Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Tahu Ciri-Ciri Cowok Ngasih Kode Berikut Ini

Kompas.com - 06/03/2023, 18:00 WIB
Ciri-Ciri Cowok Ngasih Kode  Sumber Gambar: Freepik.com Ciri-Ciri Cowok Ngasih Kode 
Rujukan artikel ini:
Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan…
Pengarang: Euny Hong
|
Editor Ratih Widiastuty

Ketika menjalin interaksi tentunya ada maksud dan tujuan di balik itu semua.

Tidak jarang niat tersebut tidak tampak secara nyata sehingga perlu dicari tahu terlebih dahulu agar bisa menangkapnya maksud aslinya.

Dalam hubungan asmara, perkara kode ini ternyata bukan hanya diberikan oleh para perempuan saja karena laki-laki sekali pun kerap memberikan kode untuk menunjukkan isi hatinya.

Laki-laki juga ternyata akan memberikan kode tertentu jika merasa tertarik pada perempuan yang disukainya dengan menunjukkan sikap yang berbeda daripada biasanya.

Biasanya kode yang dihadirkan bisa berupa memperlihatkan ketertarikannya atau bahkan mengungkapkan perasaannya.

Berbicara soal perasaan memang sulit untuk ditebak, apalagi jika sudah berkaitan dengan masalah hati terhadap lawan jenis.

Tentunya akan sangat sulit untuk bisa menebak apakah seorang laki-laki tengah memiliki ketertarikan pada lawan jenisnya supaya tidak timbul kesalahpahaman sebelum mengambil tindakan.

Akan tetapi, bukan berarti hal ini tidak bisa dicari tahu karena ada beberapa tanda atau kode yang dapat dijadikan patokan apakah seorang laki-laki sedang jatuh cinta.

Jika kamu bisa memahami kode-kode yang diberikan oleh laki-laki yang tengah dekat denganmu saat ini, maka bisa jadi ia sedang menaruh perhatian terhadap diri kamu.

Apa saja ciri-ciri cowok ngasih kode? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Ciri-Ciri Cowok Ngasih Kode

1. Berpenampilan Lebih Rapi dan Wangi

Ketika teman cowok yang tengah dekat denganmu secara tiba-tiba berpenampilan lebih rapi dan wangi, maka kamu patut curiga jika hal tersebut merupakan kode yang diberikannya.

Biasanya seseorang yang sedang kasmaran selalu ingin tampil sempurna di hadapan orang yang disukainya.

Seorang cowok yang sedang naksir cewek biasanya akan berusaha memperbaiki penampilannya agar bisa menarik perhatian cewek yang disukainya tersebut.

Cowok ingin membuat cewek yang disukainya menjadi nyaman ketika berada di dekat mereka dengan penampilan yang jauh lebih rapi dan wangi.

2. Berkomunikasi Secara Lebih Intens

Jumlah interaksi yang terasa lebih intens dari teman cowokmu bisa menjadi tanda bahwa dirinya sedang memberikan kode untuk menarik perhatian.

Cowok akan memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan pendekatan dengan menjalin komunikasi jauh lebih sering.

Mereka akan membalas chat atau panggilan teleponmu dengan jauh lebih cepat dari biasanya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Meskipun dalam kondisi yang sedang sibuk, cowok akan tetap berusaha meluangkan waktunya terhadap dirimu agar bisa tetap menjalin komunitas secara lebih intens.

3. Banyak Mencari Tahu Seputar Dirimu

Kode selanjutnya yang akan diberikan oleh cowok adalah mencari tahu segala hal tentang cewek yang disukainya.

Hal ini dilakukan agar pendekatan yang mereka lakukan bisa berjalan jauh lebih mudah dan lancar.

Bisa saja secara mendadak mereka menanyakan beberapa hal tentang dirimu, seperti keluarga, makanan favorit, film yang paling disukai, dan lain sebagainya.

Ini bisa dijadikan tanda bahwa mereka sedang berusaha melakukan pendekatan melalui kode yang diberikan.

4. Selalu Berada di Dekatmu

Saat sedang menyukai seseorang, biasanya kita tidak tahan untuk berjauhan dengannya, begitu pula dengan cowok.

Mereka akan berusaha mencari cara untuk dapat selalu berada di sekitar cewek yang ditaksirnya.

Jadi, apabila ada teman cowokmu yang terkesan nempel atau selalu ada di sekitarmu, bisa jadi dia sedang memberikan kode bahwa dirinya tengah menyukaimu.

Misalnya jika kamu sedang berkumpul bersama teman-teman dan muncul teman cowok yang selalu menempel padamu, pertimbangkan hal tersebut sebagai kode dia tengah naksir padamu.

5. Mengingat Hal-Hal Kecil

Apabila teman cowokmu memperhatikan detail-detail kecil pada dirimu, seperti baju yang kamu kenakan, gaya rambutmu, atau pilihan makanan yang selalu kamu santap, maka ia sedang memberikan kode rasa sukanya pada dirimu.

Tidak cuma itu, cowok yang sedang naksir padamu juga mungkin akan mengingat hal-hal kecil lainnya yang pernah kamu ceritakan kepadanya, seperti pengalaman atau bahkan nama hewan peliharaanmu.

Saking sukanya padamu, dia akan menyimpan berbagai hal tentang dirimu termasuk hal-hal kecil yang mungkin bisa saja dianggap sepele.

Saat teman cowokmu memberikan kode ini, bersiaplah untuk mengambil tindakan apakah kamu juga suka terhadap dirinya atau tidak.

Agar kamu bisa lebih memahami pemikiran dan perasaan orang lain, maka buku Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain bisa dijadikan bahan bacaan yang membantu melakukan itu semua.

Nunchi sendiri adalah indra keenam orang Korea untuk membaca keadaan dan memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain yang telah dipraktikkan selama lebih dari 5.000 tahun.

Nunchi diyakini telah melambungkan Korea dari salah satu negara termiskin menjadi salah satu negara paling maju di dunia.

Nunchi merupakan suatu bentuk kecerdasan emosional yang bisa dipelajari siapa pun dan buku ini akan menunjukkan caranya.

Segera pesan bukunya di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com