Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Tahu Tanda Awal Lelaki Saat Sedang Jatuh Cinta Berikut Ini

Kompas.com - 26/06/2022, 09:00 WIB
Tanda Awal Lelaki Jatuh Cinta Sumber Gambar: Pexels.com Tanda Awal Lelaki Jatuh Cinta
Rujukan artikel ini:
Men are from Mars, Women…
Pengarang: John Gray
|
Editor Ratih Widiastuty

Berbicara soal cinta memang tidak akan pernah ada habisnya.

Perasaan yang kerap dirasakan oleh umat manusia ini dapat membuat orang yang mengalaminya berbunga-bunga dan bahagia.

Namun, tak jarang jika cinta juga terkadang sulit dimengerti, jika tidak mampu diungkapkan secara langsung di hadapan orang yang dicintai.

Biasanya tidak semua orang mampu mengungkapkan perasaan cintanya dikarenakan beberapa alasan, mulai dari stigma, rasa malu, hingga perbedaannya jenis kelamin.

Baik lelaki maupun perempuan mempunyai cara yang berbeda dalam mengungkapkan perasaan cinta mereka kepada lawan jenis.

Di antara lelaki dan perempuan, biasanya lelakilah yang sulit untuk dimengerti apakah mereka sedang merasakan perasaan jatuh cinta atau tidak, karena biasanya lelaki kerap merasa gengsi ataupun malu untuk bisa mengungkapkannya.

Oleh karena itu, banyak perempuan yang merasa kesulitan untuk mengetahui isi hati seorang lelaki, apakah menyukai mereka atau tidak.

Namun, untungnya terdapat beberapa tanda yang bisa dibaca oleh perempuan ketika ingin mengetahui apakah lelaki yang dekat dengan mereka selama ini memiliki perasaan lebih atau tidak.

Tanda-tanda ini bisa menguatkan kecurigaan kaum perempuan terhadap lelaki yang mereka sangka punya perasaan lebih, yakni cinta.

Tanda awal lelaki saat sedang jatuh cinta bisa menjadi petunjuk untuk bisa lebih memahami perasaan mereka dan harus mengambil tindakan apa selanjutnya, sehingga tidak ada kesalahpahaman jika saling sama-sama suka pada akhirnya. Baca selengkapnya terkait Ciri-ciri Pria Ketika Jatuh Cinta.

Apa sajakah tanda awal lelaki yang sedang jatuh cinta?

5 Tanda Awal Lelaki Saat Sedang Jatuh Cinta

1. Menatap Secara Lebih Intens

Tatapan seorang lelaki tidak bisa berbohong, maka ketika mereka jatuh cinta, perasaan tersebut akan tergambarkan dengan jelas melalui tatapan mereka.

Biasanya lelaki yang sedang dimabuk asmara akan jauh lebih intens menatap perempuan yang ia sukai sebagai bentuk perhatian yang ia curahkan atas perasaannya.

Oleh karena itu, ketika seorang lelaki menatap kamu secara lebih intens, maka patut dicurigai jika dia sedang menaruh hati kepada kamu.

Tanda ini bisa kamu jadikan bahan pertimbangan untuk memancing lelaki yang kamu anggap sedang jatuh cinta untuk mengungkapkan perasaan mereka.

2. Mencurahkan Perhatian Secara Berlebihan

Ketika di mabuk kepayang oleh rasa cinta, lelaki biasanya akan jauh lebih perhatian dan peduli pada perempuan yang disukainya.

Maka jangan merasa aneh atau bingung saat melihat teman lelakimu menjadi pribadi yang mencurahkan perhatiannya secara berlebihan, sebab itu bisa saja tanda bahwa dia sedang jatuh cinta.

Biasanya lelaki akan membantu seseorang yang dia taksir secara lebih sering, menanyakan kabar, hingga melindunginya dari apa pun juga.

Sikap protektif yang ditunjukkan lelaki pada perempuan bisa mengindikasikan jika lelaki tersebut tengah jatuh cinta.

3. Berusaha Membuat Bahagia

Lelaki yang tengah jatuh cinta akan dengan sekuat tenaga berusaha untuk membuat perempuan yang ia suka bahagia melalui tindakan-tindakan yang ia lakukan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Contohnya seperti memberi hadiah dan kejutan, mengajak nonton film di bioskop, hingga kencan makan malam di restoran mewah.

Jika teman lelaki yang sedang dekat denganmu selalu berusaha untuk membuat kamu nyaman dan senang, itu merupakan tanda awal jika mereka tengah jatuh cinta kepada kamu.

Dengan mengetahui ini, mungkin kamu bisa mengambil langkah dan sikap yang tepat untuk kelanjutan hubungan kalian.


Baca juga: Bukti Sayang Seorang Lelaki


4. Selalu Menyisihkan Waktu Bersama

Meskipun tengah sibuk dengan urusan pekerjaan maupun kehidupan, tapi biasanya lelaki yang sedang jatuh cinta akan tetap menyisihkan waktu agar bisa bertemu dengan perempuan yang disukainya.

Ketika perempuan yang ia taksir meneleponnya, lelaki akan dengan sigap langsung menjawabnya sebagai sinyal bahwa ia sedang jatuh cinta.

Jika kamu ingin mengetes teman lelaki yang tengah dekat apakah sedang menaruh hati pada kamu atau tidak, coba saja untuk minta bertemu di tengah waktu sibuknya.

Saat dia menyanggupi untuk bertemu, maka itu bisa menjadi pertanda awal tengah jatuh cinta.

5. Memperhatikan Detail dan Hal Kecil

Saat lelaki lebih memperhatikan hal kecil dan detail akan sesuatu, khususnya mengenai lawan jenis, itu bisa menjadi tanda awal ia tengah dimabuk asmara.

Ketika lelaki terasa lebih jeli dalam mengomentari teman perempuannya, bisa jadi ia sedang jatuh cinta pada perempuan tersebut.

Perhatian akan detail dan hal kecil ini bisa berupa mengomentari penampilan, memperhatikan kenyamanan, dan lain sebagainya.

Sikapnya yang terasa lebih detail ini dapat diindikasikan sebagai tanda awal jika lelaki tengah jatuh cinta.

Kelima tanda ini bisa kamu jadikan petunjuk untuk mencari tahu lebih dalam perihal perasaan lelaki apakah tengah kasmaran atau tidak, sehingga tidak terjadi salah paham ke depannya.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mengetahui lebih banyak perihal karakter lelaki dan perempuan yang jelas sangatlah berbeda, buku yang satu ini bisa menjadi petunjuk dan pedoman yang tepat.

Buku Men Are from Mars, Women Are from Venus yang ditulis oleh John Gray, Ph.D. dengan secara gamblang akan memperlihatkan perbedaan sikap yang signifikan antara pria dan wanita sebagai petunjuk untuk memahami satu sama lain.

John Gray melambangkan jika pria berasal dari Mars dan Wanita dari Venus, sehingga keduanya tidak akan saling mengerti karena berasal dari dua planet yang berbeda.

Maka dari itu, diperlukan sikap saling mengerti untuk mau mencoba memahami karakter masing-masing.

Buku ini dijamin akan sangat membantu komunikasi pasangan yang biasanya masih kurang begitu memahami perbedaan sikap antara pria dan wanita, yang menjadi sumber konflik dalam hubungan mereka.

Buku ini bisa segera dimiliki dengan cara memesan dan membelinya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com