Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Inspirasi Kado Unik untuk Sahabat? Cari Tahu di Sini Yuk!

Kompas.com - 07/03/2023, 13:00 WIB
 Kado Unik untuk Sahabat  Sumber Gambar: Freepik.com Kado Unik untuk Sahabat 
Rujukan artikel ini:
Atomic Habits: Perubahan Kecil yang…
Pengarang: James Clear
Penulis Okky Olivia
|
Editor Puteri

Memberikan kado untuk sahabat di momen tertentu bisa menjadi salah satu tanda kasih sayang.

Lewat pemberian kado tersebut, sahabat kita tentu akan merasa diingat dan sekaligus bisa menambah kesan spesial dalam persahabatan.

Kado ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan usia, hobi, kesukaan, atau mungkin dari karakter sahabat kita sendiri.

Sebagai seorang sahabat, kita tentu sudah sangat mengenal apa saja hal-hal yang disukai atau dibutuhkan oleh mereka.

Tidak harus dengan merek yang ternama, pemilihan kado tentunya harus lebih mengutamakan kualitas dan kegunaannya sehingga hadiah tersebut akan menjadi sangat berkesan untuknya.

Daripada bingung, berikut ini ada beberapa rekomendasi kado unik untuk sahabat yang bisa kamu berikan di hari spesial mereka.

8 Rekomendasi Kado Unik untuk Sahabat

1. Kado Scrapbook Foto

Dilihat dari asal katanya, scrap bisa diartikan sebagai barang sisa.

Meskipun begitu, scrapbook tidak hanya sekadar kegiatan menempel barang sisa, tapi merupakan sebuah seni menempel foto di kertas dan menghiasnya menjadi sebuah karya yang kreatif.

Scrapbook ini bisa menjadi ide kado yang unik dan berkesan untuk sahabat di hari spesialnya.

Kamu bisa mencetak foto-foto kebersamaan kalian kemudian tempelkan di kertas dan hiaslah sekreatif mungkin.

2. Kado Tote Bag Custom

Tote bag bisa menjadi salah satu pilihan kado untuk sahabat karena selain kekinian, totebag juga memiliki banyak manfaat.

Tidak hanya itu saja, tote bag pada umumnya juga memiliki harga yang terjangkau sehingga kamu bisa memberikan lebih dari satu tote bag dengan beragam tema atau motif.

Kamu juga bisa mendesain sendiri tote bag tersebut, misalnya dengan menambahkan gambar ilustrasi, cat berwarna, atau kreasi-kreasi lain yang akan membuat tote bag semakin terkesan lebih spesial.

3. Kado Sketsa dan Vektor Wajah

Kado sketsa atau vektor wajah ini bisa kamu jadikan referensi kado untuk sahabatmu di hari spesialnya.

Bahkan, jika kamu bisa menggambarnya sendiri, kado tersebut tentu akan terasa lebih bermakna dan sahabatmu akan senang menerimanya.

Jika kamu tidak bisa atau tidak sempat untuk membuatnya sendiri, kamu juga bisa memesan sketsa wajah ini dari penyedia jasa sketsa wajah yang kini sudah banyak tersedia di berbagai platform online maupun offline.

4. Kado Lampu Hias

Kalau kamu memiliki sahabat yang gemar membaca, kamu bisa jadikan lampu hias ini sebagai kado yang tentunya sangat bermanfaat untuknya.

Saat sedang membaca, ia akan selalu ingat bahwa lampu hias tersebut adalah pemberian darimu, jadi selain bermanfaat, ini bisa menjadi kesan yang berharga untuk persahabatanmu.

Selain unik dan bermanfaat, lampu hias ini juga sifatnya umum sehingga cocok untuk diberikan kepada laki-laki maupun perempuan.

5. Kado Action Figure

Action figure juga bisa dijadikan sebagai kado untuk sahabatmu yang mungkin menyukai tokoh-tokoh tertentu di film yang ia tonton.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Memberikan action figure tentunya akan membuatnya senang karena kado tersebut bisa selalu disimpan sebagai pajangan sekaligus pengingat bahwa kamulah yang memberikan hadiah tersebut.

6. Kado Buku Jurnal

Buku jurnal juga bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan kado untuk sahabat di hari spesialnya.

Kalau sahabatmu adalah orang yang memiliki banyak kegiatan dalam kesehariannya, buku jurnal tentu bisa menjadi kado yang bermanfaat untuk mencatat dan menyusun rencana kegiatannya sehari-hari.

Kamu bisa berikan buku dengan motif yang menarik karena semakin menarik tampilannya, ia tentu akan lebih senang menggunakannya.

Tak hanya rencana kegiatannya, buku jurnal ini juga bisa digunakan sebagai buku diary dan buku untuk menyimpan momen-momen manis yang pernah terjadi dalam persahabatan kalian selama ini.

7. Kado Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi merupakan sejenis lilin yang mengandung minyak esensial dan memiliki berbagai macam aroma seperti lavender, lemon, kayu putih, dan masih banyak lagi.

Kado ini terbilang cukup unik dibandingkan dengan kado lainnya, dan tentunya sangat bermanfaat untuk membantu merelaksasi tubuh, membuat tubuh menjadi lebih rileks, tenang, dan berenergi.

Selain itu, harga lilin aromaterapi ini juga bisa dibilang cukup terjangkau, tergantung dari ukuran dan jenis aroma yang kamu pilih.

8. Kado Voucher Khusus

Coba perhatikan, apakah sahabatmu akhir-akhir ini sedang sibuk sampai lupa untuk merawat dan menyenangkan diri sendiri?

Jika jawabannya iya, maka ini bisa menjadi momen berharga untuk memberikan kado yang unik dan bermanfaat berupa voucher khusus.

Kamu bisa memberikannya voucher perawatan tubuh, perawatan wajah, atau mungkin voucher belanja di tempat favoritnya.

Jadi, daripada bingung ingin memberikan kado apa, akan lebih baik kalau kamu memberikannya voucher sehingga ia bisa memilih sendiri kado yang ia sukai.

Itu dia beberapa rekomendasi kado unik yang bisa kamu berikan untuk sahabat di hari spesialnya.

Selain beberapa kado yang sudah disebutkan diatas, masih ada banyak sekali inspirasi kado lain yang bisa kamu pilih, misalnya buku-buku bacaan.

Ada banyak pilihan buku yang cocok untuk dijadikan sebagai hadiah, salah satunya adalah buku mengenai self improvement yang berjudul Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa karya James Clear.

Buku ini akan membantu para pembacanya untuk menumbuhkan kebiasaan-kebiasaan baik, misalnya seperti mengelola waktu dan menghindari kebiasaan menunda-nunda pekerjaan.

Dengan memiliki kemampuan time management yang baik, seseorang tentunya tetap bisa bersenang-senang tanpa harus melalaikan kewajiban yang harus dikerjakan.

Kemampuan time management ini tentunya sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang, sehingga akan sangat bermanfaat jika dipersiapkan sejak dini.

Melalui buku ini, para pembaca akan memiliki bekal untuk bisa menjadi manusia yang lebih produktif sekaligus bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Jika kamu tertarik untuk menjadikan buku ini sebagai kado untuk sahabat, atau bahkan untuk dirimu sendiri, kamu bisa temukan buku ini di toko buku Gramedia terdekat.

Untuk membelinya melalui online, kamu bisa mengakses Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com