Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Pertebal Pengetahuan Islam Kamu Dengan Membaca Buku Tentang Rukun Islam!

Kompas.com - 08/02/2023, 10:30 WIB
rekomendasi buku belajar rukun islam Sumber: pixabay rekomendasi buku belajar rukun islam
Rujukan artikel ini:
Memahami Rukun Islam
Pengarang: Deny Riana ; ,…
|
Editor Rahmad

Salah satu cara untuk bisa menambah serta memperluas wawasan kita dalam memahami ajaran atau aturan dalam agama Islam adalah dengan cara membaca buku-buku Islami. Dengan cara itu, pastinya cakrawala pengetahuan mengenai Islam bisa kamu temukan saat membaca buku-buku Islam, salah satunya tentang rukun Islam.

Ada banyak buku tentang rukun Islam yang bisa kamu baca dengan membelinya di toko buku terdekat. Kamu juga bisa menemukan berbagai referensi buku-buku tentang rukun Islam terbaik dengan sangat mudah di internet.

Simak ulasan tentang rekomendasi buku tentang rukun Islam terbaik yang bisa menambah pengetahuan. Yang cocok digunakan untuk segala kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Rekomendasi Buku Tentang Rukun Islam

1. Memahami Rukun Islam

Agama Islam mampu menerangi jalan hidup kita. Pasalnya, semua petunjuk yang kita perlukan dalam hidup ini terdapat di dalam agama Islam. Buku Memahami Rukun Islam ini berisi tentang ajaran Islam, yaitu rukun Islam.

Di dalam buku ini, dijelaskan pengertian secara umum tentang agama Islam. Tentunya, di dalamnya juga disebutkan tentang lima pilar utama yang menjadi rukun Islam.

2. Buku Pintar Anak Shaleh Mengenal Rukun Islam

Rukun Islam merupakan tindakan dasar dalam Islam yang menjadi syarat untuk menjadi seorang umat muslim yang sempurna. Jadi, sangat penting bagi umat muslim untuk menghafalkan serta memahami rukun Islam dan rukun iman.

Buku ini menjadi sarana yang efektif dan juga tepat untuk memperkenalkan kepada anak tentang rukun Islam yang wajib untuk diketahui oleh setiap muslim. Materi yang ada di dalam buku ini meliputi, latihan membaca dan menulis, menebalkan huruf, mengurutkan gambar, hingga melengkapi kata-kata.

Buku yang berisi pengetahuan tentang Islam ini sangat cocok untuk diajarkan pada anak usia dini. Dengan buku panduan ini, orang tua ataupun siapa saja bisa lebih mudah untuk mengajarkan anak tentang rukun Islam, sehingga anak-anak juga akan lebih mudah untuk memahami serta mengamalkannya.

3. Tuntunan Lengkap Rukun Islam & Doa: Kunci Beragama Secara Kafah

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tuntunan Lengkap Rukun Islam & Doa: Kunci Beragama Secara Kafah adalah sebuah buku yang ditulis oleh Dr. Moch. Syarif Hidayatullah. Buku ini berisi tentang cara serta tuntunan supaya para pembacanya bisa mengerjakan ibadah dengan sebaik mungkin.

Tuntunan tentang rukun Islam yang ditulis dalam buku dibuat secara lengkap, jelas, padat, dan sistematis agar lebih mudah dimengerti oleh seluruh pembaca.

Buku ini disusun berdasarkan pada kitab kepercayaan dari zaman klasik hingga zaman kontemporer, dengan begitu bisa lebih dipercaya kebenarannya. Dengan membaca buku ini, kegiatan kamu dalam beribadah bisa menjadi lebih baik karena sesuai dengan syariat Islam.

4. QANZA : Ensiklomini Anak Muslim : 101 Fakta Tentang Rukun Iman & Rukun Islam

Buku ensiklopedia mini anak ini berisikan tentang fakta seputar rukun Islam dan rukun iman yang mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan kecerdasan anak.

Buku ini memasukkan juga nilai-nilai keagamaan, sehingga setiap anak muslim bisa memiliki pengetahuan tentang sosial dan agama yang baik.

Meskipun buku ini berisi tentang ajaran rukun Islam, tetapi dikemas dengan menyenangkan arena dilengkapi dengan gambar yang menarik yang pasti akan disukai oleh anak bersama dengan orang tua.

5. Buku Aktivitas Rukun Islam: Aku Cinta Islam

Buku Aktivitas Rukun Islam Aku Cinta Islam ini mengajak kepada anak-anak untuk kreatif dengan berbagai aktivitas yang ada di dalamnya. Mulai dari mewarnai calistung, menyambung sebuah garis, mencocokkan gambar, dan sebagainya.

Selain aktivitas tersebut, buku ini juga sekaligus berisikan materi tentang Pendidikan iman, akhlak, serta adab yang dilengkapi dengan penjelasan lima rukun Islam. Buku ini dikemas dengan ringan dan juga menyenangkan.

Menariknya lagi, buku ini juga terdapat pojok orang tua di dalam setiap halaman buku yang berisikan tentang stimulus pada orang tua untuk bisa berkomunikasi secara aktif dengan anak. Dengan begitu, komunikasi orang tua dengan anak akan terjalin dengan erat.

Jika kamu ingin mempelajari tentang rukun Islam, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi buku tentang rukun Islam di atas. Semua buku yang di sebutkan di atas bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com