Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Arti Mimpi Digigit Ular Di Setiap Bagian Tubuh, Mulai Dari Mata Sampai Kaki

Kompas.com - 14/02/2023, 08:30 WIB
mimpi digigit ular di setiap bagian tubuh Sumber: pixabay mimpi digigit ular di setiap bagian tubuh
Rujukan artikel ini:
Cari Tahu Arti Mimpimu
Pengarang: Ki Hari Wicaksono
|
Editor Rahmad

Mimpi digigit ular memang cukup sering dialami orang orang yang sedang tidur. Jadi, tidak heran kalau orang banyak yang merasa penasaran dengan arti mimpi digigit ular yang mereka alami pada saat tidur.

Arti mimpi digigit ular sendiri mempunyai makna yang berbeda-beda, hal ini sesuai dengan letak gigitan ular pada saat di mimpi tersebut, misalnya di lengan, kaki, tau bagian tubuh lainnya. Penasaran dengan arti mimpi digigit ular pada bagian tubuh tertentu? Simak rangkumannya berikut ini.

Arti Mimpi Digigit Ular Di Bagian Tubuh

mimpi digigit ular di setiap bagian tubuh mimpi digigit ular di setiap bagian tubuh

1. Mimpi digigit ular di kaki kiri

Kaki mewakili nilai-nilai kehidupan, sebab dengan kaki kita bisa melangkah serta menetapkan tujuan kita. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami mimpi digigit ular di bagian kaki kiri, maka itu adalah pengingat untuk meninjau kembali tentang pilihan kamu.

Kalau kamu membuat sebuah keputusan yang sesuai dengan hati, maka kehidupan kamu akan lebih terjamin dan dijauhkan dari kegagalan.

2. Mimpi digigit ular di kaki kanan

Kaki kanan juga dapat dikaitkan dengan suatu sikap atau nilai-nilai dalam kehidupan yang bisa mengarahkan serta membimbing kamu.

Kalau kamu mendapat mimpi digigit ular di kaki kanan, maka kamu sedang mendapat sebuah peringatan bahwa kamu harus melakukan introspeksi diri.

3. Mimpi digigit ular di wajah

Mimpi digigit ular pada bagian wajah mewakili adanya sebuah hubungan yang tidak sehat terhadap kecantikan atau tubuh kamu. Arti mimpi ini lebih menekankan pada fisik daripada hal-hal yang berkaitan dengan spiritual. Mungkin saja ada seseorang yang menilai kamu dari segi fisik.

4. Mimpi digigit ular di leher

Kalau kamu mengalami mimpi digigit ular pada bagian leher, maka kamu harus mencoba untuk membuka hati kamu serta menerima segala hal yang terjadi. Karena, mimpi ini menjadi tanda kalau kamu sebetulnya takut akan kebenaran.

Kamu selalu dikuasai oleh rasa yang membuat kamu takut untuk ditolak. Mungkin saja ada masalah emosional yang perlu didiskusikan.

5. Mimpi digigit ular di bibir

Kamu harus berhati-hati kalau kamu mengalami mimpi digigit ular di bagian bibir. Mimpi ini berkaitan dengan pasangan kamu. Sebagian besar mimpi ini berhubungan dengan rasa ketakutan kamu yang tersembunyi.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Misalnya saja kamu takut pasanganmu menghianatimu. Bisa juga menjadi mimpi untuk membawa perhatian pada setiap ucapan kamu terhadap orang lain.

6. Mimpi digigit ular di mata kiri

Mata kiri mewakili sebuah kebijaksanaan batin, juga dikenal sebagai sebuah intuisi. Mata adalah pengetahuan atau indra keenam yang dimiliki oleh semua orang.

Kalau kamu mengalami mimpi digigit ular di mata kiri, konon katanya mimpi ini merupakan sebuah petunjuk supaya kamu saat ini harus mendengarkan intuisi yang kamu miliki. Dengan mengikuti intuisi kamu, maka kamu bisa lebih perhatian kepada orang-orang terdekat kamu.

7. Mimpi digigit ular di mata kanan

Konon, mimpi digigit ular di mata kanan mewakili alam bawah sadar seseorang yang mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mengetahui realita. Alam bawah sadar kamu protes terhadap diri kamu sendiri yang sering menghindari kebenaran yang ada.

Kamu selalu merasa takut dengan realita yang ada. Kalau kamu mendapati mimpi ini, pahamilah kalau semakin kamu terus menghindari kenyataan yang ada, maka kamu akan terus hidup dalam kebohongan.

8. Mimpi digigit ular di lengan kiri

Mimpi digigit ular pada lengan kiri, artinya kamu sedang berusaha untuk memperhatikan kekuatan bagi kamu saat ini. Rupanya, kamu tidak memiliki rasa percaya diri dan selalu melihat sisi lemah dari diri kamu sendiri.

Padahal, kamu tidak seperti yang kamu lihat saat ini. Sebab, kekuatan kamu jauh lebih besar dari yang kamu kira sekarang.

Itulah beberapa arti mimpi digigit ular pada bagian tubuh tertentu. Sebagai catatan, penjelasan di atas hanyalah sebagai penambah wawasan pembaca. Percaya atau tidaknya merupakan hak dari masing-masing pembaca.

Apa kamu pernah mengalaminya? Setiap mimpi memang memiliki arti yang berbeda-beda. Pada dasarnya, mimpi adalah bunga tidur yang tidak perlu kamu ambil pusing.

Jika kamu mengalami mimpi yang buruk, kamu tidak perlu cemas secara berlebihan. Kamu bisa mencari tahunya secara perlahan. Kamu juga bisa mencari berbagai arti mimpi melalui buku Cari Tahu Arti Mimpimu yang ditulis oleh Ki Hari Wicaksono.

Buku ini berisikan tentang berbagai arti mimpi. Disebutkan di dalam buku ini juga bahwa mimpi tidak selalu sebagai sebuah pertanda yang buruk, bisa saja mimpi tersebut menjadi sebuah pertanda baik walaupun mimpi yang dialami menyeramkan. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan pesan penting untuk hidup kamu sendiri.

Segera pesan dan beli buku ini langsung hanya di gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com