Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Fakta Menarik Tentang Ryujin ITZY yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Kompas.com - 27/02/2023, 11:30 WIB
fakta menarik tentang ryujin itzy Sumber: mocha0417 - commons.wikimedia - Creative Commons Attribution 4.0 International fakta menarik tentang ryujin itzy
Rujukan artikel ini:
Bahasa Korea Untuk Kpopers 1
Pengarang: AREUM
|
Editor Rahmad

Ryujin ITZY adalah member dari girl group ITZY yang identik dengan aura girl crush-nya. Terbukti Ryujin ITZY multitalenta, idol yang masih berusia 20 tahun ini memang memegang beberapa posisi sekaligus di dalam grupnya.

Di antaranya adalah sebagai main rapper, lead dancer, sub vocalist, serta center juga di dalam grup.

Kalau kamu ingin mengenal lebih dalam tentang Ryujin ITZY, maka kamu harus mengetahui fakta-fakta menarik tentang Ryujin ITZY berikut ini.

Fakta Tentang Ryujin ITZY

1. Ryujin adalah nama asli

Seperti yang sudah kita ketahui, biasanya beberapa idol K-Pop menggunakan sebuah nama panggung tertentu supaya mereka bisa lebih terkenal dan mudah untuk diingat oleh masyarakat dan penggemarnya.

Namun, berbeda dengan Ryujin ITZY, karena dirinya tetap menggunakan nama aslinya sebagai nama panggungnya. Wanita paling multitalenta di dalam ITZY ini memiliki nama asli Shin Ryu Jin.

2. Pernah muncul dalam video BTS

Ryujin ITZY dan Yuna muncul di dalam video highlight BTS Love Yourself. Dalam video yang dirilis pada tahun 2017 ini, Ryujin ITZY menjadi partner dance dua member BTS, yaitu J-Hope dan Jimin.

Di video tersebut, kamu bisa melihat keterampilan menari yang dimiliki oleh Ryujin ITZY yang sangat kuat dan juga menakjubkan.

3. Penggemar GOT7

Bukan suatu rahasia lagi kalau Ryujin ITZY adalah penggemar dari GOT7 alias AhGaSe. Menariknya, Ryujin ITZY ini mendapatkan tawaran casting dari JYP pada saat sedang menonton konser GOT7.

Pada saat itu, Ryujin sedang menunggu di toilet dan didekati oleh seorang wanita pencari bakat yang berasal dari JYP Entertainment.

4. Pecinta kucing

Fakta unik lainnya dari Ryujin ITZY adalah dia adalah seorang pecinta kucing. Wanita cantik ini mengaku kalau dirinya memiliki dua ekor kucing, yang diberi nama Byulie (byul= bintang) dan Dallie (dal= bulan). Meskipun dirinya seorang idol, tapi ternyata Ryujin ITZY ini sangat mencintai kucing sebagai hewan peliharaan.

5. Memiliki julukan Ace, Ryujl Daeng, dan Ryuj Ging

Anggota ITZY ini mempunyai tiga nama panggilan, yaitu Ace, Ryuji Ddaeng, dan Ryuj Ging. Julukan Ace sendiri dikaitkan dengan Ryujin ITZY, karena dirinya mampu melakukan banyak hal dengan sangat baik.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mulai dari dance, nyanyi, rap, sampai dia mampu membuat suasana di sekitarnya bisa semakin menghibur.

6. Berasal dari keluarga kaya

Ryujin ITZY ternyata adalah anak dari kalangan menengah atas. Di mana ayahnya adalah seorang dokter sekaligus direktur di sebuah rumah sakit elit di Korea Selatan. Karena berasal dari orang kaya, Ryujin ITZY pun dijuluki sebagai Chaebol Line.

Walaupun dari kalangan menengah atas, tetap Ryujin ITZY tidak tinggi hati. Dia tidak menjadikan kekayaan keluarganya sebagai pendompleng kesuksesannya.

7. Menjalani masa trainee selama 4 tahun di JYP entertainment

Ryuji ITZY menjalani masa trainee lebih dulu di JYP entertainment, sebelum dia menjalani debutnya di ITZY. Di JYP, Ryujin menjalani masa traineenya selama 4 tahun. Dirinya bisa masuk ke JYP bukan karena audisi.

Ryujin ITZY masuk ke JYP karena direkrut langsung oleh pihak agensi. Momen ini terjadi pada saat menghadiri fanmeeting GOT7.

8. Pernah mengikuti MIXNINE

Dua tahun sebelum dirinya debut di ITZY, Ryujin ternyata sempat mengikuti kompetisi MIXNINE. Sebuah survival reality show yang digagas oleh YG Entertainment dan disiarkan di JTBC. Ini adalah kompetisi untuk mengumpulkan sejumlah talenta terbaik yang sekiranya akan bersinar di dunia K-Pop.

Sayangnya, Ryujin ITZY saat itu gagal menjadi juara. Meski gagal, tetapi pihak YG cukup tertarik dengan penampilan Ryujin selama kompetisi. Ketertarikan YG berujung pada tawaran untuk bergabung dengan agensi yang menaungi Blackpink dan Big Bang. Namun, tawaran itu ditola, karena dirinya ingin fokus di JYP.

Itulah sejumlah fakta dibalik Ryujin ITZY. Dengan mengetahui berbagai faktanya, bisa membuat kamu merasa mengenal lebih dekat lagi dengan idol K-Pop kalian. Sebagai seorang K-Popers, tidak jarang membuat kita jadi ingin bisa membaca huruf Korea atau bisa berbahasa Korea.

Nah, jika kamu tertarik mempelajari Bahasa Korea dengan cara yang ringan dan mudah, kamu bisa membaca buku Bahasa Korea Untuk Kpopers 1. Buku ini memang salah satu yang digemari oleh para KPopers.

Sebab, banyaknya penggemar K-Pop di Indonesia, membuat penulis ingin mengajak kepada para pembacanya terutama para K-Popers untuk bisa mempelajari Bahasa Korea.

Dengan memahami Bahasa Korea, maka bisa membuat kamu bisa memahami makna dari lagu yang dinyanyikan oleh para artis K-Pop. Buku Bahasa Korea untuk Kpopers 1 akan mengajak kamu untuk mengetahui tentang sejarah Hangeul, huruf Korea dan pengucapannya, angka Korea dan penggunaannya, serta mempelajari tata Bahasa Korea. Dilengkapi juga dengan contoh penerapannya dalam lirik lagu-lagu K-Pop.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com