Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Mudah Belajar Bahasa Inggris yang Tepat Bagi Pemula Untuk Pelajari!

Kompas.com - 30/12/2022, 12:30 WIB
rekomendasi buku mudah belajar bahasa inggris Sumber: pixabay rekomendasi buku mudah belajar bahasa inggris
Rujukan artikel ini:
Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris…
Pengarang: Rudy Hariyono & Faisal…
|
Editor Rahmad

Bahasa Inggris telah dianggap sebagai bahasa kedua di berbagai belahan dunia. Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang telah banyak digunakan untuk berkomunikasi secara resmi dengan warga yang berbeda negara.

Selain sekolah atau melalui kursus, kamu juga bisa mempelajari bahasa secara otodidak melalui buku. Dengan begitu, cara belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah. Untuk para pemula yang ingin memulai dalam belajar bahasa Inggris, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi buku cara belajar bahasa Inggris yang bagus untuk kamu pelajari. Berikut referensi buku yang pastinya sangat berguna untuk kamu.

Rekomendasi Buku Cara Belajar Bahasa Inggris

1. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Grammar Conversation 2 In 1 Book

Untuk bisa mahir dalam berbahasa Inggris, terdapat banyak sekali cara belajar bahasa Inggris yang dapat dilakukan. Mulai dari mengikuti pendidikan formal, seperti les, hingga cara mempelajari bahasa Inggris secara otodidak melalui media pembelajaran buku.

Buku karya Rudy Hariyono & Faisal Rahman dengan judul Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Grammar Conversation 2 In 1 Book hadir untuk memberikan kamu sebuah referensi baru dalam mempelajari komunikasi dalam bahasa Inggris.

Buku ini juga berisikan tentang intisari dari tata bahasa Inggris. Para pembaca buku ini juga nantinya bisa menemukan macam-macam bahasa slang yang seringkali diucapkan di Amerika. Tidak hanya itu, buku ini dilengkapi juga dengan cara pengucapan dan berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Inggris.

2. Having Fun With English : Cara Asyik Belajar Bahasa Inggris

Selain mempelajari bahasa Inggris mulai dari dasarnya, grammar dalam bahasa Inggris juga perlu untuk dipelajari. Grammar akan terlihat lebih mudah dan menyenangkan untuk dipelajari jika disajikan dalam format yang menghibur. Terdapat banyak cara dan juga langkah yang dapat diterapkan sebagai cara belajar bahasa Inggris yang lebih mudah.

Untuk itu, buku Having Fun With English : Cara Asyik Belajar Bahasa Inggris hadir untuk memberikan tips jitu yang mampu membuat kamu betah dalam mempelajari grammar dalam bahasa Inggris. Penyajian materi di dalam buku ini sangat ringan dan juga kekinian. Dengan begitu materi dalam membuat adjective, grammar, gerund, serta pronoun menjadi lebih mudah untuk dipahami.

3. Learn and Laugh : Asyik Belajar Bahasa Inggris Lewat Humor

Tidak bisa dipungkiri lagi jika saat ini menguasai bahasa Inggris merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting. Cara belajar bahasa Inggris juga bisa ditempuh dengan berbagai cara, salah satunya melalui lelucon dalam bahasa Inggris.

Melalui lelucon yang ada di dalam buku ini, kamu bisa mendapatkan suasana yang nyaman serta rileks pada saat belajar, sehingga ini bisa menjadi salah satu cara terbaik dalam cara belajar bahasa Inggris.

Aktivitas kamu dalam cara belajar bahasa Inggris melalui buku ini menjadi menyenangkan. Kamu hanya perlu memperlihatkan ragam struktur dalam tata bahasa, bahasa Inggris dari setiap kalimat lelucon yang digunakan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Untuk kamu yang ingin cara belajar bahasa Inggris kamu sambil tertawa bahagia, kamu harus membaca buku ini.

4. Sing And Learn Belajar Bahasa Inggris Lewat Lirik Lagu

Cara belajar bahasa Inggris memang sangat beragam, mulai dari cara serius dengan pendidikan formal, hingga cara santai dengan otodidak. Cara belajar bahasa Inggris otodidak bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya melalui lirik lagu.

Lirik lagu dalam bahasa Inggris tentunya tidak terlepas dari grammar. Misalnya saja pada lirik lagu Fight Song, lirik tersebut banyak menggunakan pronoun. Dengan begitu, kamu bisa bernyanyi sambil belajar,

Di dalam buku ini, pembahasan mengenai grammar disertai juga dengan penerapan dalam sebuah lirik lagu bahasa Inggris yang populer. Berbagai materi tentang tata bahasa Inggris dibahas secara detail, mulai dari adverb, tense, preposition, conjunction, hingga passive voice. Semuanya bisa kamu pelajari cara belajar bahasa Inggris melalui lirik lagu pada buku ini.

5. Simple & Easy English : Cara Baru Belajar Bahasa Inggris

Buku karya Adi Triasmara tentang cara belajar bahasa Inggris ini bisa menjadi solusi. Buku ini berisi pembahasan yang terbagi ke dalam beberapa bagian. Penulisannya sangat lugas dan menarik, sehingga mudah untuk dipahami oleh para pembacanya.

Buku ini juga dilengkapi dengan lembar kerja, supaya pemahaman kamu tentang bahasa Inggris semakin sempurna, melalui buku ini, kamu akan dituntun untuk belajar bahasa Inggris dengan cara yang efektif dan menyenangkan.

Itulah rekomendasi buku cara belajar bahasa Inggris yang bisa kamu lakukan secara otodidak di rumah. Dengan begitu, belajar bahasa Inggris kamu bisa lebih santai dan menyenangkan. Semua buku rekomendasi tersebut bisa kamu dapatkan melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com