Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Buku Resep Makanan Khas Daerah Terbaik yang Bisa Kamu Coba di Rumah!

Kompas.com - 02/01/2023, 14:30 WIB
rekomendasi buku resep makanan khas daerah Sumber: pixabay rekomendasi buku resep makanan khas daerah
Rujukan artikel ini:
25 Resep Makanan Daerah Banten…
Pengarang: Miftah Sanaji
|
Editor Rahmad

Apakah kamu sering kehabisan ide memasak makanan di rumah? Balik lagi ke nasi goreng sederhana atau perkedel kentang? Kehabisan ide untuk masak makanan merupakan hal yang lumrah terjadi. Maka dari itu, kamu perlu memiliki buku resep masakan untuk mendapatkan ide serta menu baru yang belum pernah kamu coba.

Untuk kamu yang senang mencoba kreasi masakan, kamu bisa mencoba memasak makanan khas daerah untuk menu makan di rumah. Tidak perlu khawatir sulit mendapatkan resep, karena saat ini sangat mudah untuk menemukan berbagai resep makanan.

Selain itu, kamu juga bisa mengumpulkan buku-buku resep makanan khas daerah. Apalagi kalau kamu seorang yang merantau ke suatu daerah, pasti ada kalanya rindu dengan makanan khas daerah asal. Dengan begitu, kamu bisa langsung mencoba memasak makanan khas daerah. Berikut ini rekomendasi buku resep sajian makanan khas daerah yang wajib kamu coba di rumah.

Rekomendasi Buku Resep Makanan Khas Daerah

1. 25 Resep Makanan Daerah Banten Dan Sekitarnya

Apakah kamu suka berwisata kuliner? Atau kamu rindu dengan makanan khas daerah asal kamu? atau bahkan kamu ingin merasakan berbagai makanan khas daerah yang lainnya? Tenang, kamu tidak perlu keliling Nusantara untuk bisa menikmati berbagai makanan tersebut. kamu hanya perlu memiliki buku seri 25 Resep Makanan Daerah.

Ini adalah buku seri makanan khas daerah Banten dan sekitarnya. Sesuai dengan judul bukunya, kamu bisa menemukan 25 resep makanan khas daerah Banten dan sekitarnya yang tentunya sangat menggugah selera.

Mulai dari resep nasi cobek, nasi uduk, empal daging, soto banten, soto betawi. sop bebek, sate bebek, pepes ikan peda, pepes cumi asin, oseng bunga bawang, sambal teri, tumis tangkil, dan masih banyak lagi.

Buku ini akan membantu kamu untuk menghadirkan makanan khas daerah di dalam rumah kamu, tanpa harus berkunjung langsung ke daerah Banten dan sekitarnya.

2. 25 Resep Makanan Daerah Manado Dan Sekitarnya

Kuliner makanan khas daerah Manado memiliki cita rasa yang beragam. Makanan khas daerah Manado memang patut untuk dicoba, mulai dari makanan berat sampai makanan ringan. Makanan khas daerah ini memang terkenal dengan cita rasa yang pedas.

Melalui buku 25 Resep Makanan Daerah Manado Dan Sekitarnya karya Miftah Sanaji, kamu bisa menemukan 25 resep makanan khas daerah Manado yang bisa menggugah selera. Di antara resep yang ada di dalam buku ini adalah resep nasi goreng cakalang, nasi kuning manado, mie cakalang. Ayam rica-rica, ayam paniki, ayam woku goreng, cakalang garo rica, bubur Manado, garo bunga pepaya, dan berbagai resep makanan khas daerah lainnya.

3. Wisata Kuliner Makanan Daerah Khas Bali

Bali memang selalu menghadirkan kerinduan-kerinduannya tersendiri. Salah satunya adalah makanan khas daerah Bali yang banyak disukai. Jika kamu rindu makanan daerah khas Bali, tetapi tidak ada kesempatan untuk mencobanya langsung ke Bali, kamu bisa mengobati kerinduanmu dengan mencoba memasak makanan khas daerah Bali di rumah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku Wisata Kuliner Makanan Daerah Khas Bali bisa membantu kamu dalam membuat makanan khas Bali di rumah kamu. Buku ini menyajikan resep makanan khas daerah Bali, seperti nasi campur Bali, nasi Jinggo, ayam betutu, bebek betutu, serapah daging, ayam bumbu Bali, plecing gonde, serta aneka sambal Bali.

4. Wisata Kuliner Makanan Daerah Khas Jogja

Selain mempunyai tempat yang menarik untuk dikunjungi, beberapa makanan khas daerah Yogyakarta memang sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk kamu pecinta makanan daerah khas Yogyakarta, kamu bisa menghadirkannya sebagai menu makanan di rumah kamu.

Buku Wisata Kuliner Makanan Daerah Khas Jogja ini bisa membantu kamu untuk membuat makanan khas daerah Yogyakarta. Buku ini berisikan makanan khas daerah Yogyakarta, sehingga kamu bisa mencicipi makanan khas daerah Yogyakarta tanpa harus datang ke kota asalnya.

5. Wisata Kuliner Makanan Daerah Khas Bandung

Kamu pecinta makanan khas daerah Bandung? Tidak perlu datang ke Bandung, kamu bisa merasakan makanan khas daerah Bandung dengan mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dengan mencoba memasaknya sendiri, pasti akan jauh lebih seru.

Di dalam buku Wisata Kuliner Makanan Daerah Khas Bandung terdapat 25 resep makanan khas daerah Bandung yang tentunya menggugah selera. Resep di dalam buku ini diantaranya, nasi timbel, tahu cabe garam, soto Bandung. Sop buntut goreng, kupat tahu Bandung. Lontong kari, mie ceker, gurame cobek, hingga siomay Bandung.

Itulah beberapa rekomendasi buku resep makanan khas daerah yang bisa kamu coba sajikan di rumah, tanpa kamu mendatangi langsung ke daerahnya.

Semua buku resep makanan khas daerah di atas bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com