Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kata Mischa dan Devon Tentang Buku “ Rumus Rumus Juara”

Kompas.com - 08/02/2023, 17:00 WIB
Buku Rumus-Rumus Juara Sumber Gambar: Dok. Elex Media Komputindo Buku Rumus-Rumus Juara
Rujukan artikel ini:
Rumus-Rumus Juara, Di Balik Rumus-Rumus…
Pengarang: Mischka Aoki & Devon…
|
Editor Ratih Widiastuty

Mischka Aoki (13 tahun) dan Devon Kei Enzo (12 tahun), penerima lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Intenational, baru saja melakukan launching buku pertama mereka berjudul “RUMUS RUMUS JUARA”.

Grand Launching “RUMUS RUMUS JUARA” diadakan bersamaan dengan rangkaian acara HUT ke-53 Gramedia, pada hari Sabtu, 4 Februari 2023, di Atrium Gramedia Matraman, Jakarta.

RUMUS RUMUS JUARA” merupakan buku motivasi yang berisi cerita kesuksesan perjalanan Mischka dan Devon yang disajikan melalui dua bagian.

Di bagian depan cerita melalui point of view dari Mischka dan Devon, sedangkan di belakang ada bagian yang berjudulkan “DI BALIK RUMUS RUMUS JUARA” yang merupakan cerita dengan point of view dari sang Mama.

Menceritakan bagaimana beliau membesarkan Mischka dan Devon dan parenting tips untuk mendidik anak-anak agar berprestasi.

Mari kita dengar apa sebenarnya isi buku “RUMUS RUMUS JUARA” ini.

Rumus-Rumus Juara Versi Mischka

Bagian tulisan yang paling favorit untuk Mischka yang mana, dan kenapa?

Chapter favorit saya adalah chapter "PROVING OUR SELF". Karena chapter ini menceritakan tentang momen yang sangat berkesan di hidup saya, personally.”

Chapter ini menceritakan tentang turning point momen disaat saya pertama kalinya mendapatkan kesempatan untuk mengekspresikan karya dan kemampuan saya di sekolah. Dimana saat itu kesempatan ini diberikan langsung oleh Design Teacher saya, untuk memberikan presentasi di depan seluruh murid di acara assembly di sekolah.”

"Kami sangat bersyukur melalui Program Sejuta Impian kami, kami bisa berkunjung ke banyak sekali sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, berbagi semangat dan ilmu kami, baik dalam Matematika maupun dalam program penguatan literasi Profil Pelajar Pancasila. Kami juga bersyukur bisa memberikan beberapa beasiswa ke anak-anak Indonesia yang berprestasi, dan syukurlah hingga saat ini, adik-adik bimbingan kami sudah berhasil memenangkan lebih dari 20 medali emas untuk Indonesia."

Apakah ada plan untuk menulis buku kedua?

Yes... absolutely. Kami berdua ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Elex Media. Karena kami sudah mendapatkan kesempatan untuu menerbitkan buku pertama kami “RUMUS RUMUS JUARA” ini. Dalam buku ini berisi cerita perjalanan kami... dan melalui cerita kami, kami berharap bisa memotivasi banyak sekali anak-anak Indonesia untuk semakin semangat berprestasi.”

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

“Selain hal ini, banyak sekali ide-ide yang kami juga ingin realisasikan melalui buku-buku kami berikutnya. Dan semoga kami bisa bekerja sama lagi dengan tim Elex media untuk exciting projects kami yang akan datang di tahun 2023 ini.”

Exta information mengenai buku “RUMUS RUMUS JUARA

“Kami sangat senang karena so far, kami mendapatkan banyak positive feedbacks dari teman-teman, orang-orang, dan sekolah-sekolah yang telah mendapatkan kesempatan untuk membaca buku kami “RUMUS RUMUS JUARA” ini.”

Rumus-Rumus Juara Versi Devon

Bagian tulisan yang paling favorit untuk Devon yang mana, dan kenapa?

“Bagian favorit saya adalah chapter "WHAT MADE US WHAT WE ARE NOW". Especially karena di chapter ini kami bisa mendapatkan kesempatan untuk berbagi banyak ilmu, value dan pengalaman yang kami berdua alami dalam perjalanan kami. My favourite adalah section pertama dari chapter ini, yaitu positive mindset. Saya memilih section ini karena menurut saya sangatlah penting untuk setiap orang bisa memiliki pemikiran yang positif. Ini kenapa bagian ini sangat berarti buat saya."

“Yang menarik dari buku “RUMUS RUMUS JUARA” ini adalah bagaimana ajaran-ajaran life values ini kami ceritakan melalui bentuk suatu cerita, dari real moments dalam kehidupan kami. Supaya kemasannya lebih menarik dan bisa relate to other people's life.”

“Dan di dalam section ini, kami menceritakan momen saat kami ketinggalan pesawat dalam salah satu holiday trip kami. Tapi instead of let it ruin our day, we have decided to take the positive side out of it. And enjoy our trip by visiting places in Doha yang belum pernah kami kunjungi.”

"Melalui buku ini, kami berdua ingin berbagi cerita, pengalaman kami, dan motivasi kepada teman-teman semua di seluruh Indonesia. Semoga cerita kami bisa lebih banyak lagi menginspirasi teman-teman semua untuk terus semangat belajar, berkarya, dan makin berprestasi.”

"Mischka men-design setiap halamannya. Oleh karena itu, bisa dilihat bagaimana buku ini memiliki warna-warna yang menarik dengan design yang tidak membosankan."

Exta information mengenai buku “RUMUS RUMUS JUARA

“Kami sangat senang karena banyak sekali dari Sekolah-Sekolah di seluruh Indonesia, yang menjadikan buku kami sebagai buku wajib baca dan available di banyak sekali perpustakaan-perpustakaan di sekolah sekolah di seluruh Indonesia.”

Mischka dan Devon meraih banyak sekali prestasi yang membanggakan baik di dalam maupun luar negeri, diantaranya: pemenang lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika & Sains Internasional, penerima REKOR MURI, penerima Kader Bela Negara dari Kementrian Pertahanan RI dan baru saja menerima Ikon Prestasi Pancasila termuda dari BPIP di bulan Desember 2022.

RUMUS RUMUS JUARA” terdiri dari 120 halaman berwarna, bagi teman-teman yang ingin memiliki buku ini dapat segera mencarinya di Gramedia.com dan seluruh cabang Gramedia di seluruh Indonesia dengan harga Rp.99,900.-

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com