Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kode Wanita yang Menyukai Seorang Pria, Wajib Kamu Tahu!

Kompas.com - 24/07/2022, 12:00 WIB
Kode Wanita Menyukai Pria
Sumber Gambar: Freepik.com Kode Wanita Menyukai Pria
Rujukan artikel ini:
Beyond Mars and Venus
Pengarang: John Gray
|
Editor Ratih Widiastuty

Biasanya wanita akan menunjukkan kode atau tanda yang cukup spesifik ketika tengah menyukai seorang pria, sehingga bisa tampak dari gelagat dan perilakunya.

Sebagai seorang pria, penting sekali untuk mampu memahami beberapa kode yang ditunjukkan oleh wanita ketika dirinya sedang dimabuk asmara.

Kepiawaian pria dalam menangkap kode wanita yang tengah jatuh cinta akan memudahkan langkah selanjutnya untuk menentukan tindakan yang tepat.

Wanita biasanya cenderung malu untuk mampu mengungkapkan isi hati terhadap pria yang mereka sukai, sehingga penting sekali bagi kaum pria untuk dapat membaca kode yang ditunjukkan dari wanita yang sedang jatuh cinta.

Jika kamu mampu menerjemahkan atau membaca kode yang diberikan wanita saat sedang jatuh cinta, maka jika sama-sama suka akan jauh lebih mudah untuk mengungkapkannya.

Apalagi wanita biasanya tidak memandang fisik atau rupa ketika menjatuhkan perasaannya terhadap pria yang dicintainya, karena wanita jauh lebih perasa ketimbang pria.

Maka, kode-kode yang ditunjukkan oleh kaum wanita bisa menjadi tanda yang akurat sebagai awal yang baik untuk melihat isi hati mereka terhadapmu.

Mulailah untuk mempelajari kode-kode yang memperlihatkan seorang wanita jika sedang dilanda perasaan cinta.

Namun, apa saja kode wanita yang tengah jatuh cinta?

5 Kode Wanita yang Menyukai Pria dan Sedang Jatuh Cinta

1. Selalu Menatap Secara Intens

Wanita yang tengah jatuh cinta biasanya tidak tahan untuk tidak memberikan tatapannya kepada pria yang sedang ia taksir.

Biasanya ketika sedang bersama pria yang disukainya, wanita akan jauh lebih intens untuk memandang wajahnya, bahkan secara terang-terangan.

Jika ada teman wanita kamu yang terlihat jauh lebih sering memandang atau menatap wajahmu, bisa jadi itu merupakan kode yang diberikannya untuk menandakan ia tengah bergembira akibat asmara.

Maka dari itu, perhatikan gelagat wanita yang kamu curigai tengah menaruh hati padamu, apakah ia sering memberikan tatapannya secara intens.

2. Kerap Tertawa Saat Mendengar Guyonan yang Kamu Berikan

Kode lainnya yang mengindikasikan jika wanita sedang jatuh cinta adalah lebih mudah tertawa saat mendengar lelucon yang kamu lontarkan.

Meskipun guyonan yang kamu ucapkan terasa garing atau tidak lucu, tapi biasanya wanita yang jatuh cinta akan tetap menertawainya.

Mereka akan dengan tulus memberikan tawa dan senyumnya untuk usaha kamu dalam memberikan hiburan.

Jika biasanya teman wanita kamu akan bereaksi biasa saja ketika mendengar lelucon yang kamu sajikan, lain halnya jika ia sedang jatuh cinta, tawanya akan dengan mudah merekah di wajahnya.

3. Mencari Perhatian

Jika biasanya teman wanita yang kamu miliki cenderung diam dan santai secara mendadak berubah menjadi sosok yang heboh, maka bisa jadi ia sedang mencari perhatian kamu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Perubahan sikap wanita yang mendadak aktif dan selalu cari-cari perhatian dapat menjadi kode yang mereka berikan akan ketertarikannya terhadap kamu.

Mencari perhatian adalah cara wanita dalam memberikan kode kepada pria sebagai tanda jika cinta tengah bersemayam di dalam hati mereka.

Perhatikan lebih lanjut tindak-tanduk wanita yang mencari perhatian, karena bisa jadi ia sedang menyimpan perasaannya terhadap dirimu.

4. Tampil Semaksimal Mungkin di Hadapanmu

Saat tengah kasmaran, wanita biasanya cenderung akan lebih banyak berdandan dan berpenampilan lebih menarik di hadapan pria yang disukainya.

Mereka berharap jika penampilan mereka bisa tampak jauh lebih menarik, maka pria yang disukainya pun akan tertarik kepadanya.

Oleh karenanya, jika teman wanitamu tampil berbeda, mulai dari riasan, tatanan rambut, hingga cara berpakaian, bisa jadi ia sedang menyemai cinta di hatinya.

Kode wanita sedang jatuh cinta yang satu ini bisa menjadi cara paling mudah untuk melihatnya dengan mata kepala sendiri.

5. Mengajukan Banyak Pertanyaan

Kode wanita yang sedang jatuh cinta yang terakhir adalah mereka biasanya akan jauh lebih banyak mengajukan pertanyaan mengenai dirimu.

Saat hati tengah kasmaran, wanita jadi ingin tahu lebih banyak mengenai kehidupan dan kepribadian pria yang disukainya.

Ketika teman wanita yang dekat denganmu secara mendadak menjadi jauh lebih kepo, mungkin itu bisa menjadi alarm pertanda jika mereka sedang jatuh hati padamu.

Sikapi keingintahuan mereka secara bijak, tapi jangan gegabah mengambil keputusan sebelum yakin jika perilaku tersebut memang merupakan kode ia tengah jatuh cinta.

Untuk semakin memantapkan hubungan dan memahami antara satu sama lain, maka buku yang satu ini dapat menjadi solusi dan jawaban akan kebutuhan kamu itu.

Buku Beyond Mars and Venus yang ditulis oleh John Gray memang tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu buku pengembangan diri, yang pastinya akan membantu dalam memperbaiki dan memahami hubungan dengan pasangan.

Buku ini ditujukan bagi kamu generasi muda dalam membangun relasi romantis bersama pasangan di tengah zaman yang penuh dengan kompleksitas ini, sehingga dapat memahami satu sama lain, baik pria maupun wanita.

Materi-materi dari buku legendaris John Gray yang sebelumnya masih mendominasi pembahasan dalam buku ini yang disertai dengan pembaharuan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Buku ini dapat langsung kamu beli dan miliki di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com