Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipandang Dari Sudut Pandang Islam, Inilah 3 Arti Mimpi Hamil

Kompas.com - 03/03/2023, 11:30 WIB
mimpi hamil Sumber: Claudio_Scott/Pixabay mimpi hamil
Rujukan artikel ini:
Cari Tahu Arti Mimpimu
Pengarang: Ki Hari Wicaksono
|
Editor Rahmad

Tidak sedikit orang yang terkadang bertanya-tanya tentang arti mimpi hamil yang mereka alami saat sedang tidur.

Bahkan, hal inilah yang akhirnya membuat seseorang menjadi menerka-nerka tentang apa maksud dari mimpi hamil tersebut.

Terlepas dari hal itu, terdapat beberapa teori yang dapat menjelaskan tentang detail kenapa seseorang sering mengalami mimpi saat tidur.

Seperti yang kita ketahui kalau mimpi seringkali dikatakan sebagai salah satu cara manusia dalam mengungkapkan suatu keinginan melalui alam bawah sadarnya, memahami suatu informasi baru, dan juga bisa dikatakan sebagai bentuk dari sebuah tindakan psikoterapi.

Namun, apakah kamu sudah mengetahui arti jika seseorang mengalami mimpi hamil? Berikut pembahasannya menurut sudut pandang Islam.

Arti Mimpi Hamil Dalam Pandangan Islam

1. Mendapatkan kebaikan

Arti mimpi hamil yang pertama menurut pandangan Islam adalah dapat menjadi sebuah pertanda bagi seseorang yang akan didatangkannya oleh kebaikan.

Biasanya, seseorang yang mengalami mimpi hamil ini nantinya dipercaya bisa mendapatkan kebaikan, baik itu berupa harta maupun segala hal baik akan mendatanginya.

Kebaikan yang dimaksud di sini adalah seseorang akan mendapat hal baik berupa rezeki, harta, Kesehatan, dan segala hal baik lainya.

2. Mendapat keberuntungan rezeki

Arti mimpi hamil menurut Islam yang selanjutnya adalah menjadi sebuah pertanda yang baik.

Pasalnya, dengan mimpi hamil tersebut, berarti si pemimpi hendak memperoleh sebuah keberuntungan.

Keberuntungan yang dimaksud adalah mendapat rezeki melalui cara-cara yang tidak terduga.

Misalnya saja, rezeki untuk mendapatkan buah hati yang sedang dinantikan untuk perempuan yang sudah menikah.

Jadi, tentunya jika si pemimpi mendapatkan keberuntungan ini ada kenyataannya, maka jangan lupa untuk selalu mengucap rasa syukur atas nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT.

3. Memperoleh sebuah kabar baik

Arti mimpi hamil yang terakhir menurut pandangan Islam adalah mendapatkan sebuah kabar yang baik. Sebuah kabar baik tentunya menjadi sebuah pertanda yang baik juga dari sisi tafsir mimpi hamil.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Sebab, bagi pemimpi akan mendapatkan sebuah kabar baik, dari seseorang yang bisa menjadikan perasaannya lebih senang serta bahagia.

Benar atau tidaknya tentang arti mimpi hamil tersebut, tentunya harus kita maknai dengan bijak.

Fakta Menarik Tentang Mimpi Hamil

Meskipun belum bisa diketahui dengan jelas tentang alasan kenapa seseorang bisa mengalami mimpi hamil saat mereka tidur, ternyata terdapat beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang mimpi ini. Berikut fakta menarik tentang mimpi.

1. Mimpi bersifat universal

Mimpi dapat dikatakan sebagai salah satu hal yang universal karena hampir Sebagian besar orang seringkali bermimpi dikejar-kejar akan sesuatu yang tidak dikenalnya. Atau seseorang pernah mengalami mimpi terjatuh dari tempat yang tinggi.

Sehingga, mimpi hamil pun bisa didapatkan oleh siapa saja, baik itu wanita yang masih lajang, belum menikah, atau sudah menikah.

2. Lebih umumnya mengalami emosi negatif

Dalam mimpi, seseorang biasanya akan lebih sering mengalami atau merasakan sebuah emosi negatif dibandingkan dengan yang positif.

Sebut saja, misalnya kondisi emosi ketika sedang merasa takut ataupun merasa cemas akan sesuatu.

3. Mimpi bisa berubah sesuai kondisi tubuh

Tidak selalu soal arti mimpi hamil, orang yang mengalami mimpi tentang hal lain juga biasanya akan mengalami berbagai mimpi lainnya dalam hidupnya.

Hal ini bisa wajar saja terjadi, karena biasanya mimpi juga dipengaruhi oleh suatu kondisi tubuh yang sedang dialami oleh orang tersebut.

Meskipun ada banyak arti mimpi hamil menurut pandangan Islam, tetapi kamu juga perlu mengetahui bahwa arti mimpi tetaplah menjadi ketetapan Yang Maha Esa dalam mengatur seluruh kehidupan makhluknya di dunia.

Kamu juga bisa mengetahui berbagai arti mimpi lainnya yang pernah kamu alami dalam buku Cari Tahu Arti Mimpimu karya Ki Hari Wicaksono.

Melalui buku ini, kamu bisa mengetahui berbagai arti mimpi yang kamu alami. Entah itu arti mimpi pertanda baik, maupun pertanda buruk.

Kamu bisa menemukan arti mimpi orang tua yang berarti melambangkan akan datangnya sebuah peristiwa penting.

Lalu, mimpi pohon, di mana pohon diartikan sebagai symbol diri. Mimpi pacar lama, dan masih banyak lagi tentang arti mimpi yang dibahas di dalam buku ini.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com