Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Buku Mengenai Kisah Nabi Isa yang Menarik Untuk Dibaca

Kompas.com - 18/12/2022, 14:30 WIB
rekomendasi buku tentang kisah nabi isa Sumber: pixabay rekomendasi buku tentang kisah nabi isa
Rujukan artikel ini:
Seri Nabi Ulul Azmi 4:…
Pengarang: Luthfi Yansyah
|
Editor Rahmad

Kisah Nabi Isa AS merupakan kisah yang tergolong lengkap diceritakan di dalam al-quran. Terutama tentang wafat serta kedatangannya di dunia pada akhir zaman yang penuh dengan tanda tanya.

Kisah Nabi Isa digambarkan oleh Allah SWT dengan sangat indah di dalam al-quran, yaitu terdapat dalam surat Maryam. Di dalam surat tersebut Allah SWT menjelaskan tentang situasi kelahiran dari Nabi Isa AS, juga mengisahkan tentang Maryam yang merupakan ibu dari Nabi Isa yang sangat tabah dan sabar dalam menghadapi kaumnya yang menuduh dan menghina kehadiran bayinya itu.

Setiap kisah yang dimiliki oleh para Nabi memiliki manfaatnya tersendiri. Dengan mengetahui kisah Nabi Isa juga bisa menambah keimanan kita terhadap Allah SWT. Maka, berikut ini rekomendasi buku tentang kisah Nabi Isa yang dapat menambah wawasan kamu sekaligus menambah kecintaan kita terhadap para Nabi.

Rekomendasi Buku Tentang Kisah Nabi Isa

1. Seri Nabi Ulul Azmi 4: Nabi Isa As (Menghidupkan Burung dari Tanah Liat)

Buku karya Luthfi Yansyah ini berisi tentang kisah Nabi Isa secara lengkap, beserta mukjizat yang diterimanya dari Allah SWT. Ada banyak sekali kisah yang menyertai perjalanan hidup Nabi Isa. Mulai dari kisah Nabi Isa yang disebut sebagai si anak perawan Maryam, kemampuan Nabi Isa berbicara saat masih bayi, dan mukjizat lain yang dimilikinya.

Buku ini juga berisikan tentang kisah Nabi Isa yang memiliki liku-liku dalam perjalanan dakwah yang dilakukannya. Membaca buku ini sekaligus bisa menjadi teladan bagi kita, sebab kita mengetahui beragam tantangan yang dirasakan oleh Nabi Isa. Dengan begitu, dengan membaca buku ini, kita bisa semakin mudah untuk menghadapi berbagai tantangan serta pelajaran hidup.

2. Kisah Nabi Isa A.S: Seri Kisah Nabi & Rasul

Buku yang terdiri dari 30 halaman ini berisi tentang kisah Nabi Isa AS yang menggambarkan tentang kisah hidupnya, perjalanan dakwah yang beliau lakukan, serta mukjizat yang didapatkannya dari Allah SWT.

Melalui buku ini, sebagai pembaca kita dapat mengambil keteladanan dari para Nabi dan rasul. Buku ini juga menyajikan ilustrasi gambar yang sangat menarik, sehingga tidak membosankan saat dibaca.

3. Kisah Hikayat Nabi Isa AS & Nabi Muhammad SAW Edisi Bahasa Indonesia

Buku Kisah Hikayat Nabi Isa AS & Nabi Muhammad SAW Edisi Bahasa Indonesia adalah buku karya Muhammad Vandestra yang ditulisnya berdasarkan sumber dari kitab suci al-quran, hadits dan juga tulisan dari para ulama. Buku ini berbahasa Indonesia dan terdiri dari 360 halaman.

4. Seri Nabi:Pemula 4+ Nabi Isa Alaihis Salam

Buku karya Nia Kurniawati ini berisi tentang kisah Nabi Isa yang diutus untuk kaum Bani Israil. Di buku ini akan diceritakan tentang penolakan yang didapatkan oleh Nabi Isa dari para kaum Bani Israil.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Penolakan yang didapatkan oleh Nabi isa inilah yang membawanya untuk mendapatkan beberapa mukjizat yang diberikan oleh Allah SWT untuk meyakinkan Bani Israil akan keberadaan Allah SWT. Tidak lupa juga di dalamnya diceritakan tentang Yudas Iskariot yang memiliki wajah mirip dengan Nabi Isa. Alasannya, bisa kamu dapatkan di dalam buku ini.

5. Mukjizat Para Nabi : Nabi Yunus, Nabi Zakaria, Nabi Yahya, Nabi Isa, Nabi Muhammad Saw

Buku ini adalah sebuah buku pop-up yang menceritakan tentang perjalanan penting dalam kehidupan para Nabi. Termasuk di dalamnya juga terdapat kisah Nabi Isa AS. Dengan penyajian ilustrasi yang menarik dan memiliki bentuk 3 dimensi, bisa membawa pembaca hanyut ke dalam kisah hidup dari para Nabi.

Selain itu, terdapat juga hikmah kecil yang bisa diambil dari setiap kisah Nabi yang diceritakan di alam buku.

6. Dahsyatnya Kisah Nabi Isa : Bayi Ajaib Dan Banyak Mukjizatnya

Buku ini berisi tentang kisah Nabi Isa yang sudah suci sejak ia bayi sampai beliau diangkat oleh Allah SWT. Di dalam buku ini juga terdapat cerita tentang mukjizat yang dimilikinya, serta hikmah yang bis akita ambil dari setiap kisahnya.

Melalui bku ini, kitab isa semakin mengenal serta mengimani rasul Allah SWT. Tidak hanya itu, di dalam buku ini juga terdapat pengenalan kata dalam tiga Bahasa, sehingga bisa menambah pengetahuan.

Itulah beberapa rekomendasi buku yang beisikan tentang kisah Nabi Isa AS beserta mukjizatnya. Semua buku di atas bisa kamu langsung pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian.

Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com