Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Buku Resep Jajanan Kekinian yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Kompas.com - 03/08/2022, 09:21 WIB
rekomendasi buku jajanan kekinian ayuprint.co.id rekomendasi buku jajanan kekinian
Rujukan artikel ini:
34 Resep Jajanan Lezat Populer…
Pengarang: Tim Saji
|
Editor Rahmad

Di masa pandemi seperti saat ini, kita masih diimbau untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Terkadang kita pasti merasa bingung ingin menghabiskan waktu untuk apa saja selama di rumah. Main HP pasti bosan, menonton film di rumah juga bosan.

Nah, ada kegiatan menarik yang bisa coba kamu lakukan. Kamu bisa melakukan aktivitas di rumah dengan cara memasak.

Berikut ini beberapa rekomendasi buku resep jajanan kekinian yang bisa kamu miliki untuk membantu kamu mencoba memasak. Buku-buku ini tidak hanya membuatmu mahir dan pandai dalam memasak, tetapi juga bisa sekaligus menjadi peluang usaha jajanan kekinian. Nah, kamu bisa juga mendapatkan uang tambahan dari sini. Apa saja buku resepnya? Simak ulasan berikut.

Rekomendasi Buku Resep Jajanan Kekinian

1. 34 Resep Jajanan Lezat Populer Masa Kini

Sesuai dengan judulnya, buku 34 Resep Jajanan Lezat Populer Masa Kini berisikan 34 resep yang bisa membuat kamu menjadi koki terbaik yang selalu menyajikan makanan lezat. Buku ini menyajikan resep kuliner khas Nusantara dengan rasa yang lebih mewah dan kekinian. Dengan begitu, kuliner khas Nusantara bisa naik ke kelas yang lebih tinggi tanpa meninggalkan cita rasanya yg otentik, yang telah dikenal banyak masyarakat.

Dengan buku resep ini, selain bisa membuatmu andal masak di rumah, bahkan bisa membuatmu jadi pengusaha kuliner yang memiliki banyak pelanggan. Kamu juga akan dipandu untuk membuat sajian makanan yang tidak hanya enak dipandang, tetapi juga memiliki rasa yang enak dan praktis untuk disantap di mana saja.

2. Ahhh Mantap! 50 Resep Jajanan Hits & Viral

Buku ini berisi 50 resep jajanan hits dan juga viral. Buku Ahhh Mantap! 50 Resep Jajanan Hits & Viral adalah karya dari seorang Tiktokers yang memiliki jutaan viewers, Rand Ferdia @randferdiann. Ia dikenal dengan creators yang jago masak. Ia berhasil menyulap bahan-bahan yang murah meriah menjadi sebuah hidangan yang AHHH MANTAP!

Resep hidangan yang disajikan juga sangat menggoda dari segi rasa dan juga penampilan. Kamu butuh resep masakan yang pedas menggigita? Gurihnya ngangenin? Atau manis manja lita? Semua resep yang kamu butuhkan, bahan-bahan, serta cara membuatnya sangat simpel, dan dijelaskan di dalam buku ini.

3. Buku Kumpulan Resep Lezat: Aneka Jajanan Volume 02 Layak Jual & Tambahan Penghasilan

Buku ini mengangkat citra jajanan pasar supaya bisa tampil lebih bergengsi dan pantas sebagai sebuah suguhan. Sebetulnya, rupa jajanan yang dijual di pasaran sangat beragam. Tapi nggak banyak orang yang tertarik untuk membuatnya. Nah, untuk kamu yang suka memasak atau pemula, sebetulnya tidak terlalu sulit untuk menyulap makanan jika memiliki buku Kumpulan Resep Lezat: Aneka Jajanan Volume 02 Layak Jual & Tambahan Penghasilan ini.

Buku ini akan mengajarkan kamu cara membuat jajanan yang semula bentuknya hanya itu-itu saja, kini bisa tampil lebih menarik. Dengan begitu, bisa menjanjikan sebuah keuntungan jika kamu ingin berwirausaha.

Buku ini memuat beragam resep jajanan kekinian dan populer dari aneka bahan yang sudah dikombinasikan. Dilengkapi juga dengan cara step by step yang dijamin anti gagal.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. 40 Recipes Homemade Jajanan Sehat & Populer Non Terigu

Kamu ingin jajanan yang lebih sehat? Ingin mencoba membuat jajanan tanpa bahan dasar terigu? Kamu harus punya buku ini. Buku 40 Recipes Homemade Jajanan Sehat & Populer Non Terigu berisi berbagai resep camilan berbahan tepung non terigu. Beragam tepung non terigu yaitu, tepung mocaf, singkong, talas, kentang, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa disulap menjadi sebuah cemilan yang menggugah selera dengan bantuan buku ini.

Buku ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin mulai hidup sehat atau sedang diet tetapi ingin tetap makan camilan tinggi serat di rumah.

5. Seri Quick Cooking: Aneka Jajanan Gaul

Buku karya Albertin Hoesni ini berisi aneka resep jajanan haul yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sajian lezat. Resep yang ada di dalam buku ini tidak membutuhkan waktu lama dalam pengolahannya. Waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari 1 jam.

Buku ini cocok untuk kamu yang sibuk, tapi tetap ingin menjalankan hobi masak-masak kamu. Setiap resep dalam buku ini juga dijelaskan dengan foto secara step by step. Sehingga untuk kamu para pemula, bisa mempraktekkannya dengan sangat mudah.

Berbagai aneka jajanan gaul yang bisa kamu coba buat di rumah yang ada di dalam buku ini antara lain I Fu Mi, Kuo Tie, Mie Kocok Bandung, Fish N’ Chips, hingga juga Chicken Steak.

6. 100 Resep Makanan Laris Dijual Ala Dapur Mak Evi

Kamu sedang mencari rekomendasi buku resep yang sudah teruji di dunia perlapakan dagang? Nah, buku inilah jawabannya. Buku karya Novrianty ini menunjukkan resep makanan yang sudah terbukti laris manis di pasaran dan cocok untuk kamu yang ingin memulai usaha di dunia kuliner.

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep yang ada di buku ini sangatlah mudah untuk ditemukan, cara membuatnya juga sangat sederhana, tapi rasanya sangat enak.

Itulah beberapa rekomendasi buku resep makanan dan jajanan kekinian dari berbagai macam ide serta peluang yang bisa kamu manfaatkan. Miliki buku-buku resepnya segera dan jadikan buku resep makanan dan jajanan kekinian di atas sebagai panduan di dapur tercinta.

Buku-buku tersebut bisa kamu dapatkan di https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com