yang penting kamu selalu ada di sampingku.”
  17. “Sahabat sejati akan selalu mengkhawatirkanku kehidupan sahabatnya.”
  18. “Sangat penting rasanya keberadaanmu sebagai sahabat sejatiku.”
  19. “Sahabat sejati itu bukan seorang yang saling beradu gengsi, harta maupun kesombongan. Tetapi sahabat adalah orang yang selalu apa adanya dan tidak pernah saling merendahkan.”
  20. “Sahabat sejati akan selalu tersenyum disaat sedih dan tidak akan pernah kemana-mana.”

Selain mengungkapkan dengan kata-kata di atas, kamu juga bisa membaca kata-kata bijak lainnya untuk referensi dan penyemangat hidup orang yang kamu sayang, salah satunya seperti membangun keluarga yang harmonis dengan membaca buku Kata-Kata Mutiara Zhu Zi yang ditulis oleh Zhu Bailu.

Dalam buku Kata-Kata Mutiara Zhu Zi ini mengulas tentang pembangunan keluarga yang mencakup berbagai topik permasalahan, seperti keamanan dan kesehatan keluarga, pernikahan, pendidikan, pengelolaan keuangan, dan juga persahabatan.

Kata-kata mutiara Zhu Zi tentang budaya keluarga dapat dikatakan sebagai salah satu bintang paling cemerlang dari fenomena budaya Jia Xun (kepercayaan orang tua dari orang tua kepada anak).

Buku ini juga berisi penafsiran makna yang akurat dan gambar ilustrasi yang indah sehingga para pembaca dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap dan mendetail, serta mudah untuk dipahami.

Diharapkan buku ini juga dapat memberikan manfaat yang luas bagi para pembaca.

Segera dapatkan bukunya di Gramedia.com!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com